Analisis Kualitas Tes Hasil Belajar Matematika Buatan Guru di SMP Negeri 4 Gorontalo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF [INDONESIA]References
A. Hamzah, Evaluasi Pembelajaran Matematika, Depok: Raja Grafindo Persada, 2014.
A. Asrul, R. Ananda and R. Rosnita, Evaluasi pembelajaran, Bandung: Citapustaka Media, 2015.
N. Nuryadi and N. Khuzaini, "Evaluasi Hasil dan Proses Pembelajaran Matematika, Yogyakarta: Leutika Nouvalitera, 2016.
Z. Arifin, Evaluasi Pembelajaran, Bandung: Remaja Rosdaka, 2011.
N. Ahmad, Buku Evaluasi Pembelajaran, Yokyakarta: Interpena, 2015.
A. Azis, "Analisis Tes Buatan Guru Bidang Studi Matematika Kelas V SD 1 Kotabengke", Edumatica., vol. 6, No. 1, pp. 15-24, April 2016.
I. Abdulah, "Kualitas Tes Hasil Belajar Matematika Buatan Guru Di Kelas VIII SMPN 1 Tapa," Universitas Negeri Gorontalo, 2019.
M. A. Amelia, "Analisis Soal Tes Hasil Belajar (HOTS) Matematika Materi Pecahan," Jurnal Penelitian, vol. 20, no. 2, pp. 123-131, Dec. 2017.
S. Y. Thoiba, " Kualitas Tes Hasil Belajar Matematika Buatan Guru di SMAN 3 Kota Gorontalo," Universitas Negeri Gorontalo, 2018.
A. L. F. Tilaar, V. R. Sulangi, and E. Pelealu, "Analisis Kualitas Butir Soal Tes Buatan Guru Mata Pelajaran Matematika Kelas X SMA Negeri 1 Airmadidi Tahun Ajaran 2019/2020" Jurnal Sains, Matematika dan Edukasi., Vol 8. No. 2, pp. 190-196, 2020.
I. Dahlan, "Analisis Kualitas Tes Hasil Belajar Matematika Buatan Guru Di SMPN 1 Talaga Jaya," Universitas Negeri Gorontalo, 2018.
S. Sugiyono, 2010, Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D, Bandung: Alfabeta, 2010.
B. Swandi, Memahami Penelitian Kaulitatif, Jakarta: Rineka Cipta, 2018.
A. Aliati and M. Ibrahim, "Kualitas Tes Ujian Nasional Matematika Siswa SMP Negeri di Kabupaten Buton Utara Tahun Ajaran 2011/2012" Jurmal Penelitian Pendidikan Matematika., Vol. 1. No 1, pp. 1-10, 2013.
A. W. Abdullah, D. R. Isa, and N. F. Podungge, “Analisis Hasil Balajar Matematika Siswa pada Meteri Matriks Melalui Pembelajaran Berbasis E-Learning,” Euler J. Ilm. Mat. Sains dan Teknol., vol. 9, no. 1, pp. 1–5, Apr. 2021, doi: 10.34312/euler.v9i1.10325.
A. W. Abdullah, N. Achmad, and N. C. Fahrudin, “Deskripsi Hasil Belajar Matematika Siswa Melalui Pembelajaran Daring pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar,” Euler J. Ilm. Mat. Sains dan Teknol., vol. 8, no. 2, pp. 36–41, Dec. 2020, doi: 10.34312/euler.v8i2.10324.
F. Suleang, N. Katili, and S. Zakiyah, “Analisis Kemandirian Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Daring pada Mata Pelajaran Matematika,” Euler J. Ilm. Mat. Sains dan Teknol., vol. 8, no. 1, pp. 29–35, Apr. 2021, doi: 10.34312/euler.v8i1.10392.
M. R. Kidjab, S. Ismail, and A. W. Abdullah, “Deskripsi Kemandirian Belajar dalam Pembelajaran Matematika SMP,” Euler J. Ilm. Mat. Sains dan Teknol., vol. 7, no. 1, pp. 25–31, Jun. 2019, doi: 10.34312/euler.v7i1.10330.
S. Y. Tama, S. Ismail, F. A. Oroh, and A. Kaluku, “ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR METAFORA PADA POKOK BAHASAN BARISAN DAN DERET,” Euler J. Ilm. Mat. Sains dan Teknol., vol. 7, no. 2, pp. 45–50, Dec. 2019, doi: 10.34312/euler.v7i2.10339.
M. Salmina and F. Adyansyah, "Analisis Kualitas Soal Ujian Matematika Semester Genap Kelas XI SMA Inshafuddin Kota Banda Aceh," Numeracy, Vol. 4, No. 1, pp. 37-47, 2017.
DOI: https://doi.org/10.34312/jmathedu.v2i2.11103
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jambura Journal of Mathematics Education
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jambura Journal of Mathematics Education has been indexed by:
EDITORIAL OFFICE OF JAMBURA JOURNAL OF MATHEMATICS EDUCATION |
Department of Mathematics, Universitas Negeri Gorontalo Jl. Prof. Dr. Ing. B. J. Habibie, Moutong, Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo 96554, Indonesia |
Email: matematika@ung.ac.id |
+6285255745923 (Call/SMS/WA) |
Jambura Journal of Mathematics Education (JMathEdu | eISSN: 2721-7477) by Department of Mathematics Universitas Negeri Gorontalo is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS. |