Profil Minat Belajar Matematika Siswa di Masa Pandemi Covid-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A. Sadikin and A. Hamidah, “Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19 (Online Learning in The Middle of the Covid-19),” Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi, Vol. 6, No. 2, 2020.
J. Ambarita dkk, Pembelajaran Daring, Jawa Barat: CV Adanu Abitama, 2020.
N. Siregar and N. Siregar, “Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Minat Belajar Matematika Mahasiswa,” Jurnal Ilmu Pendidikan Dasar, Vol. 4, No. 2, 2019.
S. Slameto, Belajar dan Faktor- faktor yang Mempengaruhinya, Jakarta: Rineka Cipta, 2015.
S. Alkhaira and M. S. Lena, ”Survei Minat Belajar dan Hasil Belajar Siswa dalam Mengikuti Pembelajaran Semasa New Normal Covid-19 pada Kelas V Sekolah Dasar,” Jurnal Psikologi Proyeksi, Vol. 16, No. 1, 2021.
V. Damopolii, N. Bito, and R. Resmawan, “Efektifitas Media Pembelajaran berbasis Multimedia pada Materi Segiempat,” Algoritm. J. Math. Educ., vol. 1, no. 2, pp. 74–85, 2019, doi: 10.15408/ajme.v1i1.
D. Hasiru, S. Q. Badu, and H. B. Uno, “Media-Media Pembelajaran Efektif dalam Membantu Pembelajaran Matematika Jarak Jauh,” Jambura J. Math. Educ., vol. 2, no. 2, pp. 59–69, Jul. 2021, doi: 10.34312/jmathedu.v2i2.10587.
A. A. Diu, A. D. Mohidin, N. Bito, S. Ismail, and R. Resmawan, “Deskripsi Penggunaan Multimedia Interaktif pada Pembelajaran Matematika Bangun Ruang Sisi Lengkung Tabung,” Jambura J. Math. Educ., vol. 1, no. 2, pp. 83–89, Oct. 2020, doi: 10.34312/jmathedu.v1i2.7613.
S. Ismail and M. Bakari, “Meningkatkan Penguasaan Siswa Kelas IX pada Fungsi Kuadrat dan Grafiknya Menggunakan Teknik Inkuiri,” Jambura J. Math., vol. 1, no. 1, pp. 1–12, Jan. 2019, doi: 10.34312/jjom.v1i1.2005.
C. Magelo, E. Hulukati, and I. Djakaria, “Pengaruh Model Pembelajaran Open-Ended terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematik Ditinjau dari Motivasi Belajar,” Jambura J. Math., vol. 2, no. 1, pp. 15–21, Dec. 2019, doi: 10.34312/jjom.v2i1.2593.
S. Khadijah, S. Ismail, and R. Resmawan, “Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Penalaran pada Materi Sudut Pusat dan Sudut Keliling Lingkaran,” Al-Khwarizmi J. Pendidik. Mat. dan Ilmu Pengetah. Alam, vol. 8, no. 1, pp. 1–12, Apr. 2020, doi: 10.24256/jpmipa.v8i1.838.
M. Mardiati, s. Wibawa, A. Perangi-angin, A. Zulhanaya, I. Irwan, “Perbedaan Minat Belajar Matematika Siswa Kelas X SMA Swastataman Siswa Binjai dengan Pembelajaran Daring dan Pembelajaran Luring pada Masa Pandemi Covid-19,” Jurnal Pendidikan Tambusai, Vol. 5, No. 3, 2021.
I. Widiantika, and D. R. Munandar, “Analisis Minat Belajar Daring Matematika Siswa Komunitas Studygram Kelas VII Sekolah Menengah Pertama,” Vol. 4, No. 2, 2021.
R. F. R. Ana, “Minat Belajar Siswa Pada Pembelajaran Daring Kelas IV SDN Kamulan 02 Kecamatan Talun Kabupaten Blitar,” Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Vol. 5, No. 2, 2021.
R. Yunitasari and U. Hanifah, ”Pengaruh Pembelajaran Daring terhadap Minat Belajar Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19,” Jurnal Ilmu Pendidikan, Vol. 2, No. 3, 2020.
A. Sudijono, Pengantar Statistik Pendidikan, Jakarta: Raja Grafindo Jakarta, 2004.
S. Suyinto, Metode Penelitian Kualitatif. Konsep, Prinsip dan Operasionalnya, Tulungagung: Akademia Pustaka, 2014.
D.T.N. Putri and I. Gatot, “Pengaruh Minat dan Motivasi Terhadap Hasil pada Mata Pelajaran Pengantar Administrasi Perkantoran,” Jurnal Pendidikan Bisnis dan Management, Vol. 1, No. 2, 2020.
E. D. Sirait, “Pengaruh Minat Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika,” Jurnal Formatif, Vol. 6, No. 1, 2016.
R. Ricardo and R. I. Meilani, “Impak Minat dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa,” Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, Vol. 2, No. 2, 2017.
R. Yunitasari and U. Hanifah, “Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Minat Belajar Siswa pada masa Covid-19,” Jurnal Ilmu Pendidikan, Vol. 2, No. 3, 2020.
DOI: https://doi.org/10.34312/jmathedu.v3i1.12826
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jambura Journal of Mathematics Education
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jambura Journal of Mathematics Education has been indexed by:
EDITORIAL OFFICE OF JAMBURA JOURNAL OF MATHEMATICS EDUCATION |
Department of Mathematics, Universitas Negeri Gorontalo Jl. Prof. Dr. Ing. B. J. Habibie, Moutong, Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo 96554, Indonesia |
Email: matematika@ung.ac.id |
+6285255745923 (Call/SMS/WA) |
Jambura Journal of Mathematics Education (JMathEdu | eISSN: 2721-7477) by Department of Mathematics Universitas Negeri Gorontalo is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS. |