Analisis Kesulitan Guru Matematika dalam Menerapkan Proses Pembelajaran Jarak Jauh (Distance Learning)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF [Indonesia]References
“SE-Sesjen-Nomor-15-Tahun-2020-2.pdf.” Accessed: Feb. 18, 2021. [Online]. Available:https://bersamahadapikorona.kemdikbud.go.id/wp-content/uploads/2020/05/SE-Sesjen-Nomor-15-Tahun-2020-2.pdf.
R. AD, Mengajar Dengan Sukses. Jakarta: Grasindo, 2008.
P. U. Suseno, Y. Ismail, and S. Ismail, “Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Video Interaktif berbasis Multimedia,” Jambura J. Math. Educ., vol. 1, no. 2, pp. 59–74, Sep. 2020.
M.F. Annur and H. Hermansyah, “Analisis Kesulitan Mahasiswa Pendidikan Matematika dalam Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19,” Paedagoria: Jurnal Kajian Penelitian dan Pengembangan Kependidikan, vol. 11, no. 2, pp. 195-201, 2020.
L. D. Herliandry, N. Nurhasanah, M. E. Suban, and H. Kuswanto, “Pembelajaran Pada Masa Pandemi Covid-19,” JTP - J. Teknol. Pendidik., vol. 22, no. 1, pp. 65–70, Apr. 2020.
A. Amalina, “Pembelajaran Matematika Anak Usia Dini di Masa Pandemi COVID-19 Tahun 2020,” J. Obs. J. Pendidik. Anak Usia Dini, vol. 5, no. 1, p. 538, Jul. 2020.
S. D. Handayani and A. Irawan, “Pembelajaran matematika di masa pandemic covid-19 berdasarkan pendekatan matematika realistik,” J. Math Educ. Nusant. Wahana Publ. Karya Tulis Ilm. di Bid. Pendidik. Mat., vol. 6, no. 2, pp. 179–189, Nov. 2020.
H. H. Batubara and D. S. Batubara, “Penggunaan Video Tutorial untuk Mendukung Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Virus Corona,” Muallimuna J. Madrasah Ibtidaiyah, vol. 5, no. 2, p. 21, May 2020.
I. Iskandar, Metodologi Penelitian Pendidikan dan Sosial (Kuantitatif dan Kualitatif). Jakarta: Gaung Persada Press, 2008.
M.B Matthew and H. A. Michael, Analisis data kualitatif : buku sumber tentang metode metode baru. Jakarta: (UI -Press), 1992.
R. E.T, Pengajaran Matematika Modern. Bandung: Tarsito, 1980.
E. Suherman, Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung: JICA-UPI, 2001.
W. Sanjaya, Strategi pembelajaran berorientasi standar proses pendidikan. Jakarta: kencana prenada media, 2019.
D.E. Andriani, “Mengembangkan Profesionalitas Guru Abad 21 Melalui Program Pembimbingan Yang Efektif,” J. Manaj. Pendidik. UNY, Oct. 2010.
A.B. Zuhairatul, “Analisis Kesulitan Guru dalam Menerapkan Pendekatan Saintifik di MIN I Lombok Tengah Tahun Pelajaran 2017/2018,” Universitas Islam Negeri Mataram, Mataram, 2018.
A. S. Muslimah, “Analisis Kesulitan Guru SMA dalam Pembelajaran Ekonomi Berdasarkan Kurikulum 2013 MGMP di Kabupaten Sleman,” Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta, 2015.
DOI: https://doi.org/10.34312/jmathedu.v2i1.10003
Refbacks
Copyright (c) 2021 Jambura Journal of Mathematics Education
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jambura Journal of Mathematics Education has been indexed by:
EDITORIAL OFFICE OF JAMBURA JOURNAL OF MATHEMATICS EDUCATION |
Department of Mathematics, Universitas Negeri Gorontalo Jl. Prof. Dr. Ing. B. J. Habibie, Moutong, Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo 96554, Indonesia |
Email: matematika@ung.ac.id |
+6285255745923 (Call/SMS/WA) |
Jambura Journal of Mathematics Education (JMathEdu | eISSN: 2721-7477) by Department of Mathematics Universitas Negeri Gorontalo is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS. |