Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Pembelajaran Outdoor Study

Inang Gobel, Muchtar Ahmad, Sudirman Sudirman

Abstract


Inang Gobel Nim 911 415 112 “Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Metode Pembelajaran Outdoor Study”. Program Studi S-1 Pendidikan Ekonomi, Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo.. Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini apakah dengan menggunakan metode pembelajaran Outdoor Study dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu kelas VIII di SMP Negeri 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui metode pembelajaran Outdoor Study  pada mata pelajaran IPS Terpadu kelas VIII di SMP Negeri 1 Kabila Kabupaten Bone Bolango.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian  tindakan kelas (PTK). Yang dilaksanakan dalam II siklus, dengan jumlah siswa 26 orang.

Dari hasil penelitian pada pelaksanaan tindakan kelas ini terdiri, hasil pada siklus I mencapai 57,70% kemudian pada siklus II meningkat menjadi 84,62%.

 

 

Kata Kunci : Metode Pembelajaran Outdoor Study dan Hasil Belajar


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.37479/jeej.v1i2.2526

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jambura Economic Education Journal



 

Jambura Economic Education Journal has been indexed:


PUBLISHED BY :

Prodi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi

Universitas Negeri Gorontalo, Indonesia

 

 
Jambura Economic Education Journal (E-ISSN: 2656-4378)(P-ISSN: 2655-5689) by program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.