Meningkatkan Kompetensi Guru Matematika dalam Menerapkan Model PAKEM melalui Supervisi Klinis
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF [Indonesia]References
Depdiknas, Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen. Jakarta: Kementrian Pendidikan Nasional RI, 2005.
P. A. Sahertian, Konsep Dasar & Teknik Supervisi Pendidikan dalam Rangka Pengembangan Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Rineka Cipta, 2000.
M. N. Purwanto, Administrasi dan Supervisi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya, 1987.
R. Rusman, Model-Model Pembelajaran. Jakarta: PT Raja Gravindo Persada, 2010.
S. Suparlan, D. Budimansyah, and D. Meirawan, PAKEM: Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan. Jakarta : PT Ganesindo, 2009.
S. Sudrajat, “Penerapan Prinsip-Prinsip Desain Pesan dalam PAKEM,” 2008. [Online]. Available: http://www.suaramerdeka.com/harian/0477/18765/khal.htm. [Accessed: 29-Jan-2019].
V.C. Good, Dictionary of Education, New York: Mc Graw Hill, 1959.
N. Nurtain, Supervisi Pengajaran (Teori dan Praktek), Jakarta: Depdikbud Dirjen Dikti, 1989.
J.J. Bolla, Supervisi Klinis, Jakarta: Ditjen Pendidikan Tinggi, 1985.
Depdiknas, Bahan Belajar Mandiri Penelitian Tindakan Sekolah, Jakarta: Direktorat Pembinaan Pendidikan dan Pelatihan, 2008.
DOI: https://doi.org/10.34312/jmathedu.v2i1.9277
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jambura Journal of Mathematics Education
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jambura Journal of Mathematics Education has been indexed by:
EDITORIAL OFFICE OF JAMBURA JOURNAL OF MATHEMATICS EDUCATION |
Department of Mathematics, Universitas Negeri Gorontalo Jl. Prof. Dr. Ing. B. J. Habibie, Moutong, Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo 96554, Indonesia |
Email: matematika@ung.ac.id |
+6285255745923 (Call/SMS/WA) |
Jambura Journal of Mathematics Education (JMathEdu | eISSN: 2721-7477) by Department of Mathematics Universitas Negeri Gorontalo is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS. |