Efektivitas Penggunaan Aplikasi Exambro pada Evaluasi Pembelajaran Geografi di Sekolah menengah atas Provinsi Sulawesi Selatan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abas, K. D., Nurfaika, N., Mohamad, N., & Sutiah, E. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Vlog (Video Blogging) Pada Materi Pengetahuan Dasar Geografi Di Kelas X Ips Sma Negeri 1 Tapa. Geosfera: Jurnal Penelitian Geografi, 2(2), 94-100.
A’la, N. I., Bilqist, P. S. I., Anisa, T. N., & Aini, V. Z. (2023). Pemanfaatan Teknologi dalam Evaluasi Pembelajaran Tingkat Sekolah Dasar.
Anggraini, H. I., Nurhayati, N., & Kusumaningrum, S. R. (2021). Penerapan media pembelajaran game matematika berbasis HOTS dengan metode digital game based learning (DGBL) di sekolah dasar. Jurnal Pendidikan Indonesia, 2(11), 1885-1896.
Ariyandhi, M. A., Junedi, B., & Fricticarani, A. (2025). Pemanfaatan Aplikasi Exambro Sebagai Media Untuk Ujian Sekolah Berbasis Android Di Smpn 5 Cilegon. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP), 8(1), 1100-1108.
Atmaja, M. R. T., & Wibowo, Y. A. (2023). Penerapan Pembelajaran Jarak Jauh Masa Pandemi Corona Virus Diesase 19 Di Sekolah Menengah Atas Berdasarkan Struktur Ruang Dan Kota Di Kabupaten Klaten (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Effendi, D., & Wahidy, A. (2019, July). Pemanfaatan teknologi dalam proses pembelajaran menuju pembelajaran abad 21. In Prosiding Seminar Nasional Program Pascasarjana Universitas PGRI Palembang.
Hulukati, M., & Isa, A. H. (2020). Dampak penambangan pasir terhadap kelestarian lingkungan di kelurahan Tumbihe. Jambura Journal of Community Empowerment, 112-121.
Husna, S. U., Sukarno, S., & Yulisetiani, S. (2023). Penggunaan Wordwall sebagai media evaluasi pembelajaran tematik pada peserta didik kelas IV di sekolah dasar. JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia): Jurnal Ilmiah Pendidikan, 9(1).
Irsuryani, I., & Mitra, O. (2024). Strategi Tenaga Administrasi Sekolah Dalam Pengelolaan Ujian Sumatif Menggunakan Aplikasi Exambro. Jurnal Pendidikan Integratif, 5(4).
Jannah, L. N., Tama, Y. D., & Armunanto, H. (2021). Penggunaan Aplikasi Mungexambro sebagai Evaluasi Belajar untuk Pendidikan Karakter Peserta Didik di Masa Pandemi Covid-19. Inisiasi, 51-58.
Marlina, Musyawarah, R., & Muntazarah, F. (2024). Pengelolaan Ekowisata Potensi Sumber Daya Air Gua Sebagai Laboratorium Alam Pembelajaran Geografi. Edu Geography, 12(1), 68-80.
Rofiq, A. A., Astutik, F. A. F., Mashito, D., & Zuhriyah, I. A. (2023). Pemanfaatan Aplikasi Exam Browser Dalam Pelaksanaan Pas Berbasis Digital Di Ma Bilingual Kota Batu Malang. Jurnal Al-Murabbi, 8(2), 26-39.
Setiyowati, H., Suryati, E., & Rina, R. (2022). Analisis Pelaksanaan asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) di madrasah Ibtidayah Negeri 9 hulu Sungai Utara. Al-Madrasah: Jurnal Ilmiah Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 6(3), 803-818.
Sohilait, D., & Asep, A. (2023). Evaluasi Program Pembelajaran Berdasarkan Metode EKOP di Sekolah Menengah Atas Negeri 9 Ambon. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 8(1b), 539-545.
Solehat, S. M. (2023). Analisis Penggunaan Website E-Learning Madrasah dalam Kegiatan Penilaian pada Mata Pelajaran Fiqih di MTs Negeri 12 Jakarta (Bachelor's thesis, Jakarta: FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakart
Tabbu M. A. S, M. Aliman, A. Mannan, dan M. I. Azhim, (2023). Efektivitas Augmented Reality Geography Games (ARGG) dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Spasial pada Siswa Sekolah Menengah Atas. LaGeografia, vol. 22, no. 1, hlm. 64, Okt 2023, doi: 10.35580/lageografia.v22i1.53175.
Tarigan, R. A., Saragih, A., Amalia, J., Santoso, J., Muliyana, A., & Sari, S. M. (2025). Dari Sitoluama untuk Indonesia: Menumbuhkan Generasi Ilmuwan Melalui DMSC 2024. KREATIF: Jurnal Pengabdian Masyarakat Nusantara, 5(2), 82-93.
Panyahuti, P., Ganefri, G., Ambiyar, A., & Suryani, K. (2019). Safe Exam Browser untuk Klien Android pada Ujian Berbasis Web. Edukasi: Jurnal Pendidikan, 17(2), 212-226.
Purnasari, P. D., & Sadewo, Y. D. (2020). Pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran sebagai upaya peningkatan kompetesnsi pedagogik. Publikasi Pendidikan, 10(3), 189-196.
Yusuf, M., Julianingsih, D., & Ramadhani, T. (2023). Transformasi pendidikan digital 5.0 melalui integrasi inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi. Jurnal MENTARI: Manajemen, Pendidikan Dan Teknologi Informasi, 2(1), 11-19.
DOI: https://doi.org/10.37905/geojpg.v4i1.32040
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Marlina Marlina, Muhammad Faisal Juanda

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.