HUBUNGAN POWER OTOT TUNGKAI DENGAN KECEPATAN LARI JARAK PENDEK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bahagia, Y. (2012). Pembelajaran Atletik. Pembelajaran Atletik, Departemen Pendidikan Nasional.
Dwi, D. D. D. (2020). Peningkatan Pembelajaran Lari Jarak Pendek Melalui Pendekatan Bermain Lari Bola Keranjang Pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Master Penjas & Olahraga, 1(2). https://doi.org/10.37742/jmpo.v1i2.13
Faizah, A., & Herdyanto, Y. (2019). Analisis Gerak Akselerasi Sprint 100 Meter (Studi Pada Atlet Lari Sprint 100 Meter Putra Pelatnas B, Ditinjau Dari Aspek Biomekanika). Jurnal Prestasi Olahraga, 1(1).
Gunadi, D., & Kuncoro, B. (2020). Implementasi Penerapan Model Latihan Progresif Pada Klub Atletik ADIOS UTP Surakarta. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(3). https://doi.org/10.31949/jb.v1i3.298
Hardinoto, N., Syah, S., & Sitepu, I. D. (2017). Perbedaan Karakter Olahraga Kompetitif. Jurnal Prestasi.
Haryanto, A. I., & Fataha, I. (2021). Korelasi Panjang Tungkai, Power Otot Tungkai Dan Kecepatan Lari Dengan Hasil Lompat Jauh. Jambura Health and Sport Journal, 3(1). https://doi.org/10.37311/jhsj.v3i1.9890
Henjilito, R. (2017). Pengaruh Daya Ledak Otot Tungkai, Kecepatan Reaksi dan Motivasi terhadap Kecepatan Lari Jarak Pendek 100 Meter pada Atlet PPLP Provinsi Riau. Journal Sport Area. https://doi.org/10.25299/sportarea.2017.vol2(1).595
Iskandar, H. (2017). Sehat-Bugar untuk Tua-Muda (Atletik Jalan dan Lari) (Issue Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan).
Ismadraga, A., & Lumintuarso, R. (2015). Pengembangan Model Latihan Kribo Untuk Power Tungkai Atlet Lompat Jauh dan Sprinter SKO SMP. Jurnal Keolahragaan. https://doi.org/10.21831/jk.v3i1.4966
Jarver, J. (2014). Belajar dan Berlatih Atletik. Pionir Jaya.
Kuswahyudi, K., & Nurdin, F. (2017). Hubungan Bentuk Telapak Kaki Panjang Tungkai dengan Daya Ledak Otot Tungkai terhadap Atlet Kids Athletics Putri 11-14 Tahun. SEGAR. https://doi.org/10.21009/segar.0502.05
Manalu, W. (2017). Pengaruh Metode Pembelajaran Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Lari Cepat. JURNAL PENDIDIKAN JASMANI DAN OLAHRAGA, 2(2). https://doi.org/10.17509/jpjo.v2i2.8179
Mirhan, J. (2016). Hubungan Antara Percaya Diri dan Kerja Keras dalam Olahraga dan Keterampilan Hidup. Jurnal Olahraga Prestasi, 12(1). https://doi.org/10.21831/jorpres.v12i1.9499
Muller, H., & Ritzdorf, W. (2000). Pedoman Mengajar Atletik Lari! Lempar! Lompat! (S. Danusyogo (ed.); Level I). IAAF-RDC.
Pembayun, D. L., Wiriawan, O., & Setijono, H. (2018). Pengaruh Latihan Jump To Box, Depth Jump dan Single Leg Depth Jump Terhadap Peningkatan Kekuatan Otot Tungkai dan Power Otot Tungkai. Jurnal SPORTIF : Jurnal Penelitian Pembelajaran. https://doi.org/10.29407/js_unpgri.v4i1.12006
Putra, M. F. P., & Ita, S. (2019). Gambaran kapasitas fisik atlet Papua: Kajian menuju PON XX Papua. Jurnal Keolahragaan, 7(2). https://doi.org/10.21831/jk.v7i2.26967
Ramadhan, M. G., Ma’mun, A., & Mahendra, A. (2020). Implementasi Kebijakan Olahraga Pendidikan sebagai Upaya Pembangunan Melalui Olahraga Berdasarkan Undang-Undang Sistem Keolahragaan Nasional. Jurnal Terapan Ilmu Keolahragaan, 5(1). https://doi.org/10.17509/jtikor.v5i1.23824
Sartono, S. (2018). Pengaruh Latihan Double Leg Speed Hop dan Double Leg Box Bound terhadap Kecepatan Lari 100 Meter. JUARA : Jurnal Olahraga. https://doi.org/10.33222/juara.v3i1.215
Widiastuti, W., & Pratiwi, E. (2017). Meningkatkan Hasil Belajar Gerak Dasar Lari Jarak Pendek Melalui Pendekatan Bermain. GLADI JURNAL ILMU KEOLAHRAGAAN, 8(1). https://doi.org/10.21009/gjik.081.04
DOI: https://doi.org/10.37311/jjsc.v4i1.13376
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jambura Journal Sports Coaching (p-ISSN: 2654-3435 | e-ISSN: 2656-0437) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Jambura Journal of Sports Coaching has been indexed by:
-------------------------------------------------- -------------------------------------------------- -------------------------------------------------- -----------------------------
-------------------------------------------------- -------------------------------------------------- -------------------------------------------------- -----------------------------
BERKOLABORASI DENGAN