PERBANDINGAN AKTIVITAS BELAJAR GEOGRAFI ANTARA SISWA KELAS XI KELOMPOK PEMINATAN DENGAN LINTAS MINAT DI SMA NEGERI 1 TIGO NAGARI
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anestiviya, V., Ferico, A., Pasaribu, O. (2021). Analisis Pola Menggunakan Metode C4.5 Untuk Peminatan Jurusan Siswa Berdasarkan Kurikulum (Studi Kasus : Sman 1 Natar). Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi (JTSI), 2(1), 80–85. http://jim.teknokrat.ac.id/index.php/JTSI
Anitasari, Nurlaili, A., Suryana, S. (2021). Manajemen Bimbingan Dan Konseling Peminatan Di MTSN 5 Karawang. PeTeKa (Jurnal Penelitian Tindakan Kelas Dan Pengembangan Pembelajaran), 4(2), 289–293. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.31604/ptk.v4i2.289-293
Darmayanti, N., Halimah, S., Riza, M. F. (2021). Makna Peminatan Akademik Bagi Peserta Didik Di SMA Negeri 1 Sei Suka Kabupaten Batu Bara. Research and Development Journal of Education, 7(2), 252. https://doi.org/10.30998/rdje.v7i2.8664
Djamarah, S. B. (2014). Psikologi Belajar. Rineka Cipta.
Gazali, M. (2013). Optimalisasi Peran Lembaga Pendidikan Untuk Mencerdaskan Bangsa. Jurnal Al-Ta’dib, 6(1), 126–136. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.31332/atdb.v6i1.295
Hamzah, U. (2011). Teori Motivasi dan Pengukurannya. PT. Bumi Aksara.
Latifadewi, Y. M. D. (2021). Analisis Minat Peserta Didik Dalam Memilih Mata Pelajaran Ujian Nasional Kimia Pada SMAN Di Kabupaten Kulon Progo Tahun 2019/2020. Journal of Tropical Chemistry Research and Education, 3(1), 39–52. https://doi.org/10.14421/jtcre.2021.31-05
Putri, R., Meldawati, Junaidi, J. K. (2021). Gambaran Motivasi Belajar Dalam Penggunaan Media Pembelajaran Whatsapp Pada Mata Pembelajaran Sejarah Peminatan Kelas XI IIS Di SMAN 1 Basa Ampek Balai Tapan Kabupaten Pesisir Selatan. JOURNAL ON TEACHER EDUCATION, 3(1), 14–23. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/jote.v3i1.2457
Ramadanis, J. (2018). Komparasi aktivitas belajar geografi antara siswa Kelas XI kelompok peminatan dengan kelompok lintas minat di Sma Negeri 2 Padang. Jurnal Buana, 2(1), 386–397. https://doi.org/https://doi.org/10.24036/student.v2i1.86
Rois, I. N., & Setyawan, C. E. (2021). Penggunaan Aplikasi Telegram sebagai Media Pembelajaran pada Mata Pelajaran Bahasa Arab Peminatan di MAN 1 Kulon Progo. Proceeding of Annual International Symposium on Arabic Language, Culture and Literature, 1(1), 59–68. http://jurnal.uinbanten.ac.id/index.php/aisall/article/view/4348
Roni, S., Aji, S. D. (2021). Pengaruh Kecerdasan Intelektual , Fasilitas dan Kecerdasan intelektual Terhadap Hasil Belajar. Jurnal Penelitian Dan Pendidikan IPS, 15(2), 123–127. https://doi.org/https://doi.org/10.21067/jppi.v15i2.5671
Sarianti. (2013). Pengaruh Aktivitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Pelajaran Ekonomi Kelas X SMA Negeri 1 Pontianak. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.26418/jppk.v4i12.12856
Silondae, D. P. (2019). Perbandingan Motivasi Belajar Antara Siswa Jurusan Ipa Dan Jurusan Ips Di Sma Negeri Anggaberi Kabupaten Konawe. Jurnal Gema Pendidikan, 26(1), 1–9. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.36709/gapend.v26i2.8174
Sudjana, N. (2012). Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Algensindo.
Supriadi, A. (2021). Pentingnya Penggunaan Program Aplikasi Instrumentasi Data Untuk Menggali Arah Peminatan Peserta Didik Smp Di Kabupaten Pamekasan. Jurnal Konseling Pendidikan Islam, 2(2), 225–232. https://doi.org/10.32806/jkpi.v2i2.90
DOI: https://doi.org/10.34312/jgej.v3i1.11735
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Authors
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.