Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Babe Cafe and Rooftop Gorontalo

Zulfikar S. Daday, Abd. Rahman Pakaya, Djoko Lesmana Radji

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Kosnumen di Babe Cafe and Rooftop Gorontalo. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert yang memiliki 5 alternatif jawaban.  Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah yang pernah membeli produk di Babe Cafe and Rooftop Gorontalo dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 96. Untuk teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana. Pengujian hipotesis penelitian diolah dengan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial Kualitas Produk mempunyai pengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Kemudian nilai R squer adalah sebesar 0.866. Nilai ini menunjukan bahwa sebesar 86,6% variabel Kepuasan Konsumen dijelaskan oleh Kualitas Produk yang diberikan, sedangkan sisanya sebesar 13,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Keywords


Kualitas Produk; Kepuasan Konsumen

Full Text:

PDF

References


Aulia, I., Furyanah, A., Manajemen, S., & Pamulang, U. (2022). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada CV Langit Biru Tangerang. 1(2021), 136–141.

Imron, I. (2019). Analisa Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Metode Kuantitatif Pada CV . Meubele Berkah Tangerang. 5(1), 19–28.

Komang, N., & Sintia, A. (2021). Pengaruh Kualitas Produk , Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Di Hidden Garden Agro Cafe Baturiti Tabanan Bali. 1(2), 717–728.

Losung, Y. H., Wenas, R. S., Arie, F. V, Produk, P. K., Persepsi, D. A. N., Terhadap, H., Konsumen, K., Kartu, P., Telkomsel, P., Losung, Y. H., Wenas, R. S., & Arie, F. V. (2022). KECAMATAN PASAN EFFECT OF PRODUCT QUALITY , ADVERTISING AND PRICE PERCEPTION ON CONSUMER SATISFACTION OF TELKOMSEL PREPAID CARD USERS IN PASAN DISTRICT Jurnal EMBA Vol . 10 No . 1 Januari 2022 , Hal . 401-411. 10(1), 401–411.

Sutapa, H., Dyah, R., & Yaya, A. (2022). YUME : Journal of Management Analisis Pengaruh Kualitas Produk , Harga dan Strategi Promosi terhadap Kepuasan Konsumen Cafe Sap Kediri. 5(2), 287–294.




DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v6i3.23553

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Alamat Redaksi:

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo

Jalan Jenderal Sudirman No. 6 Kota Gorontalo