Pengaruh Brand Ambassador Dan Korean Wave Terhadap Minat Beli Konsumen Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adri, P. M. (2020). PENGARUH DIMENSI BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN
(Studi Pada Pengguna Bukalapak di Malang). Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB, 8.
Alus, G. P., Siwu, A. A., Wongkar, C., Waseda, P., Sebagai, B., Ambassador, B., Perilaku, D. A. N.,
Syaputra, M. R., Sumual, I. V., Michelly, B., Montolalu, T., Manajemen, J., Ekonomi, F., Alus,
G. P., Siwu, A. A., & Wongkar, C. (n.d.). KONSUMTIF TERHADAP MINAT BELI PRODUK
MENANTEA DI KOTA MANADO THE INFLUENCE OF WASEDA BOYS AS BRAND
AMBASSADORS AND CONSUMPTIVE BEHAVIOR ON THE INTEREST IN BUYING MENANTEA
PRODUCTS IN MANADO CITY Jurnal EMBA Vol . 10 No . 4 oktober 2022 , Hal . 1881-1890.
(4), 1881–1890.
Cahyani, A., & Zahara, Z. (2021). Pengaruh Korean Wave Dan Beauty Vlogger Terhadap Minat Beli
Produk Kecantikan Korea. Jurnal Smart, 1(1), 20–26.
Djamalu, M. K., Taan, H., & Isa, R. A. (2023). Pengaruh Iklan Terhadap Minat Beli Produk Xiaomi
Data Penjualan Smartphone di Gorontalo. 8(2), 341–348.
Dukalang, R., Taan, H., & Ismail, Y. L. (2022). Pengaruh Model Promosi Flash Sale dan Tagline
Gratis Ongkir terhadap Keputusan Pembeli di Tokopedia. SEIKO : Journal of Management &
Business, 5(1), 60–76. https://doi.org/10.37531/sejaman.v5i1.1833
Fasha, A. F., Robi, M. R., & Windasari, S. (2022). Determinasi Keputusan Pembelian Melalui Minat
Beli: Brand Ambassador Dan Brand Image (Literature Review Manajemen Pemasaran).
Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(1), 30–42.
Faradilla, M. A., & Andarini, S. (2022). Pengaruh Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Produk
Maybelline New York Melalui Sikap pada Iklan Sebagai Variabel Mediasi. Jurnal Administrasi
Bisnis (JAB, 12(1), 2022. www.fda.gov,2016
Ferdiana Fasha, A., Rezqi Robi, M., & Windasari, S. (2022). Determinasi Keputusan Pembelian
Melalui Minat Beli: Brand Ambassador Dan Brand Image (Literature Review Manajemen
Pemasaran). Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(1), 30–42.
https://doi.org/10.38035/jmpis.v3i1.840
Hendayana, Y., & Afifah, matul. (n.d.). PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN KOREAN WAVE
TERHADAP MINAT BELANJA ONLINE MELALUI MARKETPLACE TOKOPEDIA. In KINERJA Jurnal
Ekonomi dan Bisnis (Vol. 3, Issue 1).
Isnan, M. F., & Rubiyanti, Rd. N. (2021). The Effect of Brand Ambassador Towards Buyers Interest
Tiket . Com of West Java. E-Proceeding of Management, 8(1), 164–170.
Indriningtiyas, D. (2022). Brand Ambassador Artis Korea Pada E-Commerce Di Indonesia.
Perspektif Komunikasi: Jurnal Ilmu Komunikasi Politik Dan Komunikasi Bisnis, 6(2), 219.
https://doi.org/10.24853/pk.6.2.219-230
Kusuma Wardani, A. A., & Istiyanto, B. (2022). Peran Brand Ambassador, Brand Image, Dan Harga
Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Co-Branding Samsung X Bts). Jurnal Ilmiah
Edunomika, 6(1), 551. https://doi.org/10.29040/jie.v6i1.4645
Lestari, H. (2019). Pengaruh Brand Ambaasador dan Korean Wave terhadap citra merek serta
dampaknya pada keputusan pembelian. Administrasi bisnis, 66(1).
Liya, I., Karmila, K., Budiono, H., & Sanjaya, V. F. (2021). Pengaruh hallyu wave, brand
ambassador, brand image dan wom terhadap keputusan pembelian pada mie sedap
selection korean spicy chicken. REVENUE: Jurnal Manajemen Bisnis Islam, 2(1), 11–26.
https://doi.org/10.24042/revenue.v2i1.7700
Mardiana, N. R. (2019). Analisa Pengaruh Brand Ambassador, Citra Merek Dan Kualitas Produk
Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Emina. Jurnal Online Internasional & Nasional Vol. 7
No.1, Januari – Juni 2019 Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, 53(9), 1689–1699.
www.journal.uta45jakarta.ac.id
Maulida, N. F., Saufi, A., & ... (2022). … Beli Konsumen Pada Produk Kecantikan Nacific Di
Indonesia: the Influence of Brand Ambassador and Korean Wave on Consumer …. Unram
Management …, vol.2, 224–232.
http://urgentrev.unram.ac.id/index.php/Identification/article/view/253%0Ahttp://urgentre
v.unram.ac.id/index.php/Identification/article/download/253/39
Novarianti, A. D., & Ardhiyansyah, A. (2021). Pengaruh korean wave terhadap minat beli baju
bekas. SENMABIS: Conference Series, 1(1), 30–37.
Ode Amijaya Kamaluddin, L. (2022). PENGARUH KOREAN WAVE BRAND AMBASSADOR DAN BRAND
PERSONALITY TERHADAP MINAT BELI PRODUK LANEIGE PADA WANITA GENERASI
MILENIAL DI KOTA MAKASSAR. Nobel Management Review. https://ejurnal.nobel.ac.id/index.php/NMaR
Osak, D. J., & Pasharibu, Y. (2020). Pengaruh Brand Ambasador Dan Tagline Terhadap Keputusan
Pembelian Online Dengan Mediasi Brand Awareness. E- Jurnal Ekonomi Dan Bisnis
Universitas Udayana 9.4 (2020):357-380, 9.4, 357–380.
Praditia, S. R., & Yulianita, N. (2022). Pengaruh Brand Ambassador Twice terhadap Minat Beli.
Bandung Conference Series: Public Relations, 2(2).
https://doi.org/10.29313/bcspr.v2i2.3909
Purwati, A., & Cahyanti, M. M. (2022). Pengaruh Brand Ambassador Dan Brand Image Terhadap
Minat Beli Yang Berdampak Pada Keputusan Pembelian. IQTISHADUNA: Jurnal Ilmiah
Ekonomi Kita, 11(1), 32–46. https://doi.org/10.46367/iqtishaduna.v11i1.526
Puspitasari Nanda, Aphrodite Naila, & Sulaeman Eman. (2020). PENGARUH PROMOSI, BRAND
AMBASSADOR DAN KOREAN WAVE TERHADAP MINAT BELI SOMETHINC.
Jurnal.Dharmawangsa.Ac.Id, 17.
Qorib, F., & Bhara, A. M. (2019). PENGARUH IKLAN “SHOPEE BLACKPINK SEBAGAI BRAND
AMBASSADOR” TERHADAP MINAT BELANJA ONLINE MAHASISWA. 8(4), 288.
www.publikasi.unitri.ac.id
Roisah, R., Meliawati, Y., & Angliawati, R. Y. (2021). Meningkatkan Minat Beli Melalui Brand
Ambassador. Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa, 3(1), 7–19.
Sagia, A., & Situmorang, S. H. (2018). Pengaruh Brand Ambassador, Brand Personality Dan Korean
Wave Terhadap Keputusan Pembelian Produk Nature Republic Aloe Vera. Jurnal Manajemen
Dan Bisnis Indonesia, 5(2), 286–298. https://doi.org/10.31843/jmbi.v5i2.168
Sangadji Mamang Eta dan Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen pendekatan praktis disertai
himpunan jurnal penelitian (W. Nikoemus, Ed.). Andi offset.
Setyani, A. H., & Azhari, M. Z. (n.d.). Pengaruh Korean Wave Dan Ulasan Online Terhadap Minat
Beli Produk Skin Care Korea Selatan.
Sabrin, N. a, Azwar, A., & Sofa, N. (2022). PENGARUH KREDIBILITAS BRAND AMBASSADOR
SELEBRITI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PADA IKLAN WARDAH VERSI DEWI
SANDRA (Studi Kasus Mahasiswi UIN Jakarta Fakultas Ekonomi dan Bisnis). Jurnal
Administrasi Profesional, 1(01), 11–21. https://doi.org/10.32722/jap.v1i01.5075
Taan, H. (2021). Kemudahan Penggunaan dan Harga Terhadap Minat Beli Online Konsumen. EJournal Ekonomi Bisnis Dan Akuntansi, 8(1), 89.
https://doi.org/10.19184/ejeba.v8i1.19502
DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v7i1.25043
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.