Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan pembelian Konsumen Bima Jaya Di Sidomulyo

Yennthy Utama Leo, Defrizal Defrizal

Abstract


Pesaing Toko Obat Pertanian Bima Jaya di Kecamatan Sidomulyo cukup banyak. Akibatnya toko perlu menaikkan produknya supaya mempunyai kualitas baik serta harga terjangkau serta lebih banyak melakukan promosi supaya konsumen tak melihat persaingan. Tujuan dari penelitian merupakan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga serta promosi pada keputusan pembelian pada Toko Obat Pertanian Bima Jaya di Sidomulyo. Metode pengambilan sampel pada penelitian merupakan probability sampling menggunakan teknik random sampling memakai rumus Slovin sehingga diperoleh sampel sebesar 100 responden. Jenis penelitian dipergunakan pada penelitian merupakan kuantitatif. Metode analisis data dipergunakan pada penelitian merupakan analisis deskriptif serta regresi linier berganda. Penelitian memberikan jika uji t (parsial) menyatakan bahwa kualitas produk tidak terpengaruh pada keputusan pembelian, harga terpengaruh positive serta signifikansi pada keputusan pembelian, serta promosi terpengaruh positive serta signifikansi pada keputusan pembelian. Sedangkan Uji-F (simultan) memberikan kualitas produk, harga serta promosi secara bersamaan terpengaruh pada keputusan pembelian konsumen Toko Obat Pertanian Bima Jaya di Sidomulyo.


Keywords


Kualitas Produk; Harga; Promosi; Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Defrizal, E. (2022). UMUM BULOG KANTOR WILAYAH LAMPUNG. SIBATIK JOURNAL | VOLUME, 1(9). https://doi.org/10.54443/sibatik.v1i9.234

Fitri, S., Nasution, Z., & Simanjuntak, D. (2022). Pengaruh Harga, Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian di Toko khanza Aeknabara. Remik, 6(3), 408–417. https://doi.org/10.33395/remik.v6i3.11563

Lestari, Anifah, Zunaida, Daris, Hardati, R. (2022). Pengaruh Brand Identity,Kualitas Produk,Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Konsumen Monoxroom Malang). Jurnal Ilmu Sosial, 11, 192–201.

Mantik, J., Rivaldo, Y., Victor Kamanda, S., & Yusman, E. (2022). 2022) 2393-2399 Accredited. Jurnal Mantik, 6(2).

Resti, H. (2022). Pengaruh Produk,Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Resti Optikal Pekanbaru. Sinomika.

Rezkhi Dyanthika Putri, A., Kurnianingsih, H., Studi Manajemen, P., & Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta, S. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE OPPO. In Jurnal Ilmu Sosial (Vol. 5, Issue 1). https://semarang.bisnis.com

Tianing, Vita, S. (2022). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Kelompok Tani. Jurnal of Administrative Science, 3, 58–74.

Tua, Geovanny, Andri, Andariyanti, I. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mesin Pompa Air Submersible Dab Decker Di CV. Citra Nauli Electricsindo Pekanbaru. Jurnal Ilmiah Multidisplin, 1, 140–154.

Winasis, Caroline, Widianti, Halimah, Hadibrata, B. (2022). Determinasi Keputusan Pembelian:Harga, Promosi Dan Kualitas Produk (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Ilmu Manajemen, 3(4), 392–403.




DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v6i1.19409

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Alamat Redaksi:

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo

Jalan Jenderal Sudirman No. 6 Kota Gorontalo