APPLICATION OF DISCOVERY LEARNING MODELS TO LIGHT MATERIALS TO IMPROVE STUDENT LEARNING OUTCOMES
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Elva Nuraina, F. S. (2017). Pengaruh sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Madiun. EQUILIBRIUM : Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Pembelajarannya, 5(1), 45. https://doi.org/10.25273/equilibrium.v5i1.1005
Ilyas, M. (2012). Keefektifan Assesmen Autentik dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Dinamika, 03(1), 64–76.
Iswara, W., Gunawan, A., & Dalifa, D. (2018). Pengaruh Bahan Ajar Muatan Lokal Mengenal Potensi Bengkulu Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal PGSD, 11(1), 1–7. https://doi.org/10.33369/pgsd.11.1.1-7
Mahmudah, M. (2018). Pengelolaan Kelas: Upaya Mengukur Keberhasilan Proses Pembelajaran. Jurnal Kependidikan, 6(1), 53–70. https://doi.org/10.24090/jk.v6i1.1696
Misnawati, A. Y. (2016). Penerapan Pendekatan Saintifik Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Pada Siswa Kelas Iii Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(1), 94–101. https://doi.org/10.17509/jpgsd.v1i1.6549
Mulyati, S., & Wardono. (2019). Kreativitas Matematis Siswa Pada Pembelajaran Discovery Learning Dengan Media Berbasis Android Studio. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 2, 788–797.
Munir, M., & Sholehah, H. (2019). Metode Pembelajaran Dengan Pendekatan Discovery Learningdalam Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kreatif. Elementeris : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar Islam, 1(2), 1. https://doi.org/10.33474/elementeris.v1i2.4786
Nasrah, Jasruddin, & Tawil, M. (2015). Pengembangan perangkat pembelajaran fisika berbasis pendekatan contexstual teaching and learning (CTL) untuk memotivasi dan meningkatkan hasil belajar fisika peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 balocci pangkep. Jurnal Pendidikan Fisika, 5(2), 235–248.
Paryadi, P. (2015). Upaya Kepala Sekolah Meningkatkan Kompetensi Profesionalisme Guru Pendidikan Bahasa Indonesia di SMA. Manajer Pendidikan.
Ririn Nuraini. (2019). Pengembangan Self-Esteem Sebagai Upaya Peningkatan... 341. 341–366.
Rizal, D. (2014). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Kooperatif Berbantuan Media Gambar di Kelas IV SD Inpres 15 Wara Pantoloan. 5(5), 108–115.
Rusniati. (2015). Pendidikan Nasional danTantangan Globalisasi: Kajian Kritik terhadap pemikiran A. Malik Fajar. Jurnal Ilmiah Didaktika, 16(1), 105–128.
Seftiani, I. (2019). Alat Evaluasi Pembelajaran Interaktif Kahoot pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Era Revolusi Industri 4 . 0. Prosiding Seminar Nasional Bulan Bahasa (Semiba) 2019, 284–291.
Sitepu, S. (2019). Efektivitas Bahan Ajar Dengan Alur Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Kemampuan Pemecahan Masalah Mahasiswa Prodi Matematika Uhn. Sepren, 1(01), 38–47. https://doi.org/10.36655/sepren.v1i01.73
Sujana, I. G. (2014). Jurnal Widya Acharya FKIP Universitas Dwijendra ISSN NO. 2085-0018 Oktober 2014. Widya Acharya FKIP Universitas Dwijendra, 2085–0018(2085), 26–35.
Tahir, W. (2017). Pengembangan Manajemen Sumber Daya Manusia Terhadap Peningkatan Mutu Pendidikan. Inspiratif Pendidikan, 6(1), 1. https://doi.org/10.24252/ip.v6i1.3578
DOI: https://doi.org/10.34312/jpj.v3i1.10065
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Kristina Uskenat, Kadek A.C Adelia
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.