ANALISIS IMPLEMENTASI PENDEKATAN TEACHING AT THE RIGHT LEVEL DALAM MODUL AJAR MATERI PROSES PERUMUSAN DASAR NEGARA MGMP PENDIDIKAN PANCASILA KOTA SEMARANG
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aditomo, A. 2021. Pembelajaran Dan Asesmen Kompetensi. Badan Penelitian Dan Pengembangan Dan Perbukuan 2021.
Ahyar, A., Nurhidayah, N., & Saputra, A. 2022. Implementasi Model Pembelajaran TaRL dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi Dasar Membaca Peserta Didik di Sekolah Dasar Kelas Awal. JIIP-Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(11): 5241-5246.
Antika, W., Sasomo, B., & Rahmawati, A. D. 2023. Analisis Asesmen Diagnostik Pada Model Pembelajaran Project Based Learning Di Kurikulum Merdeka SMPN 3 Sine. Pedagogy, 8(1): 250–263.
Cahyono, S. D. 2022. Melalui Model Teaching at Right Level (TARL) Metode Pemberian Tugas untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Prakarya dan Kewirausahaan KD. 3.2 /4.2 Topik Perencanaan Usaha Pengolahan Makanan Awetan dari Bahan Pangan Na. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(2): 12407–12418.
Elviya, D. & Sukartiningsih, W. 2023. Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Kurikulum Merdeka pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas IV Sekolah Dasar di SDN Lakarsantri I/472 Surabaya. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 11(8): 1780-1793.
Faradila, A., Priantari, I., & Qamariyah, F. 2023. Teaching at the right level sebagai Wujud Pemikiran Ki Hadjar Dewantara di Era Paradigma Baru Pendidikan. Jurnal Pendidikan Non formal, 1(1): 10-10.
Marlina. 2019. Panduan Pelaksanaan Model Pembelajaran Berdiferensiasi di Sekolah Inklusif, 1(5): 1–58.
Masitoh. 2021. Analisis muatan nilai-nilai karakter dalam buku teks sejarah Indonesia tingkat SMA kelas XI terbitan Kemendikbud dan Erlangga Jurnal Konseling dan Pendidikan, 9 (4): 154-158.
Mubarokah, S. 2022. TantanganImplementasi Pendekatan TaRL(Teaching at the right level)dalam Literasi Dasar yang Inklusif di Madrasah Ibtida’iyah Lombok Timur. BADA’A: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 4(1), 165–179. https://doi.org/10.37216/badaa.v4i1.582
Nasution, S. W. 2021. Assesment Kurikulum Merdeka Belajar Di Sekolah Dasar. Prosding Seminar Nasional Pendidikan Dasar, 1(1): 135–142. https://doi.org/10.34007/ppd.v1i1.181
Patilima, S. 2021. Sekolah Penggerak Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pendidikan. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Dasar "Merdeka Belajar dalam Menyambut Era Masyarakat 5.0" Pendidikan dasar Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo hal. 228-236.
Peto, J. 2022. Melalui Model Teaching At Right Level ( TARL ) Metode Pemberian Tugas untuk Meningkatkan Penguatan Karakter dan Hasil Belajar Narrative Text di Kelas X . IPK . 3 MAN 2 Kota Payakumbuh Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(2): 12419–12433.
Saputro E. W. 2024. Implementasi Pendekatan Teaching at the right level (TaRL) Melalui Pembelajaran Berdiferensiasi pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SMP Negeri 1 Surakarta. Jurnal Bahasa dan Sastra dalam Pendidikan Linguistik dan Pengembangan 2(1): 179-192.
DOI: https://doi.org/10.37905/jacedu.v4i1.25445
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Dede Suherman, Titik Haryati, Dwi Kusumoningsih
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.