Analisis Profesionalisme Kerja Pegawai Dalam Pelayanan Publik Pada Puskesmas Air Besar Negeri Batumerah Kota Ambon

In Hutuely, Fresal A Sopamena

Abstract


ABSTRAK
Profesionalisme merupakan professional terhadap profesinya. Komitmen tersebut ditunjukkan
dengan kebanggaan dirinya sebagai tenaga professional, usaha terus menerus untuk
mengembangkan kemampuan professional. Dalam mewujudkan tata pemerintahan yang bersih dan
berwibawa, prioritas dalam bidang penyelenggaraan negara diarahkan pada upaya peningkatan
kinerja pejabat publik agar mampu menciptakan kondisi yang kondusif bagi terpenuhinya
kebutuhan masyarakat; meningkatkan kualitas Pelayanan publik adalah pelayanan kepada publik;
dan menekan tingkat penyalahgunaan kewenangan di lingkungan pemerintahan.
Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian deskriptif adalah
penelitian yang berupaya mengungkapkan suatu masalah dan keadaan sebagaimana adanya.
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana Profesionalisme Kerja Pegawai Dalam
Pelayanan Publik.

Keywords


Profesionalisme Kerja, Pelayanan Publik.

Full Text:

PDF

References


Daftar Pustaka.

Agung, Kurniawan. (2005). Transformasi

Pelayanan Publik. Yogyakarta. Penerbit

Pembaharuan.

A.S. Moenir. (2002). Manajemen Pelayanan

Umum di Indonesia. Jakarta: PT. Bumi.

Aksara.

Albert Sydney Hornby. (2005). Oxford Advanced

Learner’s Dictionary of Current English,

Seventh Edition, (New York: Oxford

University Press)

Andar Parulian Hutasoit & Didik Wijaya, (2003),

“Tip dan trik Macromedia. Flash MX dengan Action Script”, Penerbit PT. Elex Media

Komputindo,. Bandung.

Hasibuan, Malayu (2011). Manajemen Personalia

& Manajemen Sumberdaya Manusia.

Yogyakarta: BPFE-Yogyakarta.

Lexy J. Moleong, (2006). Metodologi Penelitian

Kualitatif, Bandung, PT Remaja. Rosdakarya.

Aylordan Bodgan,

Pasolong, Harbani. 2007. Teori Administrasi

Publik. ALFABETA. Prawirosentono

Siagian. Sondang P. (2012) Manajemen Sumber

Daya Manusia, Bumi Aksara. Jakarta.




DOI: https://doi.org/10.37479/jjaps.v3i2.19437

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Jambura Journal of Administration and Public Service