Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Pada Materi Segitiga
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Permendikbud, “Permendikbud Tahun 2016 tentang Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah,” 2016.
Maulana, Konsep Dasar Matematika dan Pengembangan Kemampuan Berpikir Kritis - Kreatif. Sumedang: UPI Sumedang Press, 2017.
A. H. Wahid and R. A. Karimah, Integrasi Higher Order Thingking Skill (HOTS) dengan Model Creative Problem Solving. Probolinggo: Universitas Nurul Jadid, 2018.
K. E. Lestari and M. R. Yudhanegara, Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT Refika Aditama, 2015.
L. Nurlaela and E. Ismayati, Strategi Belajar Berpikir Kreatif. Yogyakarta: Ombak, 2015.
U. Munandar, Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: PT Rineka Cipta, 2009.
T. Yuli dan E. Siswono, Pembelajaran Matematika Berbasis Pengajuan dan Pemecahan Masalah Fokus Pada Berpikir Kritis dan Berpikir Kreatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2018.
K. Usman, H. B. Uno, F. A. Oroh, and R. Mokolinug, “Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Pada Materi Pola Bilangan,” Jambura J. Math. Educ., vol. 2, no. 1, pp. 15–20, Mar. 2021, doi: 10.34312/jmathedu.v2i1.10260.
S. A. Safaria dan M. S. Sangila, “Kemampuan berpikir kreatif matematis siswa SMP Negeri 9 Kendari pada materi bangun datar,” Jurnal Al-Ta’dib, vol. 11, no. 2, pp. 73–90, 2018.
Andiyana, M. Arfan, R. Maya, and W. Hidayat. "Analisis kemampuan berpikir kreatif matematis siswa smp pada materi bangun ruang." JPMI: J. Pemb. Mat. Inov., vol. 1, no. 3, pp. 239-248, 2018.
Faturohman, Ikhsan, and E. A. Afriansyah. "Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa melalui Creative Problem Solving" Mosharafa: J. Pend. Mat., vol. 9, no. 2, pp.107-118, 2020.
D. P. Subakti, J. Marzal, and M. H. E. Hsb, “Pengembangan E-LKPD Berkarakteristik Budaya Jambi Menggunakan Model Discovery Learning Berbasis STEM Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis”, Jurnal Cendekia: J. Pend. Mat., vol. 5, no. 2, pp. 1249-1264, 2021.
J. Widiyanto dan T. N. H. Yunianta, “Pengembangan Board Game TITUNGAN untuk Melatih Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa”, Mosharafa: J. Pend. Mat., vol. 10, no. 3, pp. 425-436, 2021.
A. Kurniawan, Metodologi Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 2018.
T. Machmud, “Peningkatan Kemampuan Komunikasi, Pemecahan Masalah Matematis dan Self-Efficacy Siswa Melalui Pendekatan Problem Centered Learning Dengan Strategi Scaffolding,” in Tesis, Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung: Tidak diterbitkan, 2013.
DOI: https://doi.org/10.34312/jmathedu.v3i2.16388
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jambura Journal of Mathematics Education
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jambura Journal of Mathematics Education has been indexed by:
EDITORIAL OFFICE OF JAMBURA JOURNAL OF MATHEMATICS EDUCATION |
Department of Mathematics, Universitas Negeri Gorontalo Jl. Prof. Dr. Ing. B. J. Habibie, Moutong, Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo 96554, Indonesia |
Email: matematika@ung.ac.id |
+6285255745923 (Call/SMS/WA) |
Jambura Journal of Mathematics Education (JMathEdu | eISSN: 2721-7477) by Department of Mathematics Universitas Negeri Gorontalo is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS. |