IMPLEMENTASI VIRTUAL TOUR DENGAN TEKNOLOGI VIDEO 360 DI MUSEUM PROVINSI GORONTALO
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Admin. (2021, Oktober 2). Melihat Museum Nasional Dari Virtual Tour Hingga Google Art. Retrieved From Museumnasional.Indonesia: Https://Www.Museumnasional.Or.Id/Melihat-Museum-Nasional-Dari-Virtual-Tour-Hingga-Google-Art-2579
Alfarizi, M., & Yugopuspito, P. (2010). Pengembangan Museum Virtual Reality Berbasis Inkuiri Dalam Pembelajaran Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan. Tzu Chi Secondary Schoo, 94-103.
Anggarini, A., Natalia, D. A., & Saripudin, I. (2020). Alternatif Model Penyusunan Mood Board Sebagai Metode Berpikir Kreatif Dalam Pengembangan Konsep Visual. Journal Printing And Packaging Technology, 2.
Apriyansyah, D., & Rumsayanto, S. (2018). Sistem Informasi Virtual Tour Berbasis Web Stmik Polcomtech Palembang. Palembang: Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Polcomtech.
Ardhianto, E., Hardikurniawati, W., & Winarno, E. (2012). Augmented Reality Objek 3 Dimensi Dengan Perangkat Artollkit Dan Blender. Program Studi Teknik Informatika Universitas Stikubank. Jurnal Teknologi Informasi Dinamik, 107-117.
Barbieri, L., Brino, F., & Muzzupappa, M. (2017). Virtual Museum System Evaluation Through User Studies. Journal Of Cultural Hetirage, 101-108.
Baruadi, M. K. (2022, Januari 3). Koleksi Museum Provinsi Gorontalo. (F. N. Winata , Interviewer)
Binbangkum, D. (2021, Oktober 2). Pemeliharaan Dan Pemanfaatan Benda Cagar Budaya Di Museum. Retrieved From Jdih.Bpk.Ri.Id: Https://Peraturan.Bpk.Go.Id/Home/Details/57053
Budiansyah, F. (2019). Implementasi Cgi Pada Video 3d Di Jurusan Teknik Komputer. Palembang: Politeknik Negeri Sriwijaya.
Dastbaz, M. (2002). Design And Development Of Interactive Multimedia Systems. London: Mcgraw-Hill Education.
Dewi , T. U. (2018). Pembelajaran Filologi Sebagai Salah Satu Upaya Dalam Mengungkap Dan Membangun Karakter Suatu Bangsa. Jurnal Pendidikan Sejarah Dan Riset Sosial Humaniora, 48-61.
Hazif, G. (2021, Oktober 2). The Description Of 360 Degrees Vr 3d Free Videos App. Retrieved From M.Apkpure.Com: Https://Apkpure.Com/360-Degrees-Vr-3d-Free-Videos/Videostrecientossesenta.Videosmovimiento.Videostresd
Kaluku, M. R. A., Pakaya, N., & Ms Punu, G. Y. (2022). Implementation Of Augmented Reality On Historical Monuments In Gorontalo Province. Indonesian Journal Of Electrical Engineering And Computer Science, 28(1), 559-566. http://doi.org/10.11591/ijeecs.v28.i1.pp559-566
Materi, A. (2022, Januari 06). Pengertian Adobe Premere – Fitur Fitur Dan Sejarah Adobe Premere. Retrieved From Materibelajar.Co.Id: Https://Materibelajar.Co.Id/
Nurajizah, S. (2016). Implementasi Multimedia Development Life Cycle Pada Aplikasi Pengenalan Lagu Anak-Anak Berbasis Multimedia. Jurnal Prosisko, 15.
Panindias, A., & Rahmad, C. Y. (2019). Virtual Reality 360 Dalam Pengenalan Studio Seni Di Institut Seni Indonesia Surakarta. Surakarta: Institut Seni Indonesia (Isi) Surakarta.
Pratama , B. F., & Husniah, L. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Berhitung Untuk Anak Menggunakan Metode Mdlc. Jurnal Matrix, 43.
Rahman, R. A., & Tresnawati, D. (2016). Pengembangan Game Edukasi Pengenalan Nama Hewan Dan Habitatnya Dalam 3 Bahasa Sebagai Media Pembelajaran Berbasis Multimedia. Jurnal Algoritma Sekolah Tinggi Teknologi Garut, 184-190.
Rambing, X., Tulenan, V., & Najoan, X. (2017). Virtual Reality Berbasis Video 360 Derajat Pada Tari-Tarian Adat Suku Minahasa. Jurnal Teknik Informatika Universitas Sam Ratulangi, 2.
Rosadi, A. (2021, Oktober 2). Bosan #Dirumahaja ? Yuk Keliling Pakai Virtual Tour Museum. Retrieved From Pointsgeek.Id: Https://Pointsgeek.Id/Bosan-Dirumahaja-Yuk-Keliling-Pakai-Virtual-Tour-Museum
Rudana, P. S. (2021, Oktober 5). Selamat Datang Di Situs Resmi Asosiasi Museum Indonesia (Ami) Pusat. Retrieved From Ami.Pusat: Https://Asosiasimuseumindonesia.Org
Salsabila, N. (2022, Januari 23). Hulonthalo Lipuu - Nasyithah Salsabila (Violin Cover). Gorontalo, Gorontalo, Sulawesi Tengah.
Sinambela, M., Seopriyanto, Y., & Adi, E. P. (2018). Taman Peninggalan Sejarah Berbasis Virtual Reality. Jurnal Kajian Teknologi Penelitain, 8-9.
Tanu, I. K. (2021). Menggali Kearifan Lokal Di Gedung Arca. Bali: Nilacakra.
Warmanto, I. E. (2020). Penerapan Teknologi Augmented Reality Dengan Metode Marker Based Tracking Pada Pengenalan Gedung Fakultas Teknik. Penerapan Teknologi Augmented Reality Dengan Metode Marker Based Tracking Pada Pengenalan Gedung Fakultas Teknik, 16-17.
Yudarmawan, A., Sudana, K. O., & Sriarsa, D. M. (2020). Perancangan User Interfacedan User Experience Simrs Pada Bagian Layanan. Jurnal Ilmiah Teknologi Dan Komputer, 4.
DOI: https://doi.org/10.37031/diffusion.v3i1.15999
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Fitri Nurjanah Winata, Manda Rohandi, Rochmat Mohammad Thohir Yassin
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Diffusion: Journal of Systems and Information Technology
Department of Information System, Universitas Negeri Gorontalo
Engineering Faculty Building, 1st Floor
Jl. Prof. Dr. Ing. B. J. Habibie, Bone Bolango, Gorontalo, 96119, Indonesia
Phone: +62 (435) 821125, Fax: +62 435 821752
Email: diffusion.jurnal@ung.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.