IbM EKSTRAKURIKULER IPS GEOGRAFI (Pembuatan Peta Timbul di SMP Negeri 1 Maiwa Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
J. Handhika, “Efektivitas media pembelajaran IM3 ditinjau dari motivasi belajar,” J. Pendidik. IPA Indones., vol. 1, no. 2, 2012.
U. S. Supardi, “Arah pendidikan di Indonesia dalam tataran kebijakan dan implementasi,” Form. J. Ilm. Pendidik. MIPA, vol. 2, no. 2, 2015.
R. Rahmanelli, “Meningkatkan Kecerdasan Spasial Mahasiswa Melalui Teknik Media Peta Puzzle dalam Pembelajaran Geografi Regional,” J. Pejuang Pendidik., vol. 3, no. 3, pp. 313–316, 2017.
D. Sugiyono, “Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D,” 2013.
V. Heni, H. J. Duda, and M. I. Supiandi, “Penerapan metode student facilitator and explaining berbantuan media peta timbul terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi sel,” JPBIO (Jurnal Pendidik. Biol., vol. 2, no. 2, pp. 20–26, 2017.
A. Rohmawati, “Efektivitas pembelajaran, jurnal pendidikan usia dini,” Jakarta timur, 2015.
Y. Yuswanti, “Pengunaan Media Gambar Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Di Kelas IV SD PT. Lestari Tani Teladan (LTT) Kabupaten Donggala,” J. Kreat. Online, vol. 3, no. 4, 2011.
E. R. Wati, “Ragam Media Pembelajaran. Yogyakarta: Kata Pena. Terintegrasi Tekhnologi Informasi,” in Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP UNTIRTA, 2017.
M. Maeliah, “Peran Guru dalam Menyiapkan Kompetensi Kerja Siswa Sesuai Tuntutan Dunia Kerja di Industri Busana,” Pros. APTEKINDO, vol. 6, no. 1, 2012.
M. Abi Hamid et al., “The Analysis of Learning Implementation Plan (LIP) in Vocational Subjects Based on 2013 Curriculum,” in International Conference on Issues in Social and Education Research (ICISER 2017), 2018, pp. 27–32.
DOI: https://doi.org/10.37905/phar.soc.v1i1.15316
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal Pengabdian Masyarakat Farmasi : Pharmacare Society is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
VISITOR