Development of Interactive Learning Media using Adobe Animate for Computational Thinking Materials
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andani, T. (2022). Analisis Validasi Media Pembelajaran E-Book Berbasis Flip PDF Professional pada Materi Gelombang Bunyi di SMA. Jurnal Kumparan Fisika, 4(3). https://doi.org/10.33369/jkf.4.3.213-220
Devega, A. T., & Suri, G. P. (2019). Pengembangan media pembelajaran interaktif untuk siswa SMK. Engineering And Technology International Journal, XIII(2).
Dwinanto, A., Labuem, S., Yulia, N. M., Syafitri, E., Recard, M., & Simarmata, J. (2024). Gamifikasi dalam Pembelajaran (1st ed., Vol. 1). Yayasan Kita Menulis.
Febriane, T. V. (2019). Keefektifan Media Pembelajaran Adobe Animate CC Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas III SDN Poncol 01 Kota Pekalongan. Ilmu Pendidikan, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Universitas Negeri Semarang, 10.
Fitriyah, I., Wiyokusumo, I., & Leksono, I. P. (2021). Pengembangan media pembelajaran Prezi dengan model ADDIE simulasi dan komunikasi digital. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 8(1). https://doi.org/10.21831/jitp.v8i1.42221
Hikmah, N., Kuswidyanarko, A., & H. M. Lubis, P. (2022). Pengembangan Media Pop-Up Book pada Materi Siklus Air di Kelas V SD Negeri 04 Puding Besar. Jurnal PGSD: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 15(2). https://doi.org/10.33369/pgsd.15.2.137-148
Khuzaini, N., & Sulistyo, T. Y. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Android Menggunakan Adobe Flash Cs6 Pada Materi Segiempat Dan Segitiga. Prosiding Konferensi Pendidikan Nasional.
Maydiantoro, A. (2021). Model-Model Penelitian Pengembangan (Research and Development). Respository LPPM Unila, 10.
Muthoharoh, V., & Sakti, N. C. (2021). Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan Adobe Flash CS6 Untuk Pembelajaran IPS Siswa Sekolah Menengah Atas. EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN, 3(2). https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i2.315
Okpatrioka Okpatrioka. (2023). Research And Development (R&D) Penelitian Yang Inovatif Dalam Pendidikan. Dharma Acariya Nusantara: Jurnal Pendidikan, Bahasa Dan Budaya, 1(1), 86-100. https://doi.org/10.47861/jdan.v1i1.154
Prastyo, T. D., Setiarini, T., & Lisnawati, I. (2023). Analisis Berpikir Komputasional Mata Pelajaran Informatika Siswa Kelas X DPIB SMK Negeri 1 Pacitan Pada Kurikulum Merdeka. Jurnal Edumatic : Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1). https://doi.org/10.21137/edumatic.v4i1.687
Rachma, A., Tuti Iriani, & Handoyo, S. S. (2023). Penerapan Model ADDIE Dalam Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Video Simulasi Mengajar Keterampilan Memberikan Reinforcement. Jurnal Pendidikan West Science, 1(08). https://doi.org/10.58812/jpdws.v1i08.554
Safitri, M., & Aziz, M. R. (2022). ADDIE, sebuah model untuk pengembangan multimedia learning. Jurnal Pendidikan Dasar, 3(2).
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. In ALFABET, cv.
Suratnu, R. (2023). The Adoption of The ADDIES Model in Designing an Instructional Module: The Case of Malay Language Remove Students. IJIET (International Journal of Indonesian Education and Teaching), 7(2). https://doi.org/10.24071/ijiet.v7i2.3521
DOI: https://doi.org/10.37905/jji.v6i2.28064
Refbacks
- There are currently no refbacks.
JJIhas been indexed by:
![]() |
![]() |
![]() |
![]() |
![]() |
![]() |
![]() |
![]() |
![]() |
Editorial Office |
Engineering Faculty Building, 1st Floor Jl. Prof. Dr. Ing. B. J. Habibie, Bone Bolango, Gorontalo, 96119, Indonesia. Whatsapp: +6281314270499 Email: jji.ft@ung.ac.id |
![]() |
|