PELATIHAN PHOTOSHOP BAGI SISWA-SISWI SMKN 1 BOALEMO

Sitti Suhada, Lillyan Hadjaratie, Lanto Ningrayati Amali, Rampi Yusuf, Muthia Muthia, Budiyanto Ahaliki, Muchlis Polin, Rahmat Taufik bau, Sri Nilawaty Lahay, Ni Luh Juniari, Saskiawati Danial

Abstract


Adobe Photoshop adalah software editor grafis raster yang dikembangkan oleh Adobe Inc. Software ini menjadi standar untuk mengedit grafis gambar. Lebih akrabnya, Adobe Photoshop digunakan untuk pengeditan foto dan pembuatan efek. Photoshop menawarkan beberapa fitur efek dan tool untuk memanipulasi foto untuk meningkatkan hasil yang berkualitas. Software berbasis bitmap  ini dipakai para desainer grafis  untuk mengolah gambar dengan mengubah pewarnaan, menggabungkan, memberi efek, hingga membuat masking dari objek yang diedit. Banyak sekali fitur editing yang bisa digunakan dari Adobe Photoshop.Siswa-siswi SMK Negeri 1 Boalemo masih banyak yang belum mengetahui photoshop.Oleh karena itu,kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan photoshop khusnya mendesain baliho untuk siswa-siswi SMK Negeri 1 Boalemo.Hasilnya mereka mampu membuat baliho dengan kreatifitas mereka sendiri.


Keywords


Pelatihan; Adobe Photoshop; bitmap

Full Text:

PDF

References


Nesabamedia.2019.Pengertian adobe photoshop:fungsi,sejarah,kelebihan (https://www.nesabamedia.com/pengertian-adobe-photoshop/, diakses pada 25 Juli 2022)

Imahtraining.2019.pelatihan menurut para ahli (https://imahtraining.wordpress.com/2019/03/31/pelatihan-menurut-para-ahli/ ,diakses pada 26 Juli 2022)




DOI: https://doi.org/10.37905/devotion.v2i2.21298

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Sitti Suhada

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


Devotion Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat Bidang Pendidikan, Sains dan Teknologi
Department of Informatics Engineering, Universitas Negeri Gorontalo
Engineering Faculty Building, 1st Floor
Jl. Prof. Dr. Ing. B. J. Habibie, Bone Bolango, Gorontalo, 96119, Indonesia
Phone: +62 (435) 821125, Fax: +62 435 821752
Email: devotion.jurnal@ung.ac.id



This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.