Pengaruh Strategi Joyful Learning Melalui Chemical Bonding Game Terhadap Prestasi Belajar Kimia Siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Harsanto, R. (2007). pengelolaan kelas yang dinamis. Yogyakarta: Kanisius.
Bialangi, Nurhayati. & Kristin Lintong ( 2018). pengaruh penerapan strategi Pogil terhadap reduksi miskonsepsi siswa pada konsep redoks di SMA Negeri 1 Tapa. journal of educational chemistry, 13(2),215-220
Laliyo, L. A. R. (2012). Pengaruh strategi pembelajaran dan gaya kognitif spasial terhadap hasil belajar ikatan kimia siswa kelas XI SMA Negeri 1 Gorontalo. Jurnal pendidikan dan Pembelajaran (JPP), 19(1), 14-27
Mardhiyyah. (2017). pengaruh strategi joyful learning berbantuan media ular tangga terhadap hasil belajar siswa pada materi stoikiometri di SMAN 1 Labuhanhaji Aceh Selatan. UNIVERSITAS ISLAM NEGERI AR-RANIRY DARUSSALAM, BANDA ACEH, 53(4), 130.
Margono. (2005). Metodologi Penelitian Pendidikan. Semarang: Rineka Cipta
Mulyasa, E. (2011). Menjadi guru profesional menciptakan pembelajaran kreatif dan menyenangkan. In Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sadulloh, U. (2008). Pengantar Filsafat Pendidikan. In Bandung: Alfabeta (p. 181).
Sugiyono, D. (2016). Metode penelitian pendidikan kuantitatif , kualitatif dan R&D / Sugiyono. In Bandung: Alfabeta.
Sukmadinata Syaodih, N. (2006). Metode Penelitian Pendidikan. In Bandung: Pustaka Setia.
Ochimath. (2012). Peningkatan keaktifan belajar
matematika melalui metode pembelajaran
berbasis joyful learning. Februari 27, 2019,
from http://Ochimat.Wordpress.Com/.
Kunusa, R. Wiwin. Netty ischak. & Ismail Sabihi (2018). Pengaruh model pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) menggunakan media animasi dan kartu terhadap hasil belajar siswa pada materi larutan elektrolit dan larutan nonelektrolit. journal of educational chemistry 13(1), 29-34,
Van Hayus, E. S., Pramesthi, H., & Saputro, A. (2015). Penerapan Pendekatan Joyful Learning Dengan Metode Guided Discovery Untuk Meningkatkan Rasa Ingin Tahu Dan Prestasi Belajar Pada Materi Hidrokarbon Siswa Kelas X Sma Negeri 1 Ngemplak Boyolali Tahun Ajaran 2013/2014. Jurnal Pendidikan Kimia Universitas Sebelas Maret, 4(1), 204–210.
DOI: https://doi.org/10.34312/jjec.v4i1.12725
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office
Department of Chemistry, Universitas Negeri Gorontalo |
|
E-mail: jjec@ung.ac.id |
|
Jambura Journal of Educational Chemistry (p-ISSN: 2655-7606 | e-ISSN: 2656-6427) by Department of Chemistry Universitas Negeri Gorontalo. This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License. Powered by Public Knowledge Project OJS |