Perancangan Sistem Informasi Tabungan Sampah PT Pusri Palembang Berbasis Web Dengan Figma

Syanyah Melati, Catur Eri Gunawan

Abstract


PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri), anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), memprioritaskan pelestarian lingkungan melalui program Tabungan Nona di PT. PUSRI Palembang, mengelola sampah non-organik demi mendukung ekonomi sirkular. Dalam program ini agar meningkatkan partisipasi, berencana mengembangkan situs web menggunakan Figma.
Laporan kerja praktik ini bertujuan merancang desain website Tabungan Sampah NONA dengan Figma dan menampilkan hasilnya. Metode pengumpulan data melibatkan observasi dan interaksi langsung dengan penanggung jawab sistem informasi di PT.PUSRI, sementara metode studi pustaka digunakan sebagai referensi penelitian.
Penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Figma membantu proses analisis dan desain dari flowchart, menghasilkan desain tampilan Tabungan Sampah NONA yang efektif di PT.PUSRI Palembang. Saran untuk pengembangan sistem informasi berbasis website melibatkan pertimbangan keamanan dan privasi data, serta tetap terhubung dengan pengguna dan pihak terkait untuk menerima umpan balik secara teratur, sehingga website tetap relevan dengan kebutuhan dan harapan pengguna serta memfasilitasi partisipasi aktif dalam konsep Tabungan Sampah NONA.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.