PENGARUH MULTIMEDIA INTERAKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X RPL PADA MATA PELAJARAN PEMROGRAMAN DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abukasi, Fajarianto. 2019. Pengembangan Multimedia Interaktif Pada Mata Pelajaran Pemrograman Dasar. Gorontalo : Universitas Negeri Gorontalo.
Ananda, Rusydi. dan Muhammad, Fadhli. 2018. Statistik Pendidikan. Medan : CV.Widya Puspita.
Hendrisakti. Damris. dan Asrial. 2013. Pengaruh Penggunaan Multimedia Interaktif,Multimedia Non-Interaktif dan Minat Belajar terhadap Kompetensi Kimia Siswa MAN Cendekia Jambi. Jurnal Edu-Sains. Vol. 1, No. 2. 19-24.
Jennah, Rodhatul. 2009. Media Pembelajaran. Yogyakarta : Antasari Press.
Nopriyanti. dan Sudari, Putu. 2015. Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Kompetensi Dasar Pemasangan Sistem Penerangan Dan Wiring Kelistrikan Di Smk. Jurnal Pendidikan Vokasi, Vol. 5, No. 2, 222-235.
Purwanto. 2016. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta : Pustaka Belajar.
Radityan, Fatwa. Kuntadi, Iwa. dan Komaro, Mumu. 2014. Pengaruh Multimedia Interaktif Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Kompetensi Perbaikan Differential. Journal of Mechanical Engineering Education. Vol. 1, No. 2. 239-245.
Raharjo, Sahid. 2019. “Cara Menghitung N-Gain Score Kelas Eksperimen dan Kelas Kontrol dengan SPSS”. (https://www.spssindonesia.com/. Diakses 21 Desember 2020).
Sugiyono. 2013a. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.
Sugiyono. 2013b. Statistika Untuk Penelitian. Bandung : Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.37905/inverted.v1i2.10227
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Published by:
PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI
JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA
FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO
Jl. Prof. Dr.Ing. B.J. Habibie, Moutong – Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango
Homepage : http://ejurnal.ung.ac.id/index.php/inverted
email: inverted@ung.ac.id