Gaya Hidup Hedonis Pada Pengguna Smarthphone Iphone (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo)
Abstract
Keywords
References
Abdul, I., Wulan Sari, D., Haryanto, T., & Win, T. (2022). Analysis of factors affecting the technical
inefficiency on Indonesian palm oil plantation. Scientific Reports, 12(1), 1-9.
https://doi.org/10.1038/s41598-022-07113-7
Abdussamad, Z., & Djamalu, M. K. (2021). Development of Digital Village in Improving Public
Services in Lamahu Village of Bone Bolango Regency. International Journal of Innovative
Science and Research Technology, 6(10), 221-224. www.ijisrt.com
Abraham, R., & Harrington, C. (2015). Consumption Patterns of the Millenial Generational Cohort.
Modern Economy, 06(01), 51-64. https://doi.org/10.4236/me.2015.61005
Achmad, R. W., Poluakan, M. V., Dikayuana, D., Wibowo, H., & Raharjo, S. T. (2020). Potret
Generasi Milenial Pada Era Revolusi Industri 4.0. Focus : Jurnal Pekerjaan Sosial, 2(2), 187.
https://doi.org/10.24198/focus.v2i2.26241
Amstrong, & Kottler. (1997). Prinsip-Prinsip Manajemen. Erlangga.
Assael, H. (2001). Consumer Behavior. Thomson Learning.
Bernatta, R. A. . (2017). Gaya Hidup Hedonis di Kalangan Remaja (Studi Pada Komunitas Mobil
LSC 81 Club).
Exstrada, W. (2020). Gaya Hidup Dengan Keputusan Pembelian Iphone Pada Mahasiswa.
Psikoborneo: Jurnal Ilmiah Psikologi, 8(4), 729.
https://doi.org/10.30872/psikoborneo.v8i4.5577
Fadhilah, M., Cahyani, P. D., & Arifah, D. N. (2022). Volume 14 Issue 2 ( 2022 ) Pages 397-405
JURNAL MANAJEMEN ISSN : 2085-6911 ( Print ) 2528-1518 ( Online ) Analisis pengaruh
digital marketing , hedonisme dan brand equity terhadap purchase decision smartphone
iphone di Yogyakarta Analysis of the influence. 14(2), 397-405.
Fitria, A. (2022). Pengaruh Gaya Hidup Hedonis Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian
Iphone Di Kota Surabaya. Sinomika Journal Publikasi Ilmiah Bidang Ekonomi Dan Akuntansi,
(4), 965-975.
Juanna, A., Kango, U., Singh, S. K., Abdussamad, Z. K., & Yulinda L Ismail. (2023). Trends Of
Research Keywords Related To The Network And Negotiating Skill In Digital Era : A Bibliometric Review Article history : Keywords : Leadership ; Negotiating ; Juanna , A .,
Kango , U ., Singh , K . S ., Abdussamad , Z . K ., Ismail , Y . L . ( 2. 1-16.
Kotler, & Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Penerbit Erlangga.
Kotller, P. (2000). Manajemen Pemasaran. Prenhallindo.
Kotller, P., & Amstrong, G. (2012). Prinsip- prinsip pemasaran (edisi ke-13). Jilid 1. (13th ed.).
Erlangga.
Lestari, H. A., & Rahmawan, G. (2023). Jurnal Ilmu Manajemen Pengaruh fanatisme, gaya hidup
hedonis, dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian pada produk iPhone di
Indonesia. 11, 129-137.
Mandey, S. L. (2009). Pengaruh faktor gaya hidup terhadap purchase decision konsumen membeli
sepatu di kota Manado. Jurnal Vol. 6 No. 1.
Mercy. (2015). Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Pribadi, Dan Psikologis Terhadap Keputusan
Pembelian Handphone Merek Nokia Di Kota Padang. Economica, 2(2), 174-182.
https://doi.org/10.22202/economica.2014.v2.i2.230
Munandar, A. (2001). Psikologi Industri Dan Organisasi.
Nadzir, M., & Ingarianti, T. M. (2015). Psychological meaning of money dengan gaya hidup hedonis
remaja di Kota Malang. Jurnal Psikologi, 8(1998), 528-596.
https://mpsi.umm.ac.id/files/file/582-596
Rianton. (2016). Hubungan Antara Konformitas Kelompok Teman Sebaya Dengan Gaya Hidup
Hedonis Pada Mahasiswa Kab. Dhamasraya Di Yogyakarta. Jurnal Psikologi, 4(1), 1-23.
Rizaldi, M. (2016). Pengaruh Gaya Hidup Hedonis Terhadap Keputusan Pembelian Pada Smartphone
Di Kalangan Mahasiswa Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri
Surabaya. Jurnal Ilmu Manajemen, 4(2), 85-93.
Rutkowski, I. (2017). Scale for testing hedonic-consumerism values - a new measurement
instrument in the consumers ' behavior ... January 2015, 0-27.
Solihin, W. A., Tewal, B., & Wenas, R. (2020). Pengaruh Sikap Konsumen dan Gaya Hidup Terhadap
Keputusan Pembelian Smartphone (Studi Pada Mahasiswa UNSARAT di Manado. Jurnal
EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 8(1), 511-520.
Somantri, B., Afrianka, R., & Fahrurrazi. (2020). Pengaruh Gaya Hidup dan Citra Merek Terhadap
Keputusan Pembelian Iphone (Studi Kasus pada Siswa dan Siswi SMAN 3 Kota Sukabumi).
Cakrawala-Repositori IMWI, 3(1), 1-10.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Manajemen. Alfabeta.
Vivian, S. (2020). Pengaruh Brand Image dan Gaya Hidup Hedonis Terhadap Keputusan Pembelian
Konsumen Generasi Z pada Produk Starbuck. Jurnal Transaksi, 12(1), 51-66.
Wibawanto, S. (1970). Gaya Hidup Hedonisme Terhadap Perilaku Pembeli di Pasar Modern (Studi
Pada Masyarakat Kabupaten Kebumen). Fokus Bisnis : Media Pengkajian Manajemen Dan
Akuntansi, 15(1), 54-71. https://doi.org/10.32639/fokusbisnis.v15i1.71
Widya, U., Surabaya, K., & Ferrinadewi, E. (n.d.). Pengaruh Nilai-Nilai Hedonis dan Konsep
DiriTerhadap Keputusan Pembelian dan Dampaknya Pada Loyalitas Merekdi Surabaya ( studi
pada pembelian barang mewah ).
Wolff M, Tumbuan W J F A, & Lintong D Ch A. (2021). Pengaruh Gaya Hidup, Harga, Dan Citra
Merek Terhadap KeputusanPembelian Produk Smartphone Merek Iphone Pada Kaum
PerempuanMilenial Di Kecamatan Tahuna. Jurnal EMBA, 10(1), 1671-1681.
https://ejournal.unsrat.ac.id/v3/index.php/emba/article/view/39411
Yantu, I. (2018). Organizational Climate for Work Motivation Stimulation in Regional Financial
Agency. Jurnal Aplikasi Manajemen, 16(2), 330-335.
https://doi.org/10.21776/ub.jam.2018.016.02.16
DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v7i1.25075
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.