MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR MATERI RESPON INTERNASIONAL TERHADAP KEMERDEKAAN INDONESIA MELALUI METODE KLOS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amaliyah, A. & Rahmat, A. (2021). Pengembangan Potensi Diri Peserta Didik melalui Proses Pendidikan. Attadib: Journal of Elementary Education, 5(1): 28-45.
Arrazaq, N.R. (2019). The Value of Character Education Based on History of The Mataram Kuno Kingdom in The 8th-9th AD. Istoria: Jurnal Pendidikan Sejarah dan Sejarah, 15(1): 1-14.
Arrazaq, N.R. & Aman. (2020). Kajian Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam Tradisi Kadeso yang Dilakukan oleh Masyarakat Kemiri Temanggung. Jantra, 15(1): 61-70.
Arrazaq, N.R. & Tanudirjo, D.A. (2021). Potensi Prasasti Sumuṇḍul sebagai Sumber Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Istoria: Jurnal Pendidikan dan Sejarah, 17(2): 1-10.
Arrazaq, N.R., Syarqiyah, I.N., Hidayat, S., & Prihantoro, F. (2021). Mengungkap Katastrofe Kuno di Yogyakarta berbasis Indigenous Knowledge dalam Prespektif Filoarkeologi. Patrawidya, 22(1): 1-24.
Asri, S., Abdi, M.I., & Bahrani. (2020). Telaah Kurikulum Sekolah Menengah Atas Islam Terpadu Granada Samarinda. Jurnal Tarbiah & Ilmu Keguruan (JTIK) Borneo, 1(3): 259-269.
Hidayat, D.R., Rohaya, A., Nadine, F., & Ramadhan, H. (2020). Kemandirian Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19. Prespektif Ilmu Pendidikan, 34(2): 147-154.
Hotimah, I.H., Supriatna, N., & Kurniawati, Y. (2018). Penerapan Teknik Cerita Berantai untuk Meningkatkan Historical Imagination Siswa dalam Pembelajaran Sejarah (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas XI IPS 5 SMA Negeri 13 Bandung). Factum: Jurnal Sejarah dan Pendidikan Sejarah, 7(1): 79-88.
Jumardi & Pradita, S.M. (2017). Peranan Pelajaran Sejarah dalam Pengembangan Karakter Siswa melalui Pembelajaran berbasis Nilai Sejarah Lokal di SMA Negeri 65 Jakarta Barat. Jurnal Pendidikan Sejarah, 6(2): 1-11.
Mukminah. (2021). Meningkatkan Kecepatan Efektif Membaca dengan Menggunakan Metode Klos pada Siswa Kelas X MIA-1 SMA. Jurnal Edukasi Saintifik, 1(1): 51-59.
Rafika., Israwati., & Bachtiar. (2017). Upaya Guru dalam Menumbuhkan Kemandirian Belajar Siswa di SD Negeri 22 Banda Aceh. Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(1): 115-123.
Rosidi, M.I. & Fitroh, I. (2020). Menumbuhkan Kecerdasan Ekologis Siswa Melalui Green Consumer Dalam Pembelajaran IPS. Jurnal Sandhyakala, 1(2): 56-70.
Tasnur, I. & Sudrajat, A. (2020). Teori Kritis Perkembangan dan Relevansinya terhadap Problematika di Era Disrupsi. Jurnal Yaqzhan, 6(1): 33-51.
Tasnur, I., Mustamin., & Wati, F.W. (2020). Penerapan Historical Approach dalam Proses Pembelajaran Pancasila di Perguruan Tinggi. Equilibrium: Jurnal Pendidikan, 8(1): 1-8.
Zahro, I.F., Amalia, R., & Sugito. (2021). Deskripsi Kemandirian Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19. Attanwir: Jurnal Keislaman dan Pendidikan, 12(1): 63.75.
DOI: https://doi.org/10.37905/jhcj.v5i2.20491
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jambura History and Culture Journal (ISSN Online: 2686-1070 | ISSN Print: 2654-6388) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.