Pengaruh Pengembangan Model Discovery Learning terhadap Kemampuan Koneksi Matematika Mahasiswa dalam Pembelajaran Online Matematika Ekonomi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
M. K. Listyotami, “Analisis Kecemasan Matematika dan Self Efficacy pada ELearning Kokurikuler SPSS,” J. Cendekia J. Pendidik. Mat., vol. 5, no. 2, pp. 1819–1824, 2021, doi: 10.31004/cendekia.v5i2.598.
F. Amri, “Persepsi Siswa tentang Aplikasi Teknologi yang Digunakan dalam Pembelajaran Online,” Edukatif J. Ilmu Pendidik., vol. 4, no. 1, pp. 250–258, 2021, doi: 10.31004/edukatif.v4i1.1216.
C. Putriana dan N. L. Noor, ”Pengaruh Pembelajaran Daring terhadap Motivasi dan Prestasi Belajar Matematika Siswa,” MATH LOCUS: Jurnal Riset dan Inovasi Pendidikan Matematika, vol. 2, no. 1, pp. 1–6, 2021. doi: 10.31002/mathlocus.v2i1.1642.
N. L. A’dadiyyah, “Dampak Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V MI NU Wasilatut Taqwa Kudus Tahun 2020/2021,” Laplace J. Pendidik. Mat., vol. 4, no. 1, pp. 40–49, 2021, doi: 10.31537/laplace.v4i1.462.
A. Pendy, L. Suryani, and H. M. Mbagho, “Analisis Keefektifan Pembelajaran Online di Masa Pandemi Covid-19 pada Mahasiswa Pendidikan Matematika,” Edukatif J. Ilmu Pendidik., vol. 4, no. 1, pp. 19–27, 2021, doi: 10.31004/edukatif.v4i1.1661.
A. F. Daroini and H. Alfiana, “Kesulitan Pembelajaran Matematika Di Masa Pandemi: Kebutuhan Akan Modul Untuk Belajar Mandiri,” JNPM Jurnal Nas. Pendidik. Mat., vol. 6, no. 1, p. 1, 2022, doi: 10.33603/jnpm.v6i1.4604.
M. K. Listyotami and R. A. Ferita, “Pengembangan Model Discovery Learning Pada Kemampuan Koneksi Matematika, Berpikir Reflektif, Dan Representasi Matematis Mahasiswa Dalam Pembelajaran Online,” J. Math-UMB.EDU, vol. 11, no. 1, pp. 72–78, 2023, doi: 10.36085/mathumbedu.v11i1.5818.
R. Badjeber and S. Fatimah, “Peningkatan Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Smp Melalui Pembelajaran Inkuiri Model Alberta,” J. Pengajaran Mat. dan Ilmu Pengetah. Alam, vol. 20, no. 1, p. 18, 2015, doi: 10.18269/jpmipa.v20i1.557.
A. K. Kenedi, Y. Helsa, Y. Ariani, M. Zainil, and S. Hendri, “Mathematical connection of elementary school students to solve mathematical problems,” J. Math. Educ., vol. 10, no. 1, pp. 69–79, 2019, doi: 10.22342/jme.10.1.5416.69-80.
S. Nuna, R. Resmawan, dan D. R. Isa, ”Identifikasi Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Ditinjau dari Kemampuan Spasial pada Topik Prisma dan Limas,” Jambura J. Math. Educ., vol. 1, no. 2, pp. 90-97, 2020. doi: 10.34312/jmathedu.v1i2.7675.
H. Hendriana, U. R. Slamet, and U. Sumarmo, “Mathematical Connection Ability and Self-Confidence,” Math. Connect. Abil. Self-Confidence, pp. 1–11, 2014.
I. W. Anita, “Pengaruh Kecemasan Matematika (Mathematics Anxiety) Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Smp,” Infin. J., vol. 3, no. 1, p. 125, 2014, doi: 10.22460/infinity.v3i1.43.
M. K. Listyotami, “Evaluasi Keterampilan Koneksi Matematika dengan Blended learning di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dwi Sakti Baturaja,” JIPM (Jurnal Ilm. Pendidik. Mat., vol. 10, no. 2, p. 425, 2022, doi: 10.25273/jipm.v10i2.8700.
A. A. Yusuf, N. Bito, N. Nurwan, and P. Zakaria, “Deskripsi Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Pada Materi Teorema Pythagoras,” Jambura J. Math. Educ., vol. 3, no. 1, pp. 10–17, 2022, doi: 10.34312/jmathedu.v3i1.11028.
DOI: https://doi.org/10.37905/euler.v12i1.25113
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Mega Kusuma Listyotami, Rolina Amriyanti Ferita
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Euler : Jurnal Ilmiah Matematika, Sains dan Teknologi has been indexed by:
EDITORIAL OFFICE OF EULER : JURNAL ILMIAH MATEMATIKA, SAINS, DAN TEKNOLOGI |
Department of Mathematics, Faculty of Mathematics and Natural Science, Universitas Negeri Gorontalo Jl. Prof. Dr. Ing. B. J. Habibie, Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango 96554, Gorontalo, Indonesia |
Email: euler@ung.ac.id |
+6287743200854 (WhatsApp Only) |
Euler : Jurnal Ilmiah Matematika, Sains dan Teknologi (p-ISSN: 2087-9393 | e-ISSN:2776-3706) by Department of Mathematics Universitas Negeri Gorontalo is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS. |