Deskripsi Penggunaan Media E-Learning dalam Pembelajaran Matematika di Masa Pandemi Covid-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF [Indonesia]References
V. Damopolii, N. Bito, and R. Resmawan, “Efektifitas Media Pembelajaran berbasis Multimedia pada Materi Segiempat,” Algoritm. J. Math. Educ., vol. 1, no. 2, pp. 74–85, 2019.
D. Wungguli and L. Yahya, “Pengaruh Penggunaan Media Berbasis Information and Communication Technology (ICT) terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Dimensi Tiga,” Jambura J. Math. Educ., vol. 1, no. 1, pp. 41–47, Mar. 2020.
S. D. Tamu, E. Hulukati, and I. Djakaria, “Pengembangan Modul dan Video Pembelajaran Matematika Persiapan Ujian Nasional pada Materi Dimensi Tiga,” Jambura J. Math. Educ., vol. 1, no. 1, pp. 21–31, Mar. 2020.
N.L. Ucu, S.D.E. Paturusi, and S.R.U.A Sompie, “Analisa Pemanfaatan E-Learning untuk Proses Pembelajaran,” E-J. Teknik Informatika., vol. 13, no. 1, 2018.
D. Haqien and A.A. Rahman, “Pemanfaatan Zoom Meeting Untuk Proses Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19,” Susunan Artikel Pendidikan., vol. 5, no. 1, pp. 51–56, 2020.
M.F. Annur and H. Hermansyah, “Analisis Kesulitan Mahasiswa Pendidikan Matematika Dalam Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19,”Paedagoria J. Kajian, Penelitian dan Pengembangan Pendidikan., vol. 11, no. 2, pp. 195–201, Juli. 2020.
A. Setiyani, “Efektifitas proses Belajar Aplikasi Zoom di masa Pandemi dan Setekah Pandemi Covid-19,” Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana UNNES., pp. 524–530, 2016.
L. Lutfiyah, and D.N. Sulisawati, “Efektifitas Pembelajaran Matematika Menggunakan E-Learning,” J. Pendidikan Matematika., vol. 2, no. 1, pp. 58–65, 2019.
F. Fitriyani and N. Nurjannah, “Peranan E-Learning Dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah Menengah Pertama,” J. On Pedagogical Mathematics., vol. 1, no. 2, pp. 102–110, 2019.
I.I. Supianti, “Dampak Penerapan E-Learning dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Kemandirian Belajar Siswa Matematika,” J.Teorema Sci., vol. 1, no. 1, 2016
N.A. Yensy, “Efektiifitas Pembelajaran Statistika melalui Media Whatsapp Group Ditinjau dari Hasil Belajar Mahasiswa (Masa Pandemik Covid-19) ,” J. Math. Educ., vol. 10, no. 1, pp. 69–80, 2019.
W. Wiryanto, “Proses Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar di Tengah Pandemi Covid-19 ,” J. Kajian Pendidikan dan Hasil Penelitian., vol. 6, no. 2, 2020.
S.D. Handayani and A. Irawan, “Pembelajaran Matematika di Masa Pandemi Covid-19, “ J. Math Educator Nusantara., pp. 181–189 Nov 2020.
N. Nurfayanti and N. Nurbayati,” Pengaruh Media Pembelajaran Google Classroom Dalam Pembelajaran Analisis Real Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa , ”J. Penelitian Matematika dan Pendidikan Matematika., vol. 2, no. 1, pp. 50–59, Feb. 2019.
P. A. M Aryawati, J. Waluyo, and J. Prihatin “Analisis Respon Siswa Terhadap Model Pairs, Investigation and Communication (PIC) Dalam Pembelajaran IPA,” J.Pembelajaran dan Pendidik Sain., vol. 2, no.1, pp. 9–15, 2017.
DOI: https://doi.org/10.34312/jmathedu.v2i1.10061
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jambura Journal of Mathematics Education
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jambura Journal of Mathematics Education has been indexed by:
EDITORIAL OFFICE OF JAMBURA JOURNAL OF MATHEMATICS EDUCATION |
Department of Mathematics, Universitas Negeri Gorontalo Jl. Prof. Dr. Ing. B. J. Habibie, Moutong, Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo 96554, Indonesia |
Email: matematika@ung.ac.id |
+6285255745923 (Call/SMS/WA) |
Jambura Journal of Mathematics Education (JMathEdu | eISSN: 2721-7477) by Department of Mathematics Universitas Negeri Gorontalo is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS. |