Deskripsi Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel di Madrasah Aliyah Al-Falah Limboto Barat
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
M. Hosnan, “Pendekatan saintifik dan kontekstual dalam pembelajaran abad 21: Kunci sukses implementasi kurikulum 2013,” 2014.
H. Habibi, I. Winiati, and Y. Kurniawati, “Analisis Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP Ditinjau dari Gaya Kognitif Visualizer dan Verbalizer,” Indones. J. Math. Nat. Sci. Educ., vol. 1, no. 2, pp. 99–110, 2020.
S. Zakiyah, K. Usman, and A. P. Gobel, “Deskripsi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Melalui Pembelajaran Daring pada Materi Persamaan Kuadrat,” Jambura J. Math. Educ., vol. 2, no. 1, pp. 28–35, Mar. 2021, doi: 10.34312/jmathedu.v2i1.10268.
E. M. Yeni, “Kesulitan belajar matematika di sekolah dasar,” J. Pendidik. Dasar, vol. 2, no. 2, 2015.
D. H. Harahap and R. Syarifah, “Studi kasus kesulitan belajar matematika pada remaja,” J. Psikol., vol. 11, no. 1, 2017.
D. R. Utari, M. Y. S. Wardana, and A. T. Damayani, “Analisis Kesulitan Belajar Matematika dalam Menyelesaikan Soal Cerita,” J. Ilm. Sekol. Dasar, vol. 3, no. 4, pp. 534–540, 2019.
Y. P. Utami and D. A. D. Cahyono, “Study at home: Analisis kesulitan belajar matematika pada proses pembelajaran daring,” J. Ilm. Mat. Realis., vol. 1, no. 1, pp. 20–26, 2020.
P. I. Sulistiyono, P. Zakaria, K. Usman, and A. W. Abdullah, “Deskripsi Hasil Belajar Matematika ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa Kelas VIII SMP Negeri 6 Gorontalo,” Laplace J. Pendidik. Mat., vol. 4, no. 2, pp. 226–233, 2021.
A. A. Diu, A. D. Mohidin, N. Bito, S. Ismail, and R. Resmawan, “Deskripsi Penggunaan Multimedia Interaktif pada Pembelajaran Matematika Bangun Ruang Sisi Lengkung Tabung,” Jambura J. Math. Educ., vol. 1, no. 2, pp. 83–89, Oct. 2020, doi: 10.34312/jmathedu.v1i2.7613.
E. Hulukati, N. Achmad, and M. A. Bau, “Deskripsi Penggunaan Media E-Learning dalam Pembelajaran Matematika di Masa Pandemi Covid-19,” Jambura J. Math. Educ., vol. 2, no. 1, pp. 21–27, Mar. 2021, doi: 10.34312/jmathedu.v2i1.10061.
H. A. Kue, S. Q. Badu, R. Resmawan, and S. Zakiyah, “Deskripsi Hasil Belajar Matematika Siswa di SMP Muhammadiyah Tolangohula,” Res. Math. Nat. Sci., vol. 1, no. 1, pp. 39–46, Mar. 2022, doi: 10.55657/rmns.v1i1.8.
I. Jayanti, N. Arifin, and D. R. Nur, “Analisis Faktor Internal dan Eksternal Kesulitan Belajar Matematika Kelas V,” Sist. J. Pendidik., vol. 1, no. 1, pp. 1–7, 2020.
E. Hulukati, S. Zakiyah, and A. Rustam, “The Effect of Guided Discovery Learning Model with Superitem Test on Students¡¯ Problem-Solving Ability in Mathematics,” J. Soc. Sci. Stud., vol. 5, no. 2, pp. 210–219, 2018.
H. Wulandari, H. Hanifah, and S. Maizora, “Deskripsi Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) pada Kelas VIII,” J. Penelit. Pembelajaran Mat. Sekol., vol. 3, no. 2, pp. 196–204, 2019.
A. W. Abdullah, N. Achmad, and N. C. Fahrudin, “Deskripsi Hasil Belajar Matematika Siswa Melalui Pembelajaran Daring Pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar,” Euler J. Ilm. Mat. Sains dan Teknol., vol. 8, no. 2, pp. 36–41, Dec. 2020, doi: 10.34312/euler.v8i2.10324.
N. R. Sari, W. Hidayat, and A. Yuliani, “Analisis Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X SMA Pada Materi SPLTV Ditinjau Dari Self-Efficacy,” UNION J. Ilm. Pendidik. Mat., vol. 7, no. 1, pp. 93–104, 2019.
L. W. Aftriyati and Y. Roza, “Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Berdasarkan Minat Belajar Matematika Siswa Sma Pekanbaru Pada Materi Spltv,” J. Mat. Stat. dan Komputasi, vol. 16, no. 2, pp. 226–240, 2020.
K. L. Ramadhani and D. Firmansyah, “Analisis Kesulitan Belajar Matematika Siswa Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel (SPLTV),” MAJU J. Ilm. Pendidik. Mat., vol. 8, no. 1, 2021.
A. Sudijono, “Pengantar Statistik Pendidikan”, Jakarta: Raja Grafindo Jakarta, 2004.
DOI: https://doi.org/10.34312/jmathedu.v3i1.13282
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jambura Journal of Mathematics Education
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jambura Journal of Mathematics Education has been indexed by:
EDITORIAL OFFICE OF JAMBURA JOURNAL OF MATHEMATICS EDUCATION |
Department of Mathematics, Universitas Negeri Gorontalo Jl. Prof. Dr. Ing. B. J. Habibie, Moutong, Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo 96554, Indonesia |
Email: matematika@ung.ac.id |
+6285255745923 (Call/SMS/WA) |
Jambura Journal of Mathematics Education (JMathEdu | eISSN: 2721-7477) by Department of Mathematics Universitas Negeri Gorontalo is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS. |