Pengaruh Inovasi Produk Dan Pemanfaatan Marketplace Terhadap Daya Saing Pada Pelaku UMKM Di Kota Gorontalo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agmalia, N. R., Balafif, M., & Imamah, N. (2021). Strategi Pengembangan Peningkatan Daya Saing
Usaha Kecil Menengah (UKM) melalui Marketing Online (Studi pada Distro Bragga
Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik, Jawa Timur). Bharanomics, 2(2), 157–163.
https://doi.org/10.46821/bharanomics.v2i2.261
Ernawati, N. (2017). Pengaruh Kesiapan Modal dan Penerapan E-Commerce Terhadap Daya Saing
UKM Di Kabupaten Sleman Yogyakarta.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25 (9th ed). Badan
Penerbit Universitas Diponegoro.
Hidayat, M. T., & Utami, F. N. (2022). Pengaruh Online Customer Review Dan Kepercayaan
Terhadap Keputusan Pembelian Shopee Pada Generasi Millenial Di Indonesia. EProceedings
…, 9(1), 61–74.
Hidayat, W. (2020). Pengaruh Inovasi Produk dan Pemanfaatan E-Commerce Terhadap Daya Saing
Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Di Kota Palembang.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management, 15th Edition, Pearson Education, Inc.
Kurniasari, R. D., & Utama, A. (2018). Pengaruh Inovasi Produk, Kreativitas Produk, dan Kualitas
Produk Terhadap Keunggulan Bersaing (Studi Kasus pada Kerajinan Enceng Gondok “Akar”).
Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 3, 467–477. http://okezone.com
Ma’rifah, I., W, B. R. I., Rizqi, E. I., & Kustiningsih, N. (2022). Pengaruh Marketplace Dalam
Meningkatkan Daya Saing Ekonomi Kreatif Pada Umkm D’Elixir. Jurnal Revenue : Jurnal
Ilmiah Akuntansi, 2(2), 349–356. https://doi.org/10.46306/rev.v2i2.78
Opiida. (2014). Pengertian E-Marketplace. https://tokohalista.wordpress.com
Porter, M. E. (1998). Strategi Bersaing (Competitive Strategy). Karisma Publishing Group.
Sari, A. R., Lidyah, R., Nurhijrah, Kristanti, D., & Agusman, Y. (2023). Social Marketing Project
Pemasaran Produk Umkm Penjahit Rumahan Melalui Media Sosial Dan Marketplace. Jurnal
Pengabdian West Science, 2(02), 179–184. https://doi.org/10.58812/jpws.v2i02.234
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Manajemen. Alfabeta.
Sukarmi, Kurniaty, R., Dewantara, R., & Ikaningtyas. (2021). Re-Evaluasi Pengaturan Mengenai
Digitalisasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah dalam Peningkatan Daya Saing di Era Ekonomi
Digital. Jurnal Magister Hukum Udayana, 10(4), 880–896.
https://doi.org/10.24843/JMHU.2021.v10.i04.p16
Terzi, N. (2011). The Impact of E-Commerce on International Trade and Employment. Social and
Behavior Sciences, 24, 745–753.
Widihandayani, A. R. (2011). Pengaruh Inovasi Terhadap Daya Saing Pada UMKM (Studi Kasus di
UMKM Perak Kotagede Yogyakarta). Doctoral Dissertation, Diponegoro University.
DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v7i1.25165
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.