GAME E-FOOTBALL SEBAGAI MEDIA AUDIOVISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR KETERAMPILAN TEKNIK DASAR SEPAK BOLA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anderson, R. H. (1987). Pemilihan dan Pengembangan Media untuk Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.
Baharetha, A. Y. (2017). Analisi Pola Peningkatan Challenge pada Game Pro evolution soccer. Bandung: Universitas Pasundan Bandung. Retrieved from http://repository.unpas.ac.id/14977/
Bestari, A. G., & Ishartiwi. (2016). Pengaruh Penggunaan Media Mood Board Terhadap Pengetahuan Desain Busana pada Mahasiswa Pendidikan Teknik Busana. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 3 (2), 121-137.
Bond, T., Yan, Z., & Heene, M. (2020). Applying the Rasch model: Fundamental Measurement in the Human Sciences. New York: Roudledge.
Demayanti, F., & Soenarto, S. (2018). Pengembangan Video Pembelajaran Bumbu dan Rempah. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 5 (1), 91-102.
Kurniawan, F. (2019). E-sport dalam Fenomena Olahraga Kekinian. JORPRES (Jurnal Olahrag Prestasi), 15 (2), 61-66.
Laliyo, L. A. (2021). Mendiagnosis Sifat Perubahan Konseptual Siswa: Penerapan Teknis Analisis Stacking dan Racking Rasch model. Yogyakarta: Deepublis.
Laliyo, L. A., Suminto, B., & Citra, P. (2022). Measuring changes in hydrolysis concept of students taught by inquiry model: Stacking and Racking analysis techniques in Rasch model. Heliyon, 8(3), e09126.
Marques, T. V. (2022). The Ten Most Similar Players: How to Use Statistics to Find the Best Soccer Players for Your Team. In O. O. Awe, K. Love, & E. A. Vance, Promoting Statistical Practice and Collaboration in Developing Countries (pp. 363-370). London: Chapman & Hall Book/CRC.
Nugraha, W. H. (2021). Minat Masyarakat Terhadap E-sports Sebagai Olahraga Prestasi di Jawa Timur. Jurnal Prestasi Olahraga, 4 (12), 44-52.
Persada, Y. B., & Baskora, R. A. (2020). Kajian Referensi E-sport dalam Ranah Olahraga (Tinjauan Mengenai Aspek Sosial, Budaya, Ekonomi, Fisiologis, dan Filosofi Olahraga). INAPES (Indonesian Journal For Physical Education and Sport), 1 (2), 588-595.
Pratitasari, R. D., & Gafur, A. (2018). Pengembangan Video Digital Pengalengan Buah dan Sayur Untuk Mata Kuliah Teknologi Pengelolahan Hasil Pertanian. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidiakn, 5 (1), 48-60
Sari, P. (2019). Analisis terhadap kerucut pengalaman Edgar Dale dan keragaman gaya belajar untuk memilih media yang tepat dalam pembelajaran. Mudir: Jurnal Manajemen Pendidikan, 1(1), 42-57.
Sumintono, B., & Widhiarso, W. (2015). Aplikasi Pemodelan Rasch: pada Assesment Pendidikan. Cimahi: Trim Komunikata.
Supriyanto, A. (2023). Peran Perhatian Orang Tua Dan Lingkungan Keluarga Yang Mendukung Prestasi Anak Berlatih Sepak bola. Jambura Journal of Sports Coaching, 5(1), 80-89.
Syahputra, Y., Prayitno, P., Syahniar, S., & Hariyani, H. (2019). Rasch stacking analysis of student internet addiction based on gender. Jurnal Konseling Dan Pendidikan, 7(1), 35-41.
Tarju, T., & Wahidi, R. (2017). Pengaruh Metode Latihan Terhadap Peningkatan Passing dalam Permainan Sepak bola. JUARA : Jurnal Olahraga, 2(2), 66-72.
Utama, F. H., Widodo, H. M., Handayani, H. Y., & Purwoto, S. P. (2022). Sosialisasi E-sport Anak Sekolah Dasar Kristen Maria Fatima Bangkalan Madura. GERVASI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, 6(3), 738-744.
Wahyu, Y., Edu, A. L., & Nardi, M. (2020). Problematika pemanfaatan media pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan IPA, 6(1), 107-112.
Winarmo, M. E. (2006). Tes Keterampilan Olahraga. Malang: Labolatorium Jurusan Ilmu Keolahragaa, FIP UM.
Windasari, T. S., & Sofyan, H. (2019). Pengaruh Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. JPD : Jurnal Pendidikan Dasar, 10 (1), 1-13.
Zhai, B., Li, D., Jia, J., Liu, Y., Sun, W., & Wang, Y. (2019). Peer Victimization and Problematic Internet Use in Adolescents: The Mediating Role of Deviant Peer Affiliation and The Moderating Role of Family Functioning. Addictive Behaviors, 96, 43-49.
DOI: https://doi.org/10.37311/jjsc.v5i2.21086
Refbacks
- There are currently no refbacks.

Jambura Journal of Sports Coaching (p-ISSN: 2654-3435 | e-ISSN: 2656-0437)Â is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Â
Jambura Journal of Sports Coaching has been indexed by:
-------------------------------------------------- -------------------------------------------------- -------------------------------------------------- -----------------------------
-------------------------------------------------- -------------------------------------------------- -------------------------------------------------- -----------------------------
BERKOLABORASI DENGAN