Efektivitas Pembelajaran Daring Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Negeri Gorontalo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
S. Ginting, "Kajian Pembelajaran Daring bagi Pendidikan Anak Usia Dini" in Prosiding Webinar Magister Pendidikan Nonformal UNG, 2020, pp. 97-100.
R. Resmawan, "Hubungan antara Pesepsi Mahasiswa terhadap Keterampilan Dosen dalam Mengelola Kelas dengan Hasil Belajar Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika" J. Euler, vol. 2, no. 2, pp. 129-134, 2014.
Gunawan, N. M. Y. Suranti, and Fathoroni, "Variations of Models and Learning Platforms for Prospective Teachers During the COVID-19 Pandemic Period" Indonesian Journal of Teacher Education., vol. 1, no. 2, pp. 61-70, Apr. 2020.
D. Yulianto and A. S. Nugraheni, "Efektivitas Pembelajaran Daring dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia" Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi., vol. 1, no. 1, pp. 33-42, Mar. 2021, https://doi.org/10.51454/decode.v1i1.5.
A. Asmuni, "Problematika Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 dan Solusi Pemecahannya" Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan., vol. 7, no. 4, pp. 281-288, Okt. 2020, https://doi.org/10.33394/jp.v7i4.2941.
W. Hartanto, "Penggunaan E-Learning sebagai Media Pembelajaran" Jurnal Pendidikan Ekonomi., vol. 10, no. 1, pp. 131-145, Nov. 2016.
J. Jamila, A. Ahdar, and E. Natsir, "Problematika Guru dan Siswa dalam Proses Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19 di UPTD SMP Negeri 1 Parepare" Jurnal Pendidikan Sosial dan Budaya., vol. 3, no. 2, pp. 101-110, 2021, https://doi.org/10.35905/almaarief.v3i2.2346.
D. S. Handriani, E. Hulukati, and S. Ismail, "Profil Minat Belajar Matematika Siswa di Masa Pandemi Covid-19" Jambura Journal of Mathematics Education., vol. 3, no. 1, pp. 18-27, Mar. 2022, https://doi.org/10.34312/jmathedu.v3i1.12826.
M. M. L. Puloo, A. W. Abdullah, and T. Machmud, "Efektivitas Pembelajaran Melalui Pendekatan Problem-Centered Learning Pada Pokok Bahasan Teorema Pythagoras" Jurnal Ilmiah Matematika, Sains, dan Teknologi., vol. 8, no. 1, pp. 16-22, Jun. 2020, https://doi.org/10.34312/euler.v8i1.10362.
V. Damopolii, N. Bito, and R. Resmawan, "Efektifitas Media Pembelajaran berbasis Multimedia pada Materi Segiempat" Algoritm. J. Math. Educ., vol. 1, no. 2, pp. 74-85, 2019, doi: 10.15408/ajme.v1i1.
P. Nurwardani, Panduan Proses Pembelajaran Daring SPADA 2019,. Jakarta: Kemenristek, 2019.
S. M. Apriliana and W. Sukmawati, "Efektivitas Pembelajaran Daring Pada Minat Belajar Siswa Mata Pelajaran IPA di Kelas II SDN Lumpang 01" Jurnal Elementary School., vol. 8, no. 2, pp. 329-335, Jul. 2021, https://doi.org/10.31316/esjurnal.v8i2.1504.
Syarifuddin, H. Basri, M. Ilham, and A. F. Fauziah," Efektifitas Pembelajaran Daring Mahasiswa Pendidikan Matematika ditengah Pandemi Covid-19" Jurnal Pendidikan Matematika dan IPA., vol. 1, no. 1, pp. 1-8, 2021, https://doi.org/10.53299/jagomipa.v1i1.16.
A. Rohmawati, "Efektivitas Pembelajaran" Jurnal Pendidikan Usia Dini., vol. 9, no. 1, pp. 15-32, Apr. 2015, https://doi.org/10.21009/JPUD.091.02.
K. Khanifatul, Pembelajaran Inovatif, Jogjakarta: Ar-Ruzz Media, 2012.
E. Kuntarto, "Keefektifan Model Pembelajaran Daring dalam Perkuliahan Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi" Journal Indonesian Language Education and Literature., vol. 3, no. 1, pp. 99-110, Des. 2017, http://dx.doi.org/10.24235/ileal.v3i1.1820.
A. N. Putri and Suparmi, "Efektivitas Pembelajaran Daring Program Studi Pendidikan Ekonomi" Jurnal Ecogen., vol. 3, no. 4, pp. 627-634, 2020, http://dx.doi.org/10.24036/jmpe.v3i4.10618.
J. A. Dewantara and T. H. Nurgiansah, "Efektivitas Pembelajaran Daring di Masa Pandemi COVID 19 Bagi Mahasiswa Universitas PGRI Yogyakarta" Jurnal Basicedu., vol. 5, no. 1, pp. 367-375, 2021, https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i1.669.
Supriadin and N. W. P. Sakti, "Analisis Efektivitas Pelaksanaan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Selama Pandemi COVID-19 Pada Mahasiswa Semester II Program Studi Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan Tahun Ajaran 2020/2021" Jurnal Pendidikan Mandala., vol. 6, no. 1, pp. 25-30, Jun. 2021, http://dx.doi.org/10.36312/jupe.v6i1.2267.
D. Gumanti and S. D. Teza, "Analisis Tingkat Minat Belajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi dalam Perkuliahan Daring Masa Pandemi Covid-19" Jurnal Ilmu Pendidikan., vol. 3, no. 4, pp. 1638-1646, 2021, https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i4.623.
DOI: https://doi.org/10.34312/jmathedu.v3i2.13329
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jambura Journal of Mathematics Education

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jambura Journal of Mathematics Education has been indexed by:
EDITORIAL OFFICE OF JAMBURA JOURNAL OF MATHEMATICS EDUCATION |
![]() | Department of Mathematics, Universitas Negeri Gorontalo Jl. Prof. Dr. Ing. B. J. Habibie, Moutong, Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo 96554, Indonesia |
![]() | Email: matematika@ung.ac.id |
![]() | +6285255745923 (Call/SMS/WA) |
![]() | Jambura Journal of Mathematics Education (JMathEdu | eISSN: 2721-7477) by Department of Mathematics Universitas Negeri Gorontalo is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS. |