Implementasi Pembelajaran Penjas Di MTS Negeri 1 Pohuwato Melalui Lembar Kerja Peserta Didik
Abstract
Rumusan masalah pada penelitian ini “bagaimana Implementasi Lembar kerja peserta didik (LKPD) pada pembelajaran Penjas di MT.s Negeri 1 Pohuwato” tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Bagaimana Implementasi Lembar Kerja peserta didik pada pembelajaran penjas di MT.s Negeri 1 Pohuwato. Berdasarkan hasil penelitian diatas mengenai Implementasi Pembelajaran penjas menggunakan Lembar kerja pesera didik di Mts Negeri 1 Pohuwato dapat disimpulkan pembelajaran penjas di sekolah sangat baik, hal ini terlihat dari hasil penilaian yang mendapat nilai rata-rata 90%. Pada kategori Sangat Baik berjumlah 18 orang dengan presentase 90% dan pada kategori Cukup Baik berjumlah 2 orang dengan presentase 10%. Implementasi Pembelajaran Penjas menggunakan Lembar Kerja siswa peserta didik di Mts Negeri 1 Pohuwato pelaksanaan pembelajaran baik terlihat dari proses pembelajaran yang sudah menggunakan kurikulum merdeka dan proses penilaianya juga baik terlihat dari instrumen yang disusun, penentuan KKM, dan pelaksanaan analisis hasil nilai, remidial, evaluasi, serta pengayaan. Dengan adanya hasil Lkpd mencapai 90% h Hasil tersebut dapat disimpulkan Implementasi Pembelajaran penjas menggunakan Lembar kerja peserta didik adalah,baik
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Firansyah, Aldi, dkk. 2023. Pengaruh Latihan SQUAT Menggunakan Resistance Band Terhadap Kemampuan Shooting Sepak Bola. Jurnal Pendidikan Olahraga Volume 12 No1.
Lucy Asri Purwasi.Nur Fitriyana. 2020. Pengembangan lembar kerja peserta didik (LKPD) Berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS). Jurnal program studi Pendidikan Matematika.Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika.Volume 9.Nomor 4.ISSN : 2089-8703 (Print), ISSN 2442-5419 (Online).
Mariyanti Elvi.Nur Asma riani siregar.Susanti. 2021. Pengembangan lembar kerja peserta didik menggunakan software geogebra pada materi tranformasi Geometri. Jurnal Pendidikan dan pembelajaran.Volume 3.NOmor 2. E-ISSN: 2715-6109, p-ISSN: 2715-6095. Halaman. 81
Moleong, Lexy J. (2012). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Pambudi, Muhammad Iqbal, M.E. Winarno, dan Wasis Djoko Dwiyogo. 2019.Perencanaan dan Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Pengembangan. 4(1): 110.
Pane, Aprida dan Muhammad Darwis Dasopang. 2017. Belajar dan Pembelajaran. Jurnal Kajian Ilmu-Ilmu Keislaman. 3(2):337.
Qasim, Muhammad dan Maskiah. 2016.Perncanaan Pengajaran Dalam Kegiatan Pembelajaran.Jurnal Diskursus Islam. 4(3):487
Qoulbi, Gentha Ainul dan Alnedral. 2020.Pelaksanaan Pembelajaran PJOK di Kelas XII SMA Negeri 1 Batusangkar Dilihat dari Sudut Perencanaan, Proses, dan Evaluasi. Jurnal Patriot. 2(1):149-151.
Raibowo, Septian dan Yahya Eko Nopiyanto. 2020.Proses Belajar Mengajar PJOK Di Masa Pandemi Covid-19. Journal STAND: Sport and Development. 1(2): 113.
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabet (Print), ISSN 2442-5419 (Online).
Supriyadi, Muhammad. 2018.Pelaksanaan Proses Belajar Mengajar Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Pada Sekolah Dasar. Jurnal Gelanggang Olahraga. 1(2): 65.
Wahyudi, Arief Nur. 2020. Buku Ajar Sepak Bola. Madiun: CV. Bayfa Cendekia Indonesia.
Wicaksono, Galuh Hendiayanto. 2019.Kreatifitas Guru Penjas Terhadap Proses Pembelajaran Penjas di Sekolah Menengah Pertama Negeri Sekecamatan Kebumen Kabupaten Kabumen 2018. 5(2):96.
Yanti FJ, Sugihartono T, Nopiyanto YE. 2021. Pengaruh Latihan Pliometrik Depth Jump dan Jump ToBox Terhadap Power Otot Tungkai Pada Pemain Bola Voli MA Muslim Cendikia Bengkulu Tengah. Sport Gymnatics: Jurnal Ilmiah Pendidikan Jasmani Vol. 2 No. 1
Zulfa, Isna Indana dan Ari Wibowo Kurniawan. 2019. Survey Kebugaran Jasmani Kelas VIII SMP Plus Asy-Syukur Kanigoro. Sport Science and Health Journal. 1(3): 185.
DOI: https://doi.org/10.37905/jas.v1i1.23372
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Abdul Aziz Iko
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.