Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak Terhadap Kepuasaan Wajib Pajak Orang Pribadi Pada KPP Pratama Bandar Lampung Satu
Abstract
Penelitian ini mencoba untuk mengetahui tingkat kepuasan wajib pajak dengan metode penelitian kuantitatif dari maksimal 100 responden. Persamaan Y = 11,131 + 0,799X dibuat setelah analisis data. Temuan penelitian menunjukkan bahwa Kualitas berdampak besar pada seberapa puas wajib pajak dengan pajak mereka. "Sedangkan uji t menunjukkan bagaimana kepuasan wajib pajak dipengaruhi oleh kualitas pelayanan". Uji F secara simultan berpengaruh terhadap kualitas pelayanan yang berdampak pada seberapa puas pengguna sistem kearsipan elektronik KPP Pratama Bandar Lampung Satu.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afifah, Linda Alfiatus, and Susanti. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Sistem Perpajakan Terhadap Kepuasan Wajib Pajak. Jurnal Akuntansi Universitas Udayana, 18(2), 87–101.
Rachman, Nono Arief. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak Terhadap Kepuasan Wajib Pajak. Jurnal Hukum Dialektika, 1(20),75–98.
Tulenan, Rudolof A., Jullie J. Sondakh, and Sherly Pinatik. (2017). Pengaruh Kesadaran Wajib Pajak, Kualitas Pelayanan Fiskus Dan Sanksi Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi Di Kpp Pratama Bitung. Going Concern : Jurnal Riset Akuntansi, 12(2), 296–303.
Sugiyono. (2017). Metodelogi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.
Agustini, Komang Dewi, and Ni Luh Sari Widhiyani. (2019). Pengaruh Penerapan E-Filing, Sosialisasi Perpajakan, Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. E-Jurnal Akuntansi, 27, 1343.
Arifin, Syamsul Bahri, and Aulia Arief Nasution. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Sanksi Perpajakan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Badan Di Kpp Pratama Medan Belawan. Jurnal Akuntansi Dan Bisnis Kontemporer, 17(1), 147–59.
Cokro, Bayu, Heru Susilo, and Zahroh Z. A. (2015). Pengaruh Pengetahuan Perpajakan, Kualitas Pelayanan Pajak, Dan Sanksi Pajak, Terhadap Motivasi Wajib Pajak Orang Pribadi Dalam Membayar Pajak. Jurnal Perpajakan, 1(1), 1–10.
Fahiroh, Jihan luluk. (2022). E-JRA Vol. 11 No. 09 Februari 2022 Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Islam Malang. E-Jra, 11(09), 84–92.
Literate, Syntax, and Jurnal Ilmiah Indonesia. (2020). View Metadata, Citation and Similar Papers at Core.Ac.Uk, 1(1), 274–82.
Munzir, T., and Widodo Ismanto. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Wajib Pajak. Jurnal Dimensi, 9(3), 564–73.
Nurlaela, Lina. (2017). Pengaruh Penerapan E-Filing Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Di KPP Pratama Garut. Jurnal Wahana Akuntansi, 2(2), 1–8.
Pebrina, Rizky, and Amir Hidayatulloh. (2020). Pengaruh Penerapan E-Spt, Pemahaman Peraturan Perpajakan, Sanksi Perpajakan, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 17(1), 1–8.
DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v6i1.19507
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.