Efektivitas Pembelajaran Daring Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Negeri Gorontalo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
S. Ginting, “Kajian Pembelajaran Daring bagi Pendidikan Anak Usia Dini,†in Prosiding Webinar Magister Pendidikan Nonformal UNG, 2020, pp. 97–100.
R. Resmawan, “Hubungan antara Pesepsi Mahasiswa terhadap Keterampilan Dosen dalam Mengelola Kelas dengan Hasil Belajar Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika,†J. Euler, vol. 2, no. 2, pp. 129–134, 2014.
Gunawan, N. M. Y. Suranti, and Fathoroni, “Variations of Models and Learning Platforms for Prospective Teachers During the COVID-19 Pandemic Period,†Indonesian Journal of Teacher Education., vol. 1, no. 2, pp. 61–70, Apr. 2020.
D. Yulianto and A. S. Nugraheni, “Efektivitas Pembelajaran Daring dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia,†Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi., vol. 1, no. 1, pp. 33–42, Mar. 2021, https://doi.org/10.51454/decode.v1i1.5.
A. Asmuni, “Problematika Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 dan Solusi Pemecahannya,†Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pendidikan., vol. 7, no. 4, pp. 281–288, Okt. 2020, https://doi.org/10.33394/jp.v7i4.2941.
W. Hartanto, “Penggunaan E-Learning sebagai Media Pembelajaran,†Jurnal Pendidikan Ekonomi., vol. 10, no. 1, pp. 131–145, Nov. 2016.
J. Jamila, A. Ahdar, and E. Natsir, “Problematika Guru dan Siswa dalam Proses Pembelajaran Daring pada Masa Pandemi Covid-19 di UPTD SMP Negeri 1 Parepare,†Jurnal Pendidikan Sosial dan Budaya., vol. 3, no. 2, pp. 101–110, 2021, https://doi.org/10.35905/almaarief.v3i2.2346.
D. S. Handriani, E. Hulukati, and S. Ismail, “Profil Minat Belajar Matematika Siswa di Masa Pandemi Covid-19,†Jambura Journal of Mathematics Education., vol. 3, no. 1, pp. 18–27, Mar. 2022, https://doi.org/10.34312/jmathedu.v3i1.12826.
M. M. L. Puloo, A. W. Abdullah, and T. Machmud, “Efektivitas Pembelajaran Melalui Pendekatan Problem-Centered Learning Pada Pokok Bahasan Teorema Pythagoras,†Jurnal Ilmiah Matematika, Sains, dan Teknologi., vol. 8, no. 1, pp. 16–22, Jun. 2020, https://doi.org/10.34312/euler.v8i1.10362.
V. Damopolii, N. Bito, and R. Resmawan, “Efektifitas Media Pembelajaran berbasis Multimedia pada Materi Segiempat,†Algoritm. J. Math. Educ., vol. 1, no. 2, pp. 74–85, 2019, doi: 10.15408/ajme.v1i1.
P. Nurwardani, Panduan Proses Pembelajaran Daring SPADA 2019,. Jakarta: Kemenristek, 2019.
S. M. Apriliana and W. Sukmawati, “Efektivitas Pembelajaran Daring Pada Minat Belajar Siswa Mata Pelajaran IPA di Kelas II SDN Lumpang 01,†Jurnal Elementary School., vol. 8, no. 2, pp. 329–335, Jul. 2021, https://doi.org/10.31316/esjurnal.v8i2.1504.
Syarifuddin, H. Basri, M. Ilham, and A. F. Fauziah,“ Efektifitas Pembelajaran Daring Mahasiswa Pendidikan Matematika ditengah Pandemi Covid-19,†Jurnal Pendidikan Matematika dan IPA., vol. 1, no. 1, pp. 1–8, 2021, https://doi.org/10.53299/jagomipa.v1i1.16.
A. Rohmawati, “Efektivitas Pembelajaran,†Jurnal Pendidikan Usia Dini., vol. 9, no. 1, pp. 15–32, Apr. 2015, https://doi.org/10.21009/JPUD.091.02.
K. Khanifatul, Pembelajaran Inovatif, Jogjakarta: Ar-Ruzz Media, 2012.
E. Kuntarto, “Keefektifan Model Pembelajaran Daring dalam Perkuliahan Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi,†Journal Indonesian Language Education and Literature., vol. 3, no. 1, pp. 99–110, Des. 2017, http://dx.doi.org/10.24235/ileal.v3i1.1820.
A. N. Putri and Suparmi, “Efektivitas Pembelajaran Daring Program Studi Pendidikan Ekonomi,†Jurnal Ecogen., vol. 3, no. 4, pp. 627–634, 2020, http://dx.doi.org/10.24036/jmpe.v3i4.10618.
J. A. Dewantara and T. H. Nurgiansah, “Efektivitas Pembelajaran Daring di Masa Pandemi COVID 19 Bagi Mahasiswa Universitas PGRI Yogyakarta,†Jurnal Basicedu., vol. 5, no. 1, pp. 367–375, 2021, https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i1.669.
Supriadin and N. W. P. Sakti, “Analisis Efektivitas Pelaksanaan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) Selama Pandemi COVID-19 Pada Mahasiswa Semester II Program Studi Pendidikan Olahraga Dan Kesehatan Tahun Ajaran 2020/2021,†Jurnal Pendidikan Mandala., vol. 6, no. 1, pp. 25–30, Jun. 2021, http://dx.doi.org/10.36312/jupe.v6i1.2267.
D. Gumanti and S. D. Teza, “Analisis Tingkat Minat Belajar Mahasiswa Pendidikan Ekonomi dalam Perkuliahan Daring Masa Pandemi Covid-19,†Jurnal Ilmu Pendidikan., vol. 3, no. 4, pp. 1638–1646, 2021, https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i4.623.
DOI: https://doi.org/10.34312/jmathedu.v3i2.13329
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jambura Journal of Mathematics Education

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jambura Journal of Mathematics Education has been indexed by:
             EDITORIAL OFFICE OF JAMBURA JOURNAL OF MATHEMATICS EDUCATION |
 ![]() | Department of Mathematics, Universitas Negeri Gorontalo Jl. Prof. Dr. Ing. B. J. Habibie, Moutong, Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo 96554, Indonesia |
 ![]() | Email: matematika@ung.ac.id |
 ![]() | +6285255745923 (Call/SMS/WA) |
 ![]() | Jambura Journal of Mathematics Education (JMathEdu | eISSN: 2721-7477) by Department of Mathematics Universitas Negeri Gorontalo is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.  Powered by Public Knowledge Project OJS. |