Pengaruh Penerapan Digital Marketing dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rotte Bakery Cabang Bukit Barisan Pekanbaru

Zhafira Yulia Narta, Meyzi Heriyanto, Endang Sutrisna, Mandataris Mandataris, Syofiatul Safitri

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan digital marketing dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian pada Rotte Bakery Cabang Bukit Barisan Pekanbaru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif dan kuantitatif dengan model penelitian explanatory research. Adapun sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang ditentukan menggunakan teknik accidental sampling dan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dan instrumen penelitian sudah dipastikan kelayakannya melalui uji validitas, uji reliabel, dan uji asumsi klasik. Diperoleh hasil bahwa digital marketing (X1) berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian (Y), inovasi produk (X2) berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian (Y), dan digital marketing (X1) dan inovasi produk (X2) secara simultan berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian (Y).

Keywords


Digital Marketing; Inovasi Produk; Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Amalia, A. I. P., & Mardian, I. (2022). Pengaruh Digital Marketing Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Pada Butik Putri Agata. Jurnal Equilibiria, 9(1), 47–57.

Ayuarni, A. (2021). Pengaruh Penerapan Digital Marketing dan Inovasi Produk Kosmetik Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Orindo Alam Ayu Cabang Pekanbaru Oleh: Aslamia Ayuarni. JOM FISIP, 8, 1–14.

Hakiki, S. N., Sidanti, H., & Sulistiyowati, L. N. (2022). Pengaruh Digital Marketing dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada Kerajinan Bambu UD. Putri Ragil. Seminar Inovasi Manajemen Dan Akuntansi.

Juli, P. R., Suardhika, I. N., & Hendrawan, G. Y. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Inovasi Produk Dan Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Angelo Store Ubud Bali. Jurnal Values, 2(2), 373–385.

Maulana, A., Fitriadi, B. W., & Sutrisna, A. (2022). Pengaruh Promosi, Persepsi Harga, Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Perusahaan Prima Collection Di Bantargedang Kota Tasikmalaya. Ilmu Sosial, Manajemen, Dan Akuntansi, 1(4), 461–464.

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Pendidikan. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Alfabeta.




DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v6i3.23554

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Alamat Redaksi:

Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo

Jalan Jenderal Sudirman No. 6 Kota Gorontalo