Journal Title : Civic Education, Law and Humaniora
Journal Abbreviation : CELARA
Publication Language : Indonesia
Online ISSN : 3025-2032
DOI : 10.37905
Editor-in-Chief : Nopiana Mozin
Managing Editor : Rasid Yunus dan Ariyanto Nggilu
Publisher : Civic Education Study Program Universitas Negeri Gorontalo
Country : Indonesia
Civic Education, Law and Humaniora, Jurnal Pengabdian Masyarakat Terintegrasi merupakan Jurnal yang berbasis pada hasil Pengabdian Masyarakat terhadap isu-isu dan Permasalahan yang sedang terjadi disuatu wilayah dengan tujuan untuk pembangunan Nasional yang melingkupi bidang :
- Pendidikan Kewarganegaraan
- Hukum
- Sejarah
- Politik dan Pemerintahan
- Administrasi Publik
- Ekonomi
- Sosial
- Budaya dan Pariwisata
Vol 1 No 1 January 2023
Table of Contents
Articles
Pengembangan Literasi Anak Melalui Metode Pembelajaran Inovatif Dan Aktif Di SDN 3 Bengkaung Batu Layar Lombok Barat
DOI : 10.37905/celara.v1i1.18495 | Abstract views : 257 times
Sawaludin Sawaludin,
Prodi PPKn, FKIP, Universitas Mataram, Mataram.,
Indonesia
Nispia Royani, Indonesia Suharni Suharni, Indonesia |
1-9
|
Konservasi Sumber Daya pada Masyarakat Pesisir Berbasis Kearifan Lokal
DOI : 10.37905/celara.v1i1.18656 | Abstract views : 1036 times
Erman Syarif,
Jurusan Geografi, FMIPA Universitas Negeri Makassar, Makassar,
Indonesia
Hendra Hendra, Pendidikan Geografi, FMIPA Universitas Ngeri Gorontalo, Gorontalo, Indonesia Maddatuang M, Jurusan Geografi, FMIPA Universitas Negeri Makassar, Makassar, Indonesia Alief Saputro, Jurusan Geografi, FMIPA Universitas Negeri Makassar, Makassar, Indonesia |
10-16
|
Pkm Pelatihan Membuat Abon Cabe Bagi Siswa Berkebutuhan Khusus Di SLB Negeri Polewali Mandar
DOI : 10.37905/celara.v1i1.18858 | Abstract views : 216 times
Dwiyatmi Sulasminah,
Jurusan Pendidikan Khusus, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar, Makassar,
Indonesia
Usman Usman, Jurusan Pendidikan Khusus, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar, Makassar, Indonesia Purwaka Hadi, Jurusan Pendidikan Khusus, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar, Makassar, Indonesia Bastiana Bastiana, Jurusan Pendidikan Khusus, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar, Makassar, Indonesia Tatiana Meidina, Jurusan Pendidikan Khusus, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar, Makassar, Indonesia St. Kasmawati, Jurusan Pendidikan Khusus, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar, Makassar, Indonesia Wizerti Ariestuti Saleh, Jurusan Pendidikan Khusus, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar, Makassar, Indonesia A. Mappincara, Jurusan Administrasi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar, Indonesia |
17-24
|
Dampak Media Sosial Terhadap Perilaku Siswa Di Madrasah Aliyah Swasta Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara
DOI : 10.37905/celara.v1i1.18871 | Abstract views : 250 times
Zulaecha Ngiu,
Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Jurusan Ilmu Hukum Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo,
Indonesia
Ariyanto Nggilu, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Jurusan Ilmu Hukum Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Muhammad Taufik M Pandi, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Jurusan Ilmu Hukum Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia |
25-29
|
Peran Guru dalam Menangani Siswa yang Kecanduan dengan Game Online Di Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Gorontalo Utara, Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara
DOI : 10.37905/celara.v1i1.18872 | Abstract views : 221 times
Sukarman Kamuli,
Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Jurusan Ilmu Hukum Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo,
Indonesia
Roni Lukum, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Jurusan Ilmu Hukum Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia Sahril Anwar Tialo, Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Jurusan Ilmu Hukum Kemasyarakatan, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia |
30-34
|