Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Hp Samsung Di Surakarta

Muhammad Ghoffar Fathony, Lutfiyah Amini, Ilham Tri Febrianto, Ines Adela Larasati, Sinta Apriliani, Marjam Desma Rahadhini

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian HP Samsung di Surakarta dari Variabel- variabel yang di teliti adalah citra merk, harga, dan kualitas produk, metode penelitian mengunakan metode penelitian kuantitatif, dan populasi ini menggunakan pembeli HP Samsung di Surakarta dengan usia minimal 20 tahun yang mengunakan HP Samsung. Jumlah responden penelitian di tetapkan sebanyak 40 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel teknik sampling jenuh. penelitian ini menggunakan analisis pengolahan data dengan bantuan program SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis yang di acukan seluruh nya memperoleh dukungan seluruh nya berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian HP Samsung di Surakarta.


Keywords


Citra Merek; Harga; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Azzuri, I. (N.D.). Pengaruh Harga, Citra Merek, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung Galaxy (Studi Pada Mahasiswa Stiesia Surabaya) Yahya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (Stiesia) Surabaya.

Binti, A. N., Amir, A., Andi, O. :, Binti, N., Saleh, M. Y., Jafar, S., Ekonomi, F., & Manajemen, J. (2019). Pengaruh Citra Merek, Harga, Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Di Kota Makassar (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Bosowa Makassar) (Vol. 5, Issue 002).

Ramadani, A. G., & Rachmawati, E. (2022). The Influence Of Brand Awareness, Brand Association, Brand Image, And Word Of Mouth On Samsung Smartphone Purchase Decisions. 8(1). Https://Doi.Org/10.21070/Jbmp.V8vi1.1610

Sakurat, J., Ria Safitri, U., & Boyolali, U. (2020). Analisis Pengaruh Citra Merek, Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Samsung (Berbasis Android ) Tahun 2019 (Studi Kasus Pada Dosen Dan Mahasiswa Pengguna Smartphone Samsung Di Universitas Boyolali). 8(1).

Sinaga, A. S., Lubis, A. N., & Sembiring, B. K. F. (2023). The Influence Of Brand Image, Product Quality And Price On Samsung Smartphone Product Purchase Decisions (Case Study On Employees Of Pt Angkasa Pura Aviasi Kualanamu International Airport). Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan Dan Kemasyarakatan, 17(1), 362. Https://Doi.Org/10.35931/Aq.V17i1.1810

Tinggi, S., & Riau, I. E. (N.D.). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Samsung Pada Pt. Samsung Electronics Indonesia Pekanbaru Oleh Rizqi Fakhri. Www.Topbrand-Award.Com




DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v6i2.19826

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Alamat Redaksi:

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo

Jalan Jenderal Sudirman No. 6 Kota Gorontalo