Jambura Physics Journal (JPJ) Volume 3 Number 1 (April 2021) has been officially published. This issue contains 6 articles available online.
Table of Contents
Articles
PROFILE OF STUDENTS ANALYTICAL THINKING SKILLS IN LEARNING STYLE FOR COMPLETING SUBSTANCE PRESSURE PROBLEMS
DOI : 10.34312/jpj.v3i1.9792 | Abstract views : 1212 times
Wirawan Fadly,
IAIN Ponorogo,
Indonesia
|
1-15
|
APPLICATION OF DISCOVERY LEARNING MODELS TO LIGHT MATERIALS TO IMPROVE STUDENT LEARNING OUTCOMES
DOI : 10.34312/jpj.v3i1.10065 | Abstract views : 389 times
Kristina Uskenat,
Universitas San Pedro Kupang,
Indonesia
Kadek A.C Adelia, Universitas San Pedro Kupang, Indonesia |
16-23
|
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA TERPADU PADA MATERI ENERGI UNTUK SISWA KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 KOTA GORONTALO
DOI : 10.34312/jpj.v3i1.9861 | Abstract views : 428 times
Mastin M Gubali,
Indonesia
Yoseph Paramata, Jurusan Fisika, FMIPA Universitas Negeri Gorontalo, Gorontalo, Indonesia Fitryane Lihawa, Program Studi Pendidikan Geografi FMIPA Universitas Negeri Gorontalo, Gorontalo, Indonesia |
24-41
|
PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PROBLEM SOLVING BERBANTUAN SOFTWARE TRACKER UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH DI SMA
DOI : 10.34312/jpj.v3i1.8705 | Abstract views : 915 times
Emi Risa,
Universitas PGRI Palembang,
Indonesia
Lukman Hakim, Program Studi Pendidikan Fisika, FKIP, Universitas PGRI Palembang, Indonesia Dwi Ratnaningdyah, Program Studi Pendidikan Fisika, FKIP, Universitas PGRI Palembang, Indonesia Rita Sulistyowati, Program Studi Pendidikan Fisika, FKIP, Universitas PGRI Palembang, |
42-53
|
PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN IPA SMP MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) BAGI SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS
DOI : 10.34312/jpj.v3i1.8137 | Abstract views : 820 times
Fandi Mamonto,
Jurusan Fisika, Universitas Negeri Gorontalo,
Masri Kudrat Umar, Jurusan Fisika, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Dewi Diana Paramata, Jurusan Fisika, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia |
54-63
|
PENGARUH WHATSAPP BERBASIS GOOGLE CLASSROOM DAN GOOGLE MEET DENGAN IMPLEMENTASI MODEL INQUIRY LEARNING DALAM PEMBELAJARAN FISIKA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
DOI : 10.34312/jpj.v3i1.9788 | Abstract views : 901 times
Muliyana S Nupura,
Jurusan Fisika, Universitas Negeri Gorontalo,
Indonesia
Mursalin Mursalin, Jurusan Fisika, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Abd Wahidin Nuayi, Jurusan Fisika, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Asri Arbie, Jurusan Fisika, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia |
64-72
|