Gaya Hidup Hedonis Pada Pengguna Smarthphone Iphone (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo)
Abstract
Keywords
References
Abdul, I., Wulan Sari, D., Haryanto, T., & Win, T. (2022). Analysis of factors affecting the technical
inefficiency on Indonesian palm oil plantation. Scientific Reports, 12(1), 1–9.
https://doi.org/10.1038/s41598-022-07113-7
Abdussamad, Z., & Djamalu, M. K. (2021). Development of Digital Village in Improving Public
Services in Lamahu Village of Bone Bolango Regency. International Journal of Innovative
Science and Research Technology, 6(10), 221–224. www.ijisrt.com
Abraham, R., & Harrington, C. (2015). Consumption Patterns of the Millenial Generational Cohort.
Modern Economy, 06(01), 51–64. https://doi.org/10.4236/me.2015.61005
Achmad, R. W., Poluakan, M. V., Dikayuana, D., Wibowo, H., & Raharjo, S. T. (2020). Potret
Generasi Milenial Pada Era Revolusi Industri 4.0. Focus : Jurnal Pekerjaan Sosial, 2(2), 187.
https://doi.org/10.24198/focus.v2i2.26241
Amstrong, & Kottler. (1997). Prinsip-Prinsip Manajemen. Erlangga.
Assael, H. (2001). Consumer Behavior. Thomson Learning.
Bernatta, R. A. . (2017). Gaya Hidup Hedonis di Kalangan Remaja (Studi Pada Komunitas Mobil
LSC 81 Club).
Exstrada, W. (2020). Gaya Hidup Dengan Keputusan Pembelian Iphone Pada Mahasiswa.
Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi, 8(4), 729.
https://doi.org/10.30872/psikoborneo.v8i4.5577
Fadhilah, M., Cahyani, P. D., & Arifah, D. N. (2022). Volume 14 Issue 2 ( 2022 ) Pages 397-405
JURNAL MANAJEMEN ISSN : 2085-6911 ( Print ) 2528-1518 ( Online ) Analisis pengaruh
digital marketing , hedonisme dan brand equity terhadap purchase decision smartphone
iphone di Yogyakarta Analysis of the influence. 14(2), 397–405.
Fitria, A. (2022). Pengaruh Gaya Hidup Hedonis Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian
Iphone Di Kota Surabaya. Sinomika Journal Publikasi Ilmiah Bidang Ekonomi Dan Akuntansi,
(4), 965–975.
Juanna, A., Kango, U., Singh, S. K., Abdussamad, Z. K., & Yulinda L Ismail. (2023). Trends Of
Research Keywords Related To The Network And Negotiating Skill In Digital Era : A Bibliometric Review Article history : Keywords : Leadership ; Negotiating ; Juanna , A .,
Kango , U ., Singh , K . S ., Abdussamad , Z . K ., Ismail , Y . L . ( 2. 1–16.
Kotler, & Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Penerbit Erlangga.
Kotller, P. (2000). Manajemen Pemasaran. Prenhallindo.
Kotller, P., & Amstrong, G. (2012). Prinsip- prinsip pemasaran (edisi ke-13). Jilid 1. (13th ed.).
Erlangga.
Lestari, H. A., & Rahmawan, G. (2023). Jurnal Ilmu Manajemen Pengaruh fanatisme, gaya hidup
hedonis, dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian pada produk iPhone di
Indonesia. 11, 129–137.
Mandey, S. L. (2009). Pengaruh faktor gaya hidup terhadap purchase decision konsumen membeli
sepatu di kota Manado. Jurnal Vol. 6 No. 1.
Mercy. (2015). Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Pribadi, Dan Psikologis Terhadap Keputusan
Pembelian Handphone Merek Nokia Di Kota Padang. Economica, 2(2), 174–182.
https://doi.org/10.22202/economica.2014.v2.i2.230
Munandar, A. (2001). Psikologi Industri Dan Organisasi.
Nadzir, M., & Ingarianti, T. M. (2015). Psychological meaning of money dengan gaya hidup hedonis
remaja di Kota Malang. Jurnal Psikologi, 8(1998), 528–596.
https://mpsi.umm.ac.id/files/file/582-596
Rianton. (2016). Hubungan Antara Konformitas Kelompok Teman Sebaya Dengan Gaya Hidup
Hedonis Pada Mahasiswa Kab. Dhamasraya Di Yogyakarta. Jurnal Psikologi, 4(1), 1–23.
Rizaldi, M. (2016). Pengaruh Gaya Hidup Hedonis Terhadap Keputusan Pembelian Pada Smartphone
Di Kalangan Mahasiswa Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri
Surabaya. Jurnal Ilmu Manajemen, 4(2), 85–93.
Rutkowski, I. (2017). Scale for testing hedonic-consumerism values – a new measurement
instrument in the consumers ’ behavior ... January 2015, 0–27.
Solihin, W. A., Tewal, B., & Wenas, R. (2020). Pengaruh Sikap Konsumen dan Gaya Hidup Terhadap
Keputusan Pembelian Smartphone (Studi Pada Mahasiswa UNSARAT di Manado. Jurnal
EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 8(1), 511–520.
Somantri, B., Afrianka, R., & Fahrurrazi. (2020). Pengaruh Gaya Hidup dan Citra Merek Terhadap
Keputusan Pembelian Iphone (Studi Kasus pada Siswa dan Siswi SMAN 3 Kota Sukabumi).
Cakrawala-Repositori IMWI, 3(1), 1–10.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Manajemen. Alfabeta.
Vivian, S. (2020). Pengaruh Brand Image dan Gaya Hidup Hedonis Terhadap Keputusan Pembelian
Konsumen Generasi Z pada Produk Starbuck. Jurnal Transaksi, 12(1), 51–66.
Wibawanto, S. (1970). Gaya Hidup Hedonisme Terhadap Perilaku Pembeli di Pasar Modern (Studi
Pada Masyarakat Kabupaten Kebumen). Fokus Bisnis : Media Pengkajian Manajemen Dan
Akuntansi, 15(1), 54–71. https://doi.org/10.32639/fokusbisnis.v15i1.71
Widya, U., Surabaya, K., & Ferrinadewi, E. (n.d.). Pengaruh Nilai-Nilai Hedonis dan Konsep
DiriTerhadap Keputusan Pembelian dan Dampaknya Pada Loyalitas Merekdi Surabaya ( studi
pada pembelian barang mewah ).
Wolff M, Tumbuan W J F A, & Lintong D Ch A. (2021). Pengaruh Gaya Hidup, Harga, Dan Citra
Merek Terhadap KeputusanPembelian Produk Smartphone Merek Iphone Pada Kaum
PerempuanMilenial Di Kecamatan Tahuna. Jurnal EMBA, 10(1), 1671–1681.
https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/emba/article/view/39411
Yantu, I. (2018). Organizational Climate for Work Motivation Stimulation in Regional Financial
Agency. Jurnal Aplikasi Manajemen, 16(2), 330–335.
https://doi.org/10.21776/ub.jam.2018.016.02.16
DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v7i1.25075
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.