Pengaruh Penggunaan Media Berbasis Information and Communication Technology (ICT) terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Dimensi Tiga
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
R. Resmawan, “Hubungan antara Pesepsi Mahasiswa terhadap Keterampilan Dosen dalam Mengelola Kelas dengan Hasil Belajar Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika,” J. Euler, vol. 2, no. 2, pp. 129–134, 2014.
H. Uno, Teknologi Komunikasi & Informasi Pembelajaran, Jakarta: Bumi Aksara, 2010.
A. Arsyad, Media Pembelajaran, Jakarta: PT Rajagrafindo Persada, 2009.
V. Damopolii, N. Bito, and R. Resmawan, “Efektivitas Media Pembelajaran Berbasis Multimedia pada Materi Segiempat,” Algoritm. J. Math. Educ., vol. 1, no. 2, pp. 74–85, 2019.
B. Williams and S. Stacey, Using information technology. London: united kingdom, 2013.
B. DePorter, M. Reardon, dan S. Nourie, Quantum Teaching: Mempraktikkan Quantum Learning di Ruang-ruang Kelas, Bandung: Kaifa, 2010.
A. Suratman, R. Rakhmasari, and D. Apyaman, “Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis TIK Terhadap Hasil Belajar Matematika dan Motivasi Belajar Matematika Siswa,” J. Analisa, vol. 5, no. 2, pp. 41-50, Jun. 2019.
M. F. Rohim, and M. Zahri, “Pengaruh Model PAKEM TIK pada Materi Trigonometri Terhadap Kemandirian Belajar Siswa,” J. Elektronik Pembelajaran Matematika, vol. 5, no. 2, pp. 121-130, Sept. 2018.
Asy’ari, and Gunawan,”Pembelajaran Berbasis TIK dengan Assessment For Learning (AFL) Ditinjau dari Kemampuan Spasial Siswa Kelas VIII SMP Negeri Se-Kota Banjarmasin,” Math Didactic: J. Pendidikan Matematika, vol. 3, no. 3, pp. 199-209, Dec. 2017.
I.M. Rusmana,”Efektivitas Penggunaan Media ICT dalam Peningkatan Pemahaman Konsep Matematika,” J. Formatif, vol. 2, no.3, pp. 198-205, 2012.
Masduki and A. G. Nugroho, “ Pembelajaran Matematika dengan Media Berbasis Komputer Ditinjau dari Aktivitas Belajar Siswa,” in Prosiding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan dan Penerapan MIPA, 2011, pp 159-163.
S. Arikunto, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek Edisi Revisi VI, Jakarta: Rineka Cipta, 2006.
S. Subari, “Penggunaan Hot Potatoes Dalam Pembelajaran (e-Learning), “2008. [Online]. Available: http://subari.blogspot.com/2008/08/penggunaan-hot-potatoes-dalam.html. [Accessed: 16-Nov-2019]
DOI: https://doi.org/10.34312/jmathedu.v1i1.5376
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jambura Journal of Mathematics Education (JMathEdu)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jambura Journal of Mathematics Education has been indexed by:
EDITORIAL OFFICE OF JAMBURA JOURNAL OF MATHEMATICS EDUCATION |
Department of Mathematics, Universitas Negeri Gorontalo Jl. Prof. Dr. Ing. B. J. Habibie, Moutong, Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo 96554, Indonesia |
Email: matematika@ung.ac.id |
+6285255745923 (Call/SMS/WA) |
Jambura Journal of Mathematics Education (JMathEdu | eISSN: 2721-7477) by Department of Mathematics Universitas Negeri Gorontalo is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS. |