IDENTIFIKASI HAMBATAN PENYELESAIAN STUDI BAGI MAHASISWA PGSD PENJAS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abduljabar, B. (2011). Pengertian pendidikan jasmani. Ilmu Pendidikan, 36, 1991.
Abuhammad, S. (2020). Barriers to distance learning during the COVID-19 outbreak: A qualitative review from parents’ perspective. Heliyon, 6(11), e05482.
Anugrahana, A. (2020). Barriers, Solutions and Hopes: Online Learning during the Covid-19 Pandemic by Elementary School Teachers. Scholaria: Journal of Education and Culture, 10(3), 282–289.
Ciroma, Z. I. (2014). Learning Barriers: Challenges and Concerns. Academic Journal of Interdisciplinary Studies, 3(7), 142.
Dai, A., Mile, S., Irfan, M., & Hadjarati, H. (2022). Tata Laksana Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan. Jambura Health and Sport Journal, 4(1), 53–59. Https://Doi.Org/10.37311/Jhsj.V4i1.13601.
Dewantara, J. A., & Nurgiansah, T. H. (2021). Efektivitas Pembelajaran Daring di Masa Pandemi COVID 19 Bagi Mahasiswa Universitas PGRI Yogyakarta. Jurnal Basicedu, 5(1), 367–375. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i1.669.
Fachrurrozie, F., Kiswanto, K., & Asrori, A. (2018). Analisis Kendala Dan Percepatan Penyelesaian Studi Mahasiswa Jurusan Akuntansi. Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial, 28(1), 66–85. https://doi.org/10.2317/Jpis.V28i1.5396.
Fulwiler, T. (2002). College writing: A personal approach to academic writing. ERIC.
Hariyadi, S., Anto, A. H. F., & Sari, W. A. (2017). Identifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi penyelesaian skripsi pada mahasiswa S1 psikologi di Kota Semarang. Jurnal Penelitian Pendidikan, 34(2), 155–160.
Heriyanto, H. (2020). Preferensi penggunaan sumber informasi oleh mahasiswa dalam menyelesaikan tugas kuliah. Jurnal Kajian Informasi & Perpustakaan, 8(1), 35–48. https://doi.org/10.24198/jkip.v8i1.23440.
Indrawati, B. (2020). Tantangan dan peluang pendidikan tinggi dalam masa dan pasca Pandemi Covid-19. Jurnal Kajian Ilmiah, 1(1). https://doi.org/10.31599/jki.v1i1.261.
Komarudin, K., & Subekti, B. H. (2021). Tingkat Kepuasan Peserta Didik Terhadap Pembelajaran Pjok Daring. Jambura Health and Sport Journal, 3(1), 16–23. https://doi.org/10.37311/jhsj.v3i1.9847.
Lassoued, Z., Alhendawi, M., & Bashitialshaaer, R. (2020). An exploratory study of the obstacles for achieving quality in distance learning during the COVID-19 pandemic. Education Sciences, 10(9), 232.
Lengkana, A. S., & Sofa, N. S. N. (2017). Kebijakan pendidikan jasmani dalam pendidikan. Jurnal Olahraga, 3(1), 1–12. https://doi.org/10.37742/jo.v3i1.67.
Lipson, C. (2018). How to write a BA thesis: A practical guide from your first ideas to your finished paper. University of Chicago Press.
Mendrofa, W. M., & Laia, G. P. (2022). Analisis Hambatan Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Biostatistik. SEHATMAS: Jurnal Ilmiah Kesehatan Masyarakat, 1(3), 373–384. https://doi.org/10.55123/sehatmas.v1i3.672.
Pawicara, R., & Conilie, M. (2020). Analisis pembelajaran daring terhadap kejenuhan belajar mahasiswa Tadris Biologi IAIN Jember di tengah pandemi Covid-19. ALVEOLI: Jurnal Pendidikan Biologi, 1(1), 29–38.
Rabiah, S. (2019). Manajemen Pendidikan tinggi dalam meningkatkan mutu pendidikan. Jurnal Sinar Manajemen, 6(1), 58–67.
Ri, B. K. D., Lt, G. N. I., & Subroto, J. J. G. (2020). Tantangan pelaksanaan kebijakan belajar dari rumah dalam masa darurat Covid-19. Google Scholar Samsudin, S.(2019). Pentingnya Peran Orangtua Dalam Membentuk Kepribadian Anak. Scaffolding: Jurnal Pendidikan Islam Dan Multikulturalisme, 1(2), 50–61.
Rusmawati, K. R., Tripalupi, L. E., & Made Artana, M. P. (2014). Faktor-faktor yang mempengaruhi terhambatnya penyelesaian studi mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi tahun 2012/2013. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 4(1). https://doi.org/10.23887/jjpe.v4i1.2299.
Sabillah, M. I., & Nasrulloh, A. (2022). Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan Berbasis Blended Learning di Era Pandemi Covid 19. Jurnal Pendidikan Jasmani Indonesia, 18(1), 16–26. https://doi.org/10.21831/jpji.v18i1.47652.
Sadikin, A. (n.d.). & Hamidah, A.(2020). Pembelajaran daring di tengah wabah covid-19. Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi ISSN, 922–2580.
Saefulmilah, R. M. I., & Saway, M. H. M. (2020). Hambatan-hambatan pada pelaksanaan pembelajaran daring di SMA Riyadhul Jannah Jalancagak Subang. NUSANTARA, 2(3), 393–404. https://doi.org/10.36088/nusantara.v2i3.935.
Saragih, O., Sebayang, F. A. A., Sinaga, A. B., & Ridlo, M. R. (2020). Persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran daring selama pandemi COVID-19. Tarbiyah Wa Ta’lim: Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Pembelajaran, 178–191. https://doi.org/10.21093/twt.v7i3.2624.
Sinambela, L. P. (2017). Profesionalisme dosen dan kualitas pendidikan tinggi. Populis: Jurnal Sosial Dan Humaniora, 2(2), 579–596. http://dx.doi.org/10.47313/pjsh.v2i2.347.
Tumaloto, E. H. (2022). Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga Dan Kesehatan Selama Pandemi Covid 19. Jambura Health and Sport Journal, 4(1), 60–68. Https://Doi.Org/10.37311/Jhsj.V4i1.13602.
Wangid, M. N. (2013). Identifikasi Hambatan Struktural Dan Kultural Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Tugas Akhir. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 6(2).
Winarsih, S. (2017). Kebijakan dan implementasi manajemen pendidikan tinggi dalam meningkatkan mutu pendidikan. Cendekia: Jurnal Kependidikan Dan Kemasyarakatan, 15(1), 51–66.
Wulandari, A., & Agustika, G. N. S. (2020). Dramatik Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19. Mimbar PGSD Undiksha, 8(3), 515–526. https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i3.29259.
DOI: https://doi.org/10.37311/jhsj.v4i2.15630
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jambura Health and Sport Journal (JHSJ) (p-ISSN: 2654-718X | e-ISSN: 2656-2863) dilisensikan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional .
Jambura Health and Sport Journal Terindeks dan Termasuk Database pada: