Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning Pada Materi Relasi Dan Fungsi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A. Susanto, "Teori Belajar & Pembelajaran di Sekolah Dasar,” Jakarta: Kencana Prenada Media Group, 2013.
Y. Ismail, "Membangun Sikap Positif Untuk Menghindari Sikap Phobia Matematika," EULER : Jurnal Ilmiah Matematika, Sains dan Teknologi, 2021.
Sribawana, S. I. P. S., Kusmariyatni, N. N., & Suwatra, I. W, "Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbantuan Media Gambar Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas IV," MIMBAR PGSD Undiksha., Vol 5, No 2, 2017.
T. Nabillah, A.P. Abadi, "Faktor Penyebab Rendahnya Hasil Belajar Siswa," Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika Sesiomadika, 2019.
Dimyati, Mudjiono, "Belajar dan Pembelajaran," Jakarta: PT Rineka Cipta, 2006.
O. Hamalik, "Proses Belajar Mengajar," Jakarta: Bumi Aksara, 2016.
Suseno, P. Utami, Y. Ismail, S. Ismail, "Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Video Interaktif Berbasis Multimedia," Jambura J. Math. Educ. Vol. 1, No. 2, pp. 59-74, 2020.
S. Nuna, Resmawan, D.R. Isa, "Identifikasi Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Ditinjau Dari Kemampuan Spasial Pada Topik Prisma Dan Limas," Jambura J. Math. Educ. Vol. 1, No. 2, pp. 90-97, 2020.
P. Zakaria, Nurwan, F. D. Silalahi, "Deskripsi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Melalui Pembelajaran Daring Pada Materi Segi Empat," EULER : Jurnal Ilmiah Matematika, Sains dan Teknologi, Vol. 9, No. 1, pp. 32-39, 2021.
A. Ardila, S. Hartanto, "Faktor Yang Mempengaruhi Rendahnya Hasil Belajar Matematika Siswa Mts Iskandar Muda Batam," PYTHAGORAS: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, Vol. 6, No. 2, pp. 175–186, 2017.
S. Zakiyah, K. Usman, and A.P. Gobel, "Deskripsi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Melalui Pembelajaran Daring Pada Materi Persamaan Kuadrat," Jambura J. Math. Educ. Vol. 2, No. 1, pp. 28-35, 2021.
G.S. Elita, M. Habibi, A. Putra, L. Ulandari, "Pengaruh Pembelajaran Problem Based Learning Dengan Pendekatan Metakognisi Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis,". MOSHARAFA: Jurnal Pendidikan Matematika, Vol. 8, No. 3, 2019.
G. Gunantara, I.M. Suarjana, P.N. Riastini, “Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas V," Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha, Vol. 2, No. 1, 2014.
M.J. Fikriyawan, "Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Minat dan Prestasi Belajar Matematika Pada Siswa Kelas VIII A SMP Islam Sudirman Bruno," Journal Repositori: Universitas Muhammadiyah Purworejo, Vol. 21, No. 3, 2016.
A.N.A.K. Ningsi, "Penerapan Model pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel di Kelas VIII SMP Negeri 9 Palu," Jurnal. FKIP. Untad, 2019.
N.G. Brathatapa, ”Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar,” Journal of Education Action Research, Vol. 5, No. 2, 2021.
DOI: https://doi.org/10.34312/jmathedu.v4i1.17338
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jambura Journal of Mathematics Education
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jambura Journal of Mathematics Education has been indexed by:
EDITORIAL OFFICE OF JAMBURA JOURNAL OF MATHEMATICS EDUCATION |
Department of Mathematics, Universitas Negeri Gorontalo Jl. Prof. Dr. Ing. B. J. Habibie, Moutong, Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo 96554, Indonesia |
Email: matematika@ung.ac.id |
+6285255745923 (Call/SMS/WA) |
Jambura Journal of Mathematics Education (JMathEdu | eISSN: 2721-7477) by Department of Mathematics Universitas Negeri Gorontalo is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS. |