Deskripsi Kesulitan Belajar Matematika Siswa pada Pokok Bahasan Bilangan Berpangkat di SMP Negeri 1 Biluhu
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
N. Setiawan et al., “Analisis Kesulitan Belajar Matematika pada Siswa SMP di Masa Pandemi Covid-19,” J. Pendidik. dan Konseling, vol. 3, no. 2, pp. 91–95, Jun. 2021, doi: 10.31004/jpdk.v3i2.1811.
N. Hasanah, “Upaya Guru dalam Mengatasi Siswa Berkesulitan Belajar Matematika di Kelas IV SDIT Ukhuwah Banjarmasin”, Jurnal PTK & Pendidikan, vol. 2, no. 2, 2016.
N. Nugraha. G. Kadarisma. W. Setiawan, ”Analisis Kesulitan Belajar Matematika Materi Bentuk Aljabar pada Siswa SMP Kelas VII”, Journal On Education, vol. 1, no. 2, pp. 323-334 ,2019. DOI: https://doi.org/10.31004/joe.v1i2.72
N. Amalia. E. Unaenah, “ Analisis Kesulitan Belajar Matematika pada Siswa Kelas III Sekolah Dasar”, Attadib Journal Of Elementary Education, vol 3, no. 2, 2018.
D. R. Utari. M. Y. S. Wardana. A. T. Damayani, “Analisis Kesulitan Belajar Matematika dalam Menyelesaikan Soal Cerita”, vol. 3, no. 4, 2019.
S. R. E. Safitri. A. Setyawan, “Analisis Kesulitan Belajar Matematika pada Materi Bangun Ruang Kelas V SDN Banyuajuh 6 Tahun Ajaran 2019/2020”, Prosiding Nasional Pendidikan : LPPM IKIP PGRI Bojonegoro, vol. 1, no. 1, 2020
E. M. Yeni, “Kesulitan Belajar Matematika di Sekolah Dasar”, Jupendas, vol. 2, no. 2, 2015.
L. Mirati, “Analisis Kesulitan Belajar Matematika pada Topik Logika pada Siswa SMK Muhammadiyah 3 Klaten Utara”, Jurnal Pendidikan Matematika, vol 2, no. 1, 2018.
F. Jamal, “Analisis Kesulitan Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran Matematika pada Materi Peluang Kelas Xi IPA SMA Muhammadiyah Meulaboh Johan Pahlawan”, Jurnal Maju(Jurnal Pendidikan Matematika), vol. 1, no. 1, 2014
M. H. Dama, “Deskripsi Kesulitan Belajar Siswa dalam Menyelesaikan Soal-Soal Matematika Kelas VII SMP Negeri 2 Gorontalo”. Gorontalo: Universitas Negeri Gorontalo, 2005.
E. K. Hasibuan, “Analisis Kesulitan Belajar Matematika Siswa pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar di SMP Negeri 12 Bandung”,Axiom: Vol. VII, No. 1, 2018.
D. Selvianiresa, “Kesulitan Siswa Sekolah Dasar pada Materi Nilai Tempat Mata Pelajaran Matematika di Kelas 1 SD”, vol. II, no. 1, 2017.
H. A. Kue, S. Q. Badu, R. Resmawan, and S. Zakiyah, “Deskripsi Hasil Belajar Matematika Siswa di SMP Muhammadiyah Tolangohula,” Res. Math. Nat. Sci., vol. 1, no. 1, pp. 39–46, Mar. 2022, doi: 10.55657/rmns.v1i1.8.
P. Zakaria, N. Nurwan, and F. D. Silalahi, “Deskripsi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Melalui Pembelajaran Daring Pada Materi Segi Empat,” Euler J. Ilm. Mat. Sains dan Teknol., vol. 9, no. 1, pp. 32–39, Jun. 2021, doi: 10.34312/euler.v9i1.10539.
S. Zakiyah, K. Usman, and A. P. Gobel, “Deskripsi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Melalui Pembelajaran Daring pada Materi Persamaan Kuadrat,” Jambura J. Math. Educ., vol. 2, no. 1, pp. 28–35, Mar. 2021, doi: 10.34312/jmathedu.v2i1.10268.
A. A. Diu, A. D. Mohidin, N. Bito, S. Ismail, and R. Resmawan, “Deskripsi Penggunaan Multimedia Interaktif pada Pembelajaran Matematika Bangun Ruang Sisi Lengkung Tabung,” Jambura J. Math. Educ., vol. 1, no. 2, pp. 83–89, Oct. 2020, doi: 10.34312/jmathedu.v1i2.7613. 3
A. Zainal, “Penelitian Pendidikan: Metode dan Paradigma Baru”. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset, 2011.
S. Arikunto, “Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik”. Jakarta: Rineka Cipta, 2013.
Sundayana, “ Statistika Penelitian Pendidikan”. Bandung: Alfabeta, cv, 2015.
T. Machmud,“Peningkatan Kemampuan Komunikasi, Pemecahan Masalah Matematis dan Self-Efficacy Siswa SMP Melalui Pendekatan Problem-Centered Learning dengan Strategi Scaffolding, 2013.
DOI: https://doi.org/10.34312/jmathedu.v3i1.13279
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jambura Journal of Mathematics Education
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jambura Journal of Mathematics Education has been indexed by:
EDITORIAL OFFICE OF JAMBURA JOURNAL OF MATHEMATICS EDUCATION |
Department of Mathematics, Universitas Negeri Gorontalo Jl. Prof. Dr. Ing. B. J. Habibie, Moutong, Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo 96554, Indonesia |
Email: matematika@ung.ac.id |
+6285255745923 (Call/SMS/WA) |
Jambura Journal of Mathematics Education (JMathEdu | eISSN: 2721-7477) by Department of Mathematics Universitas Negeri Gorontalo is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS. |