Penerapan Google Earth Dalam Pembelajaran Geografi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di SMA Negeri 1 Tilango
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad Burhanudin. 2022. “Pengaruh Media Google Earth Sebagai Sumber Informasi Dalam Penulisan Puisi Objek Kelas X Sma.” Jurnal Pendidikan 23(1): 43–52.
Aini, Anita Nur, Yuswanti Ariani Wirahayu, And Budijanto Budijanto. 2023. “Pengaruh Model Problem Based Learning Berbantuan Google Classroom Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi.” Jurnal Integrasi Dan Harmoni Inovatif Ilmu-Ilmu Sosial (Jihi3s) 2(12): 1236–48.
Andriyana, Linna, Suparman Suparman, And Junaidi Junaidi. 2023. “Pengaruh Penggunaan Aplikasi Google Earth Pro Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi Di Sman 1 Lape.” Jurnal Ilmiah Mandala Education 9(1): 400–408.
Astuti, Nurul Puji, And Sri Watini. 2022. “Meningkatkan Minat Belajar Menggunakan Model Bermain Asyik Pada Anak Usia Dini.” Aksara: Jurnal Ilmu Pendidikan Nonformal 8(3): 2141.
Dan, Suhu, Kalor Di, S M A Negeri, And Kota Gorontalo. 2024. “Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi.” 4(03): 310–21.
Erwita Utami, Marindra, And Shilvi Ika Ambarayu. 2024. “Penerapan Media Google Earth Pada Mata Pelajaran Ipas Untuk Meningkatkan Hasil Keaktifan Siswa Kelas Iv Di Sdn Suko 363.” 09: 710–18.
Hardayanti S. Makur, Nurfaika, Syahrizal Koem. 2023. “Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle 5e Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Geografi Di Kelas X Iis Sma Negeri 2 Malinau.” Social : Jurnal Inovasi Pendidikan Ips 3(3): 142–46.
Mamusung, Yulistiyana Yana, Nurfaika Nurfaika Nurfaika, And Rakhmat Jaya Lahay. 2023. “Implementasi Model Pembelajaran Berbasis Masalah (Pbl) Pada Materi Dinamika Atmosfer Dan Dampaknya Terhadap Kehidupan Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Kelas X Sma Negeri 1 Popayato.” Geosfera: Jurnal Penelitian Geografi 2(1): 9–14.
Mokodompit, Syahra Savira, Icam Sutisna, And Waode Eti Hardiyanti. 2020. “Aktivitas Pembelajaran Guru Di Dalam Kelas.” Jambura Early Childhood Education Journal 2(1): 123–37.
Nurfaika, Sunarty Eraku2), Endang Sutiah3), Felix Rubama4). 2024. “Peningkatan Kompetensi Guru Melalui Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Canva Ai Di Sma Islam Terpadu Moosalamati Gorontalo.” 1(2020): 57–62.
Pratama, M Iqbal Liayong Et Al. 2024. “Pengembangan Suplemen Bahan Ajar Geografi Kebencanaan Berbasis Flip Book.” Jurnal Pendidikan : Riset Dan Konseptual 8(4): 651–63.
S. Salam, Rafika, Nurfaika Nurfaika, And Syahrizal Koem. 2023. “Kemampuan Berpikir Spasial Peserta Didik Menggunakan Citra Google Earth Pada Mata Pelajaran Geografi Di Sma Negeri 2 Gorontalo.” Geosfera: Jurnal Penelitian Geografi 2(2): 56–61.
Saputra, Hendra, S Adiko, And Yulanti S Mooduto. 2022. “Pemanfaatan Metode Role Playing Dalam Meningkatkan Kemampuan Peserta Didik Memerankan Tokoh Drama Di Kelas Iii Sd Laboratorium Ung Kota Gorontalo.” 12(2): 300–305.
Sumilat, Juliana Margareta. 2018. “Pemanfaatan Media Pembelajaran Matematika Interaktif Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Sd Negeri 2 Tataaran.” Inventa 2(1): 40–46.
Tumulo, Tri Imelda. 2022. “Volume 02, (2), June 2022 Http://Ejurnal.Pps.Ung.Ac.Id/Index.Php/Dikmas.” Pendidikan Masyarakat Dan Pengabdia 02(23): 539–52.
DOI: https://doi.org/10.37905/jrpi.v1i1.28756
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Andrianto Yusuf
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.