Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Melalui Tugas Proyek pada Materi Bilangan Bulat di SMP Negeri 1 Limboto
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (PERMENDIKNAS) Republik Indonesia No. 22 tahun 2010.
Kamarullah “Pendidikan Matematika Disekolah Kita†Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika, vol. 1, no. 1, pp. 21-32, 2017.
P. E. Irawan, I. G. P. Suharta, I. N. Suparta “Faktor-faktor yang mempengaruhi kemampuan pemecahan masalah matematika: pengetahuan awal, apresiasi matematika, dan kecerdasan logis matematika†in Prosiding Seminar Nasional MIPA, 2016, pp. 69-73.
N. Agung dan L.F.Zanthy “Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Pada Materi Sistem Persamaan Linear†Journal On Education, vol. 1, no. 2, pp. 179-187, 2019
R. H. Azzahra dan H. Pujiastuti “Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Pada Materi Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel†Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika, vol. 4, no. 1, pp. 154-162, 2020.
E. Siregar, M. Arifin dan S. S. Lubis “ Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dengan Penggunaan Microsoft Exel Madrasah Aliyah Nahdlaltul Ulama Batang Toru†Jurnal Penelitian Tindakan Kelas Dan Pengembangan Pembelajaran , vol. 4, no. 1, pp. 52-57, 2021.
U. Hernaeny, L. Simanora dan S. Prastiwi “Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMK Pada Materia Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Melalui Google Form†Jurnal Education, vol. 7, no. 4, pp, 1791-1797, 2021
N. Indrawati dan Nurafni “ Penerapan Model Problem Based Learning Dengan pemberian Tugas Proyek Terhadap Hasil Belajar Matematika†Jurnal Riset HOTS Pendidikan Matematika, vol. 1, no. 2, pp. 81-88, 2021.
A. Amir “Peningkatan Kemampuan Investigasi Matematika Melalui Pemberian Proyek Matematika Pada Siswa Kelas XI IPA 1 SMA NEGERI 2 WATAMPONE†Jurnal Ilmiah Matematika dan Pembelajarannya, vol. 6, no. 1, pp. 2, 2019.
I. Anugraheni “Analisis Kemampuan Berfikir Kritis Mahasiswa Dalam Menyelesaikan Permasalahan Bilangan Bulat Berbasis Media Realistik†Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, vol. 9, no. 3, pp. 276-283, 2019.
M. Rio dan H. Pujiastuti “Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Pada Materi Bilangan Bulat†Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, vol 11, no 1, pp. 70-81, 2020
A. Tatu, S. Ismail, R. Resmawan, I. Djakaria, K. Usman, and D. R. Isa, “Kemampuan Siswa dalam Mengaitkan Objek Matematika pada Soal Pola Bilangan,†Euler J. Ilm. Mat. Sains dan Teknol., vol. 9, no. 2, pp. 141–151, Dec. 2021, doi: 10.34312/euler.v9i2.12505.
S. Arikunto, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta, 2010.
DOI: https://doi.org/10.34312/euler.v10i1.12952
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Isnarianti Sumba, Abdul Djabar Mohidin, Siti Zakiyah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Euler : Jurnal Ilmiah Matematika, Sains dan Teknologi has been indexed by:
             EDITORIAL OFFICE OF EULER : JURNAL ILMIAH MATEMATIKA, SAINS, DAN TEKNOLOGI |
 ![]() | Department of Mathematics, Faculty of Mathematics and Natural Science, Universitas Negeri Gorontalo Jl. Prof. Dr. Ing. B. J. Habibie, Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango 96554, Gorontalo, Indonesia |
 ![]() | Email: euler@ung.ac.id |
 ![]() | +6287743200854 (WhatsApp Only) |
 ![]() | Euler : Jurnal Ilmiah Matematika, Sains dan Teknologi (p-ISSN: 2087-9393 | e-ISSN:2776-3706) by Department of Mathematics Universitas Negeri Gorontalo is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.  Powered by Public Knowledge Project OJS. |