Pengaruh Inovasi Produk Dan Pemanfaatan Marketplace Terhadap Daya Saing Pada Pelaku UMKM Di Kota Gorontalo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agmalia, N. R., Balafif, M., & Imamah, N. (2021). Strategi Pengembangan Peningkatan Daya Saing
Usaha Kecil Menengah (UKM) melalui Marketing Online (Studi pada Distro Bragga
Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik, Jawa Timur). Bharanomics, 2(2), 157-163.
https://doi.org/10.46821/bharanomics.v2i2.261
Ernawati, N. (2017). Pengaruh Kesiapan Modal dan Penerapan E-Commerce Terhadap Daya Saing
UKM Di Kabupaten Sleman Yogyakarta.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25 (9th ed). Badan
Penerbit Universitas Diponegoro.
Hidayat, M. T., & Utami, F. N. (2022). Pengaruh Online Customer Review Dan Kepercayaan
Terhadap Keputusan Pembelian Shopee Pada Generasi Millenial Di Indonesia. EProceedings
"¦, 9(1), 61-74.
Hidayat, W. (2020). Pengaruh Inovasi Produk dan Pemanfaatan E-Commerce Terhadap Daya Saing
Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Di Kota Palembang.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management, 15th Edition, Pearson Education, Inc.
Kurniasari, R. D., & Utama, A. (2018). Pengaruh Inovasi Produk, Kreativitas Produk, dan Kualitas
Produk Terhadap Keunggulan Bersaing (Studi Kasus pada Kerajinan Enceng Gondok "Akar").
Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 3, 467-477. http://okezone.com
Ma'rifah, I., W, B. R. I., Rizqi, E. I., & Kustiningsih, N. (2022). Pengaruh Marketplace Dalam
Meningkatkan Daya Saing Ekonomi Kreatif Pada Umkm D'Elixir. Jurnal Revenue : Jurnal
Ilmiah Akuntansi, 2(2), 349-356. https://doi.org/10.46306/rev.v2i2.78
Opiida. (2014). Pengertian E-Marketplace. https://tokohalista.wordpress.com
Porter, M. E. (1998). Strategi Bersaing (Competitive Strategy). Karisma Publishing Group.
Sari, A. R., Lidyah, R., Nurhijrah, Kristanti, D., & Agusman, Y. (2023). Social Marketing Project
Pemasaran Produk Umkm Penjahit Rumahan Melalui Media Sosial Dan Marketplace. Jurnal
Pengabdian West Science, 2(02), 179-184. https://doi.org/10.58812/jpws.v2i02.234
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Manajemen. Alfabeta.
Sukarmi, Kurniaty, R., Dewantara, R., & Ikaningtyas. (2021). Re-Evaluasi Pengaturan Mengenai
Digitalisasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah dalam Peningkatan Daya Saing di Era Ekonomi
Digital. Jurnal Magister Hukum Udayana, 10(4), 880-896.
https://doi.org/10.24843/JMHU.2021.v10.i04.p16
Terzi, N. (2011). The Impact of E-Commerce on International Trade and Employment. Social and
Behavior Sciences, 24, 745-753.
Widihandayani, A. R. (2011). Pengaruh Inovasi Terhadap Daya Saing Pada UMKM (Studi Kasus di
UMKM Perak Kotagede Yogyakarta). Doctoral Dissertation, Diponegoro University.
DOI: https://doi.org/10.37479/jimb.v7i1.25165
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.