Peningkatan Hasil Belajar Kimia Dasar Mahasiswa STKIP PI Makassar Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kimia Berbasis Concept Mapping Dipadu Teams Games Tournament
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hamdayama, Jumanta. (2016). Metodologi Pengajaran. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Mulyasa, E. (2014). Pengembangan dan Impelementasi Kurikulum 2013. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Naniastuti, I., Nurvitasari, E., & Marlissa, I. (2019). Perbandingan Model Pembelajaran Think Talk Write Dan Make a Match Terhadap Prestasi Belajar Kimia Siswa Kelas Xi Sma Ypk Merauke. Musamus Journal of Science Education, 1(2), 074–082. https://doi.org/10.35724/mjose.v1i2.1699
Pongkendek, J. J., Marpaung, D. N., & Siregar, L. F. (2019). Analisis Motivasi Belajar Siswa Dengan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Games Tournament. Musamus Journal of Science Education, 2(1), 31–38. https://doi.org/10.35724/mjose.v2i1.2243
Darnella, R., Afriansyah, D., & Syarifah. (2020). Penerapan Metode Concept Mapping ( Peta Konsep) dan Pengaruhnya Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Materi Sistem Gerak di MAN 1 Palembang. Jurnal Intelektualita: Keislaman, Sosial, dan Sains, 9 (1), 73-86
Ratieh, W. dan, & Fachrurrozie. (2014). Teams Games Tournament (Tgt) Sebagai Metode Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Kemampuan Belajar. Dinamika Pendidikan Unnes, 9(1), 48–56. https://doi.org/10.15294/dp.v9i1.3355
Sanjaya, Wina. (2012). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana Prenada Media
Sugiyono. (2011). Metodologi penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Taniredja, T. (2011). Model-Model Pembelajaran Inovatif. Bandung: Alfabeta.
Tarmidzi, T. (2019). Belajar Bermakna (Meaningful Learning) Ausubel Menggunakan Model Pembelajaran Dan Evaluasi Peta Konsep (Concept Mapping) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Mahasiswa Calon Guru Sekolah Dasar Pada Mata Kuliah Konsep Dasar Ipa. Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar, 1(2), 131. https://doi.org/10.33603/cjiipd.v1i2.2504
Vitantri, C. A. (2017). Integrasi concise learning method dengan mind mapping dalam pembelajaran matematika di perguruan tinggi. Beta: Jurnal Tadris Matematika, 10(2), 203–221. https://doi.org/10.20414/betajtm.v10i2.110
DOI: https://doi.org/10.34312/jjec.v3i2.11194
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office
Department of Chemistry, Universitas Negeri Gorontalo |
|
E-mail: jjec@ung.ac.id |
|
Jambura Journal of Educational Chemistry (p-ISSN: 2655-7606 | e-ISSN: 2656-6427) by Department of Chemistry Universitas Negeri Gorontalo. This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS |