IDENTIFIKASI HAMBATAN PENYELESAIAN STUDI BAGI MAHASISWA PGSD PENJAS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abduljabar, B. (2011). Pengertian pendidikan jasmani. Ilmu Pendidikan, 36, 1991.
Abuhammad, S. (2020). Barriers to distance learning during the COVID-19 outbreak: A qualitative review from parents' perspective. Heliyon, 6(11), e05482.
Anugrahana, A. (2020). Barriers, Solutions and Hopes: Online Learning during the Covid-19 Pandemic by Elementary School Teachers. Scholaria: Journal of Education and Culture, 10(3), 282-289.
Ciroma, Z. I. (2014). Learning Barriers: Challenges and Concerns. Academic Journal of Interdisciplinary Studies, 3(7), 142.
Dai, A., Mile, S., Irfan, M., & Hadjarati, H. (2022). Tata Laksana Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan. Jambura Health and Sport Journal, 4(1), 53-59. Https://Doi.Org/10.37311/Jhsj.V4i1.13601.
Dewantara, J. A., & Nurgiansah, T. H. (2021). Efektivitas Pembelajaran Daring di Masa Pandemi COVID 19 Bagi Mahasiswa Universitas PGRI Yogyakarta. Jurnal Basicedu, 5(1), 367-375. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i1.669.
Fachrurrozie, F., Kiswanto, K., & Asrori, A. (2018). Analisis Kendala Dan Percepatan Penyelesaian Studi Mahasiswa Jurusan Akuntansi. Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial, 28(1), 66-85. https://doi.org/10.2317/Jpis.V28i1.5396.
Fulwiler, T. (2002). College writing: A personal approach to academic writing. ERIC.
Hariyadi, S., Anto, A. H. F., & Sari, W. A. (2017). Identifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi penyelesaian skripsi pada mahasiswa S1 psikologi di Kota Semarang. Jurnal Penelitian Pendidikan, 34(2), 155-160.
Heriyanto, H. (2020). Preferensi penggunaan sumber informasi oleh mahasiswa dalam menyelesaikan tugas kuliah. Jurnal Kajian Informasi & Perpustakaan, 8(1), 35-48. https://doi.org/10.24198/jkip.v8i1.23440.
Indrawati, B. (2020). Tantangan dan peluang pendidikan tinggi dalam masa dan pasca Pandemi Covid-19. Jurnal Kajian Ilmiah, 1(1). https://doi.org/10.31599/jki.v1i1.261.
Komarudin, K., & Subekti, B. H. (2021). Tingkat Kepuasan Peserta Didik Terhadap Pembelajaran Pjok Daring. Jambura Health and Sport Journal, 3(1), 16-23. https://doi.org/10.37311/jhsj.v3i1.9847.
Lassoued, Z., Alhendawi, M., & Bashitialshaaer, R. (2020). An exploratory study of the obstacles for achieving quality in distance learning during the COVID-19 pandemic. Education Sciences, 10(9), 232.
Lengkana, A. S., & Sofa, N. S. N. (2017). Kebijakan pendidikan jasmani dalam pendidikan. Jurnal Olahraga, 3(1), 1-12. https://doi.org/10.37742/jo.v3i1.67.
Lipson, C. (2018). How to write a BA thesis: A practical guide from your first ideas to your finished paper. University of Chicago Press.
Mendrofa, W. M., & Laia, G. P. (2022). Analisis Hambatan Belajar Mahasiswa Pada Mata Kuliah Biostatistik. SEHATMAS: Jurnal Ilmiah Kesehatan Masyarakat, 1(3), 373-384. https://doi.org/10.55123/sehatmas.v1i3.672.
Pawicara, R., & Conilie, M. (2020). Analisis pembelajaran daring terhadap kejenuhan belajar mahasiswa Tadris Biologi IAIN Jember di tengah pandemi Covid-19. ALVEOLI: Jurnal Pendidikan Biologi, 1(1), 29-38.
Rabiah, S. (2019). Manajemen Pendidikan tinggi dalam meningkatkan mutu pendidikan. Jurnal Sinar Manajemen, 6(1), 58-67.
Ri, B. K. D., Lt, G. N. I., & Subroto, J. J. G. (2020). Tantangan pelaksanaan kebijakan belajar dari rumah dalam masa darurat Covid-19. Google Scholar Samsudin, S.(2019). Pentingnya Peran Orangtua Dalam Membentuk Kepribadian Anak. Scaffolding: Jurnal Pendidikan Islam Dan Multikulturalisme, 1(2), 50-61.
Rusmawati, K. R., Tripalupi, L. E., & Made Artana, M. P. (2014). Faktor-faktor yang mempengaruhi terhambatnya penyelesaian studi mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi tahun 2012/2013. Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha, 4(1). https://doi.org/10.23887/jjpe.v4i1.2299.
Sabillah, M. I., & Nasrulloh, A. (2022). Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan Berbasis Blended Learning di Era Pandemi Covid 19. Jurnal Pendidikan Jasmani Indonesia, 18(1), 16-26. https://doi.org/10.21831/jpji.v18i1.47652.
Sadikin, A. (n.d.). & Hamidah, A.(2020). Pembelajaran daring di tengah wabah covid-19. Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi ISSN, 922-2580.
Saefulmilah, R. M. I., & Saway, M. H. M. (2020). Hambatan-hambatan pada pelaksanaan pembelajaran daring di SMA Riyadhul Jannah Jalancagak Subang. NUSANTARA, 2(3), 393-404. https://doi.org/10.36088/nusantara.v2i3.935.
Saragih, O., Sebayang, F. A. A., Sinaga, A. B., & Ridlo, M. R. (2020). Persepsi mahasiswa terhadap pembelajaran daring selama pandemi COVID-19. Tarbiyah Wa Ta'lim: Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Pembelajaran, 178-191. https://doi.org/10.21093/twt.v7i3.2624.
Sinambela, L. P. (2017). Profesionalisme dosen dan kualitas pendidikan tinggi. Populis: Jurnal Sosial Dan Humaniora, 2(2), 579-596. http://dx.doi.org/10.47313/pjsh.v2i2.347.
Tumaloto, E. H. (2022). Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga Dan Kesehatan Selama Pandemi Covid 19. Jambura Health and Sport Journal, 4(1), 60-68. Https://Doi.Org/10.37311/Jhsj.V4i1.13602.
Wangid, M. N. (2013). Identifikasi Hambatan Struktural Dan Kultural Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Tugas Akhir. Jurnal Penelitian Ilmu Pendidikan, 6(2).
Winarsih, S. (2017). Kebijakan dan implementasi manajemen pendidikan tinggi dalam meningkatkan mutu pendidikan. Cendekia: Jurnal Kependidikan Dan Kemasyarakatan, 15(1), 51-66.
Wulandari, A., & Agustika, G. N. S. (2020). Dramatik Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19. Mimbar PGSD Undiksha, 8(3), 515-526. https://doi.org/10.23887/jjpgsd.v8i3.29259.
DOI: https://doi.org/10.37311/jhsj.v4i2.15630
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jambura Health and Sport Journal (JHSJ) (p-ISSN: 2654-718X | e-ISSN: 2656-2863) dilisensikan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional .
Jambura Health and Sport Journal Terindeks dan Termasuk Database pada: