PENGARUH PENERAPAN MICROSOFT TEAMS TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING PADA MATERI GETARAN HARMONIS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Alawiyah, T. (2014). Pembelajaran untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Pemecahan Masalah Matematik. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika, Vol.1, ISSN 2355-0473, 180-187
Alcantara, E. C., Bacsa, J. M. P., & City, B. (2017). Critical Thinking and Problem Solving Skills in Mathematics of Grade-7 Public Secondary Students. Asia Pacific Journal of Multidisciplinary Research, 5(4), 21–27.
Ali, R., & Akhter, A Science, A. K. (2010). Effect of using problem solving method in teaching mathematics on the achievement of mathematics students. Citeseer, 6, 2.
Ali, Mohamad, M. A. (2014). Metodologi dan Aplikasi Riset Pendidikan. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Aulia, D.S. (2020). Upaya Meningkatkan Kemampuan Menyelesaikan Masalah Matematika Melalui Guided Discovery Learning Menggunakan Microsoft Teams Berbantuan Excel. Postulat: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika 1(2) 98-108.
Diana, R & Nana. (2020) Implementasi Model Poe2we Dalam LKS Materi Elastisitas Bahan Dengan Menggunakan Microsoft Teams Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Fisika. https://doi.org/10.31219/osf.io/9tbxu
Helmiati. (2016). Model pembelajaran. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Jaenab, S. (2014). Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Sekolah Menengah Kejuruan. Prosiding Seminar Nasional Matematika, Vol.1, ISSN 2355-0473, 254-258.
Jaya,I. (2010). Statistik Penelitian Untuk Pendidikan. Bandung: Citapustaka Media Perintis
Kemedikbud.go.id. (2019). Hasil PISA Indonesia 2018: Akses Makin Meluas, Saatnya Tingkatkan Kualitas. (Diakses pada 3 Maret 2020). https://googleweblight.com/i?u=https://www.kemedikbud.go.id/main/blog/2019/12/hasil-pisa-indonesia-2018-akses-makin-meluas-saatnya-tingkatkan-kualitas&hl=id-ID
OECD. (2018). What Is PISA?. http://www.oecd.org/pisa/ (Diakses pada 3 Maret 2020).
Puspendik.kemedikbud.go.id. (2019). LAPORAN HASIL UJIAN NASIONAL. Https://Puspendik.Kemedikbud.Go.Id/Hasil-Un/. https://hasilun.puspendik.kemdikbud.go.id/#2019!smp!capaian_nasional!99&99&999!T&T&T&T&1&!1!& (Diakses pada 3 Maret 2020).
Sudjana.(2005). Metoda Stastika. Bandung: Tarsito.
Sugiyono. (2016). Metode penelitian pendidikan: (pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R & D). Bandung: Alfabeta.
Susiyati. (2014). Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematik dalam Pemecahan Masalah. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika, Vol.1, ISSN 2355-0473, 171-179.
Tim Dosen TSM. (2020). Panduan Penggunaan Microsoft 365. Jakarta: Trisakti School of Management.
DOI: https://doi.org/10.34312/jpj.v3i2.11229
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Indrawan H Abdjul, Mohamad Jahja, Abd Wahidin Nuayi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.