MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNINGI (PBL) PADA MATERI TEKANAN ZAT
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abbudin. (2011). Model Pembelajaran Based Learning. Pustaka.
Arends, R. (2008). Learning to Teach. Pustaka.
Arikunto S. (2006). Manajemen Penelitian. Rineka Cipta.
Aunurrahman. (2010). Belajar Dan Pembelajaran. Alfa beta.
Kurniasih. (2014). Strategi-strategi Pembelajaran. Alfa beta.
Maisaroh & Rostrieningsih. (2010). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Active Learning Tipe Quiz Team Pada Mata Pelajaran Keterampilan Dasar Komunikasi Di SMK Negeri 1 Bogor. Ekonomi & Pendidikan, 8(2), 157–172. https://journal.uny.ac.id/index.php/jep/article/download/571/427
Niswatin H, Taruh E, & N. . A. . (2016). Pengaruh Penggunaan Model PBL Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Suhu dan Kalor. SKRIPSI.
Olii R, A. A. & N. A. . (2018). Pengaruh Penerapan Penelitian Ilmiah Remaja (PIR) Dalam Model Pembelajaran PBL Terhadap Minat Siswa Pada Mata Pelajaran Fisika Di Kelas X MIPA 4. SKRIPSI.
Pelawi, H. S., & Sinulingga, K. (2016). Pengaruh Model Problem Based Learning dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa di Kelas X SMA Swasta Sinar Husni. Jurnal Pendidikan Fisika, 5(1), 32–37.
Purwanto. (2014). Evaluasi Hasil Belajar. Pustaka Pelajar.
Sati, D. L., Medriati, R., & Rohadi, N. (2017). Penerapan Model Discovery Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Dan Keterampilan Proses Sains Di Kelas VII. B SMP Negeri 10 Kota Bengkulu. Jurnal Pembelajaran Fisika, 1(1), 73–78. https://ejournal.unib.ac.id/index.php/jipf/article/view/3309/0
Sinta, T., Yusuf, M., & Rahman, S. R. (2019). The Implementation of Learning Device using Problem-Based Learning Model t o Optimize Students ’ Science Problem -Solving Skill. International Journal of Active Learning, 4(1), 66–70.
Sukmawati, R. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika SD. Jurnal Plimary PGSD, 2(2), 49–59. https://doi.org/10.36418/glosains.v2i2.21
Surya, Y. F. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN 016 Langgini Kabupaten Kampar. Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 38–53. https://bit.ly/2MXn3xs
Warsono & Hariyanto. (2012). Pembelajaran Aktif. PT. Remaja Rosda Karya
DOI: https://doi.org/10.34312/jpj.v3i2.11513
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Meyko Adjilahu, Tirtawaty Abdjul, Muhammad Yusuf
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.