Sosialisasi Sistem Informasi Pengaduan Masyarakat di Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman Kota Gorontalo
Abstract
Pemanfaatan sistem informasi pada layanan publik merupakan tugas pokok dan fungsi dari instansi pemerintah dalam rangka optimalisasi layanan prima bagi masyarakat maupun perintah perundang-undangan. aplikasi pengaduan salah satu instrimen dalam pelayanan prima yang diberikan Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman untuk mendapatkan informasi pengaduan masyarakat terkait tugas pokok dan fungsi serta layanan yang diberikan kepada masyarakat. Tahapan yang dilakukan pada pengabdian ini adalah (1) mengumpulkan data dan menyesuikan aplikasi sesuai kebutuhan dinas; (2) pelatihan dan pendampingan
Hasil yang diperoleh dari pengabdian ini adalah (1) aplikasi sudah digunakan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman; (2) Peserta Pelatihan sudah memahami penggunaan aplikasi
Kata Kunci : Sistem informasi, Aplikasi Pengaduan Masyarakat, Pelayanan Publik
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.37905/devotion.v3i1.24504
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Roviana Dai
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Devotion Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat Bidang Pendidikan, Sains dan Teknologi
Department of Informatics Engineering, Universitas Negeri Gorontalo
Engineering Faculty Building, 1st Floor
Jl. Prof. Dr. Ing. B. J. Habibie, Bone Bolango, Gorontalo, 96119, Indonesia
Phone: +62 (435) 821125, Fax: +62 435 821752
Email: devotion.jurnal@ung.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.