APPLICATION OF DISCOVERY LEARNING MODELS TO LIGHT MATERIALS TO IMPROVE STUDENT LEARNING OUTCOMES
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Elva Nuraina, F. S. (2017). Pengaruh sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Madiun. EQUILIBRIUM : Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Pembelajarannya, 5(1), 45. https://doi.org/10.25273/equilibrium.v5i1.1005
Ilyas, M. (2012). Keefektifan Assesmen Autentik dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Dinamika, 03(1), 64-76.
Iswara, W., Gunawan, A., & Dalifa, D. (2018). Pengaruh Bahan Ajar Muatan Lokal Mengenal Potensi Bengkulu Terhadap Hasil Belajar Siswa. Jurnal PGSD, 11(1), 1-7. https://doi.org/10.33369/pgsd.11.1.1-7
Mahmudah, M. (2018). Pengelolaan Kelas: Upaya Mengukur Keberhasilan Proses Pembelajaran. Jurnal Kependidikan, 6(1), 53-70. https://doi.org/10.24090/jk.v6i1.1696
Misnawati, A. Y. (2016). Penerapan Pendekatan Saintifik Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Pada Siswa Kelas Iii Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(1), 94-101. https://doi.org/10.17509/jpgsd.v1i1.6549
Mulyati, S., & Wardono. (2019). Kreativitas Matematis Siswa Pada Pembelajaran Discovery Learning Dengan Media Berbasis Android Studio. PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 2, 788-797.
Munir, M., & Sholehah, H. (2019). Metode Pembelajaran Dengan Pendekatan Discovery Learningdalam Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kreatif. Elementeris : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar Islam, 1(2), 1. https://doi.org/10.33474/elementeris.v1i2.4786
Nasrah, Jasruddin, & Tawil, M. (2015). Pengembangan perangkat pembelajaran fisika berbasis pendekatan contexstual teaching and learning (CTL) untuk memotivasi dan meningkatkan hasil belajar fisika peserta didik kelas VIII SMP Negeri 1 balocci pangkep. Jurnal Pendidikan Fisika, 5(2), 235-248.
Paryadi, P. (2015). Upaya Kepala Sekolah Meningkatkan Kompetensi Profesionalisme Guru Pendidikan Bahasa Indonesia di SMA. Manajer Pendidikan.
Ririn Nuraini. (2019). Pengembangan Self-Esteem Sebagai Upaya Peningkatan... 341. 341-366.
Rizal, D. (2014). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Kooperatif Berbantuan Media Gambar di Kelas IV SD Inpres 15 Wara Pantoloan. 5(5), 108-115.
Rusniati. (2015). Pendidikan Nasional danTantangan Globalisasi: Kajian Kritik terhadap pemikiran A. Malik Fajar. Jurnal Ilmiah Didaktika, 16(1), 105-128.
Seftiani, I. (2019). Alat Evaluasi Pembelajaran Interaktif Kahoot pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Era Revolusi Industri 4 . 0. Prosiding Seminar Nasional Bulan Bahasa (Semiba) 2019, 284-291.
Sitepu, S. (2019). Efektivitas Bahan Ajar Dengan Alur Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Kemampuan Pemecahan Masalah Mahasiswa Prodi Matematika Uhn. Sepren, 1(01), 38-47. https://doi.org/10.36655/sepren.v1i01.73
Sujana, I. G. (2014). Jurnal Widya Acharya FKIP Universitas Dwijendra ISSN NO. 2085-0018 Oktober 2014. Widya Acharya FKIP Universitas Dwijendra, 2085-0018(2085), 26-35.
Tahir, W. (2017). Pengembangan Manajemen Sumber Daya Manusia Terhadap Peningkatan Mutu Pendidikan. Inspiratif Pendidikan, 6(1), 1. https://doi.org/10.24252/ip.v6i1.3578
DOI: https://doi.org/10.34312/jpj.v3i1.10065
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Kristina Uskenat, Kadek A.C Adelia

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.