Table of Contents
Articles
Students Mathematical Literacy Viewed from Cognitive Style: Systematic Literature Review
DOI : 10.34312/jmathedu.v4i1.17438 | Abstract views : 338 times
Ahbi Mahdianing Rum,
Universitas Pendidikan Indonesia,
Indonesia
Dadang Juandi, Universitas Pendidikan Indonesia, Indonesia |
1-10
|
Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay Two Stray Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa
DOI : 10.34312/jmathedu.v4i1.18206 | Abstract views : 853 times
Dewi Fatmawaty Une,
Universitas Negeri Gorontalo,
Indonesia
Sarson W.Dj Pomalato, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Tedy Machmud, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia |
11-23
|
Kemampuan Literasi Matematika Peserta Didik dalam Menyelesaikan Soal PISA Konten Space and Shape Ditinjau dari Gaya Kognitif
DOI : 10.34312/jmathedu.v4i1.18745 | Abstract views : 961 times
Ani Safitri,
Universitas Muhammadiyah Surakarta,
Indonesia
Rita Pramujiyanti Khotimah, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Indonesia |
24-34
|
Mathematical Literacy Skills: A Survey in Secondary Schools
DOI : 10.34312/jmathedu.v4i1.18776 | Abstract views : 427 times
Arifta Nurjanah,
Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tidar,
Indonesia
Dimas Candra Saputra, SMP Negeri 3 Godean, Indonesia |
35-49
|
Dampak Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Pada Materi Segiempat
DOI : 10.34312/jmathedu.v4i1.16766 | Abstract views : 707 times
Gledisya Polontalo,
Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas MIPA, Universitas Negeri Gorontalo,
Indonesia
Resmawan Resmawan, Program Studi Matematika, Fakultas MIPA, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Siti Zakiyah, Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas MIPA, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Abdul Wahab Abdullah, Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas MIPA, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia |
50-62
|
Pengembangan Instrumen Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Peserta Didik Di SMA
DOI : 10.34312/jmathedu.v4i1.16404 | Abstract views : 270 times
Talib Idrus,
Universitas Negeri Gorontalo,
Indonesia
Sarson W. Pomalato, Universitas Negeri Gorontalo, Sumarno Ismail, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Abdul D. Mohidin, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia |
63-74
|
Digital Natives Preferences in How to Learn Mathematics: A Qualitative Study of Preservice Mathematics Teachers
DOI : 10.34312/jmathedu.v4i1.19287 | Abstract views : 744 times
Taulia Damayanti,
[SINTA ID: 6797592] Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Negeri Gorontalo,
Indonesia
Bertu Rianto Takaendengan, Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Negeri Gorontalo, Putri Ekawaty Kobandaha, Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Negeri Gorontalo, Wimansya Gombah, Program Studi Pendidikan Matematika, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia |
75-80
|
Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning Pada Materi Relasi Dan Fungsi
DOI : 10.34312/jmathedu.v4i1.17338 | Abstract views : 524 times
Suparman M Ismail,
Universitas Negeri Gorontalo,
Indonesia
Perry Zakaria, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Dewi Rahmawaty Isa, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia |
81-87
|
Peran Media Pembelajaran Matematika sebagai Teknologi dan Solusi dalam Pendidikan Di Era Digitalisasi dan Disruption
DOI : 10.34312/jmathedu.v4i1.17376 | Abstract views : 1231 times
Nursiya Bito,
[SCOPUS ID: 57222638107] Department of Mathematics Education, Universitas Negeri Gorontalo,
Indonesia
Abd. Kadim Masaong, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia |
88-97
|
Komparasi Kompetensi Profesional Guru Matematika SMP Berdasarkan Status Sertifikasi
DOI : 10.34312/jmathedu.v4i1.18219 | Abstract views : 261 times
Haryati Octaviani Bempah,
Universitas Negeri Gorontalo,
Indonesia
Nurhayati Abbas, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Ismail Djakaria, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia |
98-109
|